fbpx

Mengenal Apa itu VPS Windows dan Kelebihannya

Bagi yang masih belum mengenai apa itu Windows, maka informasi singkat di artikel ini dapat membantu Anda mengenal layanan ini dengan lebih baik. VPS sendiri telah menjadi salah satu layanan yang sangat populer di kalangan webmaster karena berbagai alasan tertentu.

Salah satunya adalah karena VPS Windows murah, sehingga memudahkan mereka dalam mengelola dan mengatur resource yang ada. Selain itu, dengan menggunakan VPS atau Virtual Private sama halnya dengan memiliki hosting pribadi. 

Alhasil, user lain tidak akan membawa pengaruh pada server walaupun masih saling berbagi satu server. Mari kita mengenal lebih dekat mengenai VPS dan kelebihannya berikut ini.

Apa Itu VPS?

Apa itu VPS Windows

Virtual Private Server atau yang sering Anda kenal dengan VPS merupakan layanan server yang mengadopsi virtualization . Dalam hal ini, terjadi pengubahan pada server secara fisiknya, menjadi sejumlah sistem dan mesin virtual. Tujuannya adalah agar dapat mengoperasikan serta sistem operasi yang berbeda. 

Alhasil, efisiensi dan efektifitas Anda pun menjadi lebih meningkat.

Alasan mengapa banyak pengguna memilih layanan ini antara lain karena pengguna akan mendapat space, komputasi, serta resource yang lebih tinggi. Ini berbeda dengan ketika menggunakan shared hosting. 

Selain itu dengan memilih VPS Windows Indonesia maka pengguna mendapat akses pribadi. Alhasil, fleksibilitas dalam mengelola resource dan maintenance web menjadi lebih mudah.

Namun, apakah layanan VPS windows ini merupakan layanan yang pas untuk Anda? Sebaiknya Anda pahami terlebih dahulu kelebihannya berikut ini.  

Baca Juga :  Jenis-jenis VPS (Virtual Private Server) dan Penggunaanya

5 Kelebihan VPS Windows

VPS Windows Indonesia

Ada beberapa keunggulan layanan ini dibandingan jenis server lainnya. Apa saja?

1. Mudah Digunakan

Dengan memilih VPS Windows maka Anda dapat dengan mudah mengoperasikannya karena adanya Graphical User Interface (GUI). Bahkan jika pengetahuan Anda masih terbatas, maka tampilan interaktif GUI dapat memudahkan Anda dalam memahami fungsi dan tombol yang ada.

2. Update dan Bantuan

Tim Microsoft menawarkan bantuan kepada setiap pengguna VPS Windows seperti pembelajaran, dokumentasi teknis, hingga tanya jawab, sehingga sangat bermanfaat bagi Anda. Selain itu, mereka juga melakukan update secara rutin sehingga membuat semuanya lancar dan terjamin.

3. Performa

Karena menawarkan skema server maka performa yang Anda peroleh tentunya menjadi lebih cepat dan andal. Selain itu, Anda tidak akan terpengaruh dengan pengguna lain sehingga tidak perlu kuatir dengan adanya downtime pada mesin virtual Anda.  

4. Skalabilitas

Kelebihan memilih VPS hosting adalah karena Anda cuma membayar dan menyewa server resource berdasarkan kebutuhan Anda saja. Jika ke depan ternyara Anda memerlukan sumber daya tambahan, maka Anda dapat meningkatkannya dengan mudah.

5. Keamanan dan Privasi Terjaga

Anda akan mendapatkan jaminan keamanan dan privasi baik bagi seluruh file ataupun database milik Anda dengan memilih VPS Windows. User lain tidak memiliki akses ke Anda meskipun server yang digunakan sama. 

Selain itu, juga menawarkan fitur backup sehingga data akan terlindungi dan aman.

Memilih untuk menggunakan VPS memang menawarkan banyak kelebihan namun membutuhkan tenaga yang ahli agar dapat mengoperasikannya dengan baik. Jika Anda ingin memaksimalkan layanan ini, maka pastikan bahwa Anda sudah membekali diri dengan pengetahuan yang mumpuni.

Baca Juga :  5 Tren Desain Grafis Terbaik

Jadi bagaimana? Setelah membaca ulasan di atas apakah Anda memutuskan bahwa order VPS Windows adalah solusi terbaik Anda? Anda dapat memaksimalkan layanan dari dewabiz dengan fitur dan penawaran yang menarik.

Semoga dengan mengenal apa itu VPS Windows dan kelebihannya di atas maka kini Anda dapat menentukan pilihan dengan tepat.