fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

General

Apa Itu Google Workspace, Ketahui Pengertian Dan Fitur Canggihnya

Yodik Prastya

Sekarang ini semuanya memang serba digital. Teknologi sekarang ini sering dipergunakan untuk mendukung produktivitas kerja. Mungkin banyak yang bertanya tentang apa itu Google Workspace.

Dimana Google Workspace ini merupakan salah satu fitur layanan yang sudah disediakan oleh Google. Seperti halnya Gmail, Drive, Calendar, Sheets, Docs, Meet bahkan Slides.Tentu saja Google Workspace ini merupakan wajah terbaru dari G Suite yang mana mampu memberikan dukungan fasilitas terhadap produktivitas kerja.

Apa Itu Google Workspace?

Mungkin banyak yang sudah merasa penasaran tentang apa itu Google Workspace. Dimana aplikasi tersebut merupakan fitur layanan produktivitas yang telah dihadirkan Google. Secara resmi berhasil dipublikasikan sekitar tanggal 6 Oktober 2020.

Tentunya Google Workspace ini merupakan sebuah fitur yang menjadi solusi terbaik untuk mengantisipasi peningkatan aktivitas digital. Jadi aplikasi tersebut sangatlah penting sekali untuk memudahkan pekerjaan anda.

Fitur Google Workspace yang terbaik

Workspace merupakan teknologi yang terbilang lengkap. Jadi nantinya memungkinkan anda beserta tim bisa bekerja dimana pun dan kapan pun. Lantas akankah anda mengerti akan apa saja fitur canggih yang berasal dari aplikasi tersebut?

Jika memang belum sebaiknya anda menyimak beragam fitur yang bisa dipergunakan pada Google Workspace berikut ini:

Integrasi User Experience

Fitur yang satu ini sengaja ditawarkan oleh Google Workspace. Tentunya fitur tersebut sebagai user experience yang telah terintegrasi. Dimana layanan aplikasi ini bisa memberikan dukungan akan segala jenis kebutuhan kerja secara online.

Sistem keamanan terbaru

Menariknya lagi Google juga sudah menghadirkan sistem keamanan baru yang terbilang lebih baik untuk anda berkomunikasi berbasis teks maupun video untuk bisa menyelesaikan sebuah pekerjaan.

Tujuan dihadirkannya sistem baru pada Google Workspace ini tak lain hanya untuk meminimalisir adanya penyalahgunaan saat kegiatan audit logging. Selain itu juga mampu mencegah sebuah gangguan saat anda melakukan video conference.

Mention rekan kerja

Ternyata ada pula yang namanya fitur mention rekan kerja. Jadi fitur yang satu ini tengah populer di media sosial. Google pun turut mempergunakan fitur tersebut untuk bisa memunculkan informasi mengenai detail kontak rekan kerja anda.

Review dokumen tanpa perlu membuka tab baru

Tujuan dari fitur yang satu ini tentunya hanya untuk menghemat waktu saat anda melakukan rapat online. Selain itu dokumen pun nantinya juga bisa diedit serta dibuat langsung pada aplikasi Google Meet.

Aplikasi di Google Workspace

Menariknya kini sudah tersedia pula beragam fitur tambahan yang telah dihadirkan Goole Workspace yakni aplikasi pengelolaan project, aplikasi CRM, bahkan solusi admin. Dengan aplikasi CRM ini maka anda pun bisa mengintegrasikan segala informasi CRM dengan beragam aplikasi.

Sementara itu mengenai fungsi solusi admin yang tersedia pada Google Workspace ini hanya untuk memudahkan anda dalam pengelolaan admin menggunakan fitur terlengkapnya.

Cara Mudah Pergunakan Google Workspace

Setelah mengetahui tentang apa itu Google Workspace. Sekarang anda pun juga harus paham terkait cara menggunakannya. Sebetulnya penggunaan aplikasi tersebut sama halnya dengan aplikasi Google yang lain.

Bahkan Google pun mampu berikan kemudahan dalam hal penggunaan dengan membuat semua aplikasi saling terintegrasi. Jadi nantinya saat mempergunakan Google Workspace, anda bisa merasakan manfaatnya yakni menghemat waktu.

Aplikasi Google tersebut hadir hanya untuk memberikan kemudahan dalam hal penggunaan supaya bisa tetap terhubung bahkan mencapai beragam hal bersama. Cara mempergunakan Google Workspace ini pastinya hanya dengan mengkolaborasikan beragam aplikasi secara real time.

Jadi anda nantinya bisa melakukan pengeditan dokumen, spreadsheet bahkan lainnya secara bersamaan. Anda bahkan bisa membuat alamat email yang terbilang khusus untuk domain.

Penutup

Itulah tadi sekilas penjelasan menarik mengenai apa itu Google Workspace sekaligus beragam informasi lainnya. Semoga saja informasi di atas mampu memperluas pengetahuan anda.

Baca Juga