fbpx

Apa Itu Traffic Website, Ketahui Cara Meningkatkannya

Kamu telah membuat yang bagus, memiliki nama unik, membuat konten menarik dan merancang layout cantik. Namun, semua yang telah kamu luangkan, ternyata traffic website kamu tidak ada berkembang. Lalu apa itu Traffice Website, sepeting apa itu dan bagaimana cara meningkatkannya?

Apa itu Traffic?

Traffic merupakan jumlah kunjungan orang pada suatu website, halaman yang dilihat dan lamanya orang membaca website tersebut. Ketika seseorangmengunjungi website kamu, membuka yang berada di website , itu semua akan direkam oleh domain. Nantinya data ini bisa kamu bisa memberikan kamu ide untuk mengembangkan website kamu.

Kenapa itu Penting?

Jika website kamu tidak ramai pengunjung, itu bisa membuat website kamu tenggelamam di antara website lainnya. Setiap website pastingnya membutuhkan traffic, seberapa bagusnya website tersebut jika sepi pengunjung tidak bisa bertahan. Pada umumnya semua website akan bertahan jika traffic flow-nya stabil

Cara Meningkatkan Traffic Website

Berikut ini beberapa cara agar website kamu traffic-nya naik :

Headlines

Cara pertama untuk meningkatkan penjung website kamu adalah headlines atau judul artikel. Judul adalah hal pertama yang akan diperhatikan oleh orang-orang, terutama jika kamu membagikannya ke media sosisal. Pastikan judul yang kamu buat menarik dan menggambarkan keseluruhan isi dari konten tersebut.

Konten Berkualitas

Konten berkualitas merupakan hal utama dalam mingkatkan traffic ini. Perlu kamu perhatikan, konten yang baik adalah konten yang sifatnya informatif sehingga perlu melakukan riset mendalam. Hal ini membuat konten yang kamu buat akan lebih terperinci, menarik dan juga unik.

Baca Juga :  Apa Itu Ubersuggest? Pengertian dan Cara Kerjanya

Kamu juga bisa menambahkan konten multimedia seperti gambar dan supaya konten yang kamu buat lebih menarik.

Mengikuti Komunitas Blogging

Kamu bisa bergabung dengan para yang sudah berpengalaman dengan mengikuti komunitasnya. Hal ini merupakan salah satu cara untuk belajar lebih dari mereka dan kamu bisa mempromosikan blog kepada mereka.

Berinteraksi dengan blogger dan influencer lain sangatlah penting karena bisa menigkatkan traffic pada website kamu. Berhubungan baik dengan mereka, memungkinkan para followers dan pembacanya akan mengunjungi website kamu.

Internal Linking

Internal Linking merupakan link dari satu halaman website menuju halaman lain tetapi tetap di website yang sama. Perlu kamu ingat, bahwa internal linking ini bisa kamu gunakan pada konten yang isinya masih berhubungan.

Cara ini bisa menjadi cara untuk meningkatkan traffic karena membantu menjelajah website kamu. Internal linking juga memungkin untuk para pengunjung menemukan informasi terkait dengan yang mereka baca.

Rutin Memposting Konten

Rutin memposting konten merupakan salah satu cara agar website kamu selalu up to date. Menulis secara rutin memanglah bukan hal yang mudah untuk para blogger dan memposting konten baru secara konsisten.

Rutin menulis dan mempostingnya dapat membantu page rank pada website, kamu juga akan memiliki konten untuk di interlinking. Pada umunya, semakin kamu rajin menulis dan memposting konten baru, website kamu akan menerima lebih banyak traffic.

Manfaatkan Media Sosial

Untuk meningkatkan traffic tidak hanya dengan membuat konten yang bekualitas. Membagikan konten ke seperti , Twitter bisa kamu coba untuk menarik pembaca baru. Jika Konten yang kamu share menarik akan semakin banyak orang membagikannya dan tidak menutup kemungkinan untuk viral.

Baca Juga :  5 Cara Melindungi Website dari Hacker Biar Lebih Aman

Nah itulah pembahasan singkat mengenai traffic website. Ternyata website yang bagus, konten menarik dan layout indah tidak cukup untuk menjamin jika website kamu akan bertahan.