fbpx

Aplikasi Antrian Online

antrian merupakan yang dapat diinstal pada smartphone Anda dan dapat diakses setiap saat. Dengan bantuan aplikasi ini Anda dapat mengatur lalu lintas antrian secara online. Pasien tidak perlu lagi datang hanya untuk mendaftar, semuanya dapat dilakukan melalui aplikasi mobile yang dapat diunduh pasien secara gratis. Untuk membantu Anda memahami , Anda dapat menganggap aplikasi ini seperti printer nomor antrian di rumah sakit.

Hanya saja pasien tidak perlu datang untuk mendapatkan nomor antrian, mereka hanya perlu mendownload aplikasi dan mendaftar untuk mendapatkan nomor antrian dengan sangat mudah. Fungsi Utama Aplikasi Antrian Online Setelah Anda mengetahui pentingnya antrian online di rumah sakit, Anda juga perlu mengetahui fungsi utama aplikasi antrian online untuk memutuskan apakah kehadirannya diperlukan di rumah sakit Anda atau tidak.

Manfaat aplikasi Antrian Mobile Apps antara lain: Memutus antrian rumah sakit dengan tidak harus mengantri langsung di meja pendaftaran, permudah pelayanan kesehatan Anda karena semua layanan rumah sakit Anda sudah terdaftar di aplikasi antrian online.

Staf medis lebih mudah mengatur jadwal berkat database antrian yang dapat disesuaikan dengan jadwal praktik masing-masing poli rumah sakit. Informasi yang lebih cepat, seperti ketersediaan staf medis dan jumlah antrian pada hari tertentu.Sekarang setelah Anda mengetahui pentingnya dan fungsi aplikasi antrian online rumah sakit, ada kemungkinan Anda juga ingin menggunakan aplikasi tersebut.

Namun, pertanyaan besarnya adalah, “Apakah perlu membangun aplikasi sendiri atau hanya menggunakan aplikasi antrian yang sudah ada?” Ketika pertanyaan ini muncul, jawabannya tergantung pada kebutuhan Anda, khususnya jumlah pasien harian yang Anda terima. Meski begitu, ada keuntungan membuat aplikasi sendiri yang tidak didapatkan dari aplikasi antrian online yang sudah ada.

Misalnya database dapat diakses dengan cepat atau kerahasiaan riwayat kesehatan pasien dapat terjaga. Oleh karena itu, membuat aplikasi Anda sendiri adalah salah satu opsi terbaik yang Anda miliki.Hal ini juga dapat dipantau secara real time. Fitur pembayaran yang dapat dijadikan sebagai sumber pendapatan, apalagi dengan berbagai pilihan pembayaran non tunai yang memudahkan pasien.

Pada kesempatan ini, anda ingin memperkenalkan kepada Anda aplikasi canggih terbaru kami, yaitu perangkat lunak sistem aplikasi antrian suara berbasis berbasis PHP dan MySQL (MariaDB).

Telah mengembangkan aplikasi ini secara detail dan hati-hati untuk membuat aplikasi ini kuat, andal, dan profesional.Tentang sistem aplikasi antrian berbasis web dengan suara yang telah mengembangkan sistem aplikasi antrian berbasis web ini untuk memenuhi kebutuhan akan aplikasi antrian profesional yang fleksibel dimana berbagai pengaturan dapat dilakukan dengan mudah, baik pengaturan sistem antrian maupun pengaturan tampilan aplikasi. Dengan fleksibilitas yang diberikan, sistem antrian ini dapat digunakan untuk berbagai keperluan seperti sistem aplikasi antrian rumah sakit, sistem aplikasi antrian bank, sistem aplikasi antrian kantor, dll tanpa perlu membuat kode aplikasi.

Baca Juga :  Pengertian Parked Domain dan Keuntungan Membuatnya

Development Environment Kami mengembangkan sistem antrian berbasis web ini dengan menggunakan software berikut: Bahasa pemrograman PHP versi > 7 dengan database MariaDB/Maria DB (paket yang digunakan adalah XAMPP 8.0.x) Codeigniter Framework 4 menggunakan jQuery Javascript Framework 3 menggunakan Bootstrap Menggunakan HTML 5 dan CSS 3 Menggunakan Font Awesome 5 Rencana kedepannya aplikasi akan terus dikembangkan agar kompatibel dengan versi terbaru dari masing-masing komponen diatas, sehingga kinerja aplikasi akan semakin baik. Fitur-fitur software aplikasi antrian berbasis web dengan suara Sistem aplikasi antrian yang kami kembangkan memiliki fitur-fitur canggih antara lain sebagai berikut:

1. Real-time update

Aplikasi antrian ini dilengkapi dengan fungsi real-time updateDengan fungsi ini ketika nomor antrian baru ditetapkan atau Ketika nomor antrian baru dipanggil, antrian secara otomatis diperbarui pada layar monitor dan panel admin. Misalnya, jika pengunjung mengambil nomor antrian, nomor antrian di semua loket akan diperbarui secara otomatis.Pada gambar di atas, jika pengunjung mengambil antrian (gambar kiri), jumlah antrian di area aplikasi akan otomatis bertambah (gambar kanan). Demikian juga, ketika penghitung memanggil nomor antrian, nomor antrian secara otomatis ditampilkan di layar untuk membuat Anda tetap diperbarui.

2. Menggunakan pengisi suara yang profesional

Aplikasi antrian berbasis web yang kami kembangkan telah dilengkapi dengan nada yang berbunyi saat nomor antrian dipanggil. Suara-suara yang kami sertakan dalam aplikasi ini berasal dari pengisi suara profesional (yang bekerja di Metro TV) untuk membuat aplikasi antrian ini semakin terampil dan profesional. Suara yang kami sertakan dalam aplikasi ini adalah untuk berbagai keperluan untuk menyusun kalimat seperti Membuat kalimat “nomor antrian dua puluh sembilan silahkan ke customer service empat”. Kustomisasi suara itu mudah. Anda cukup menambahkan file suara di folder tertentu, suara akan berubah secara otomatis.

Baca Juga :  Ini 4 Cara Mengatasi SD Card Tidak Terbaca di Ponsel dengan Mudah

3. Pengelompokan Antrian

Aplikasi Antrian anda diirancang agar Anda dapat mengelompokkan antrian. Anda dapat menggunakan teknik ini untuk membuat beberapa antrian dalam satu aplikasi. Ada antrian customer service di depan gedung sedangkan antrian loket di samping gedung. Masing-masing bisa berdiri sendiri, namun tetap dalam satu aplikasi (one application for all). Pengaturan grup juga fleksibel, Anda dapat mengaktifkan dan menonaktifkan grup antrian sesuai dengan kebutuhan Anda.

4. Pengaturan suara yang fleksibel

Pengaturan suara dapat dilakukan dengan mudah dan fleksibel sesuai kebutuhan. Kami telah menyediakan file suara built-in yang dapat Anda atur untuk membuat kalimat sesuai dengan kebutuhan Anda,. Frase untuk layanan A, loket B, klinik mata, dll.

5. Output Layar Monitor Adaptif

Anda telah mengembangkan aplikasi antrian berbasis web ini agar sesuai dengan berbagai resolusi layar dari 1280×960 hingga Full HD, jadi Anda tidak perlu khawatir monitor antrian tidak ditampilkan dengan benar. Tampilan Queue Monitor pada layar TV 43 inci yang dilihat dari monitor komputer dengan resolusi Full HD 1920×1080.

6. Konektivitas printer thermal bawaan (thermal printer)

Tentunya ketika pengunjung mengantri, mereka harus menerima out dengan nomor antrian. Aplikasi sistem antrian berbasis web ini dilengkapi dengan ke printer thermal dimana jika diberi nomor antrian maka secara otomatis akan langsung mencetak nomor antrian tersebut.

7. Beragam tema menarik

Anda sadar bahwa penampilan mencerminkan citra organisasi. Berdasarkan pemahaman tersebut, kami merancang aplikasi ini agar pengguna dapat dengan mudah menyesuaikan tampilan pada layar monitor dan tampilan aplikasi. Dengan fitur tersebut, layar antrian menjadi lebih menarik dan profesional. Beberapa pengaturan yang dapat disesuaikan antara lain: pengaturan tema warna, pengaturan font, pengaturan tautan , dll

8. Jumlah Antrian Lanjutan

Sebagai rekaman pengawasan, terkadang kita perlu mengetahui jumlah antrian yang ada pada suatu waktu tertentu. Anda telah melengkapi aplikasi antrian berbasis web ini dengan halaman Pemantauan Hitungan Antrian di mana Anda dapat melihat berapa banyak antrian yang telah terisi dan dipanggil pada waktu tertentu.