fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

General

Alasan Harus Pilih Hosting Dengan Layanan CDN

Yodik Prastya

Semakin banyak orang mengunjungi situs web Anda, semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk memuat halaman. Hal ini dapat merugikan bisnis Anda, karena pengunjung mungkin tidak sabar menunggu dan memutuskan untuk pergi ke situs web lain.

Namun, dengan layanan CDN (Content Delivery Network), Anda dapat meningkatkan kinerja situs web Anda dan mempercepat waktu muat halaman. Dalam artikel ini, kami akan membahas mengapa Anda harus memilih hosting dengan layanan CDN dan bagaimana cara kerjanya untuk meningkatkan kinerja situs web Anda.

Mengapa Pilih Hosting Dengan Layanan CDN

Ketika menjalankan situs web, performa dan kecepatan menjadi faktor krusial. Semakin lama waktu yang dibutuhkan untuk memuat halaman situs web Anda, semakin banyak peluang untuk kehilangan pengunjung.

Untuk itu, Anda membutuhkan solusi yang dapat membantu meningkatkan kecepatan situs web Anda. Salah satu solusi yang paling efektif adalah dengan menggunakan layanan CDN (Content Delivery Network).

Layanan CDN bekerja dengan menyimpan salinan situs web Anda di beberapa server di seluruh dunia, dan ketika seseorang mengunjungi situs web Anda, konten akan diambil dari server terdekat dengan lokasi pengunjung.

Hal ini akan mempercepat waktu muat halaman dan mengurangi latensi. Dengan kata lain, situs web Anda akan terasa lebih cepat dan responsif, terlepas dari lokasi pengunjung. Ada beberapa alasan mengapa Anda harus memilih hosting dengan layanan CDN:

1. Mengurangi Beban di Server Utama

Pertama, layanan CDN dapat membantu mengurangi beban pada server utama. Dalam keadaan normal, server utama harus menangani permintaan dari pengunjung dari seluruh dunia.

Dengan layanan CDN, server utama hanya harus menangani permintaan dari server CDN, yang merupakan server terdekat dengan lokasi pengunjung. Dengan demikian, server utama akan lebih terhindar dari overloading.

2. Mempercepat Waktu Loading Laman

Kedua, layanan CDN membantu mempercepat waktu muat halaman. Semakin cepat halaman situs web Anda dimuat, semakin banyak peluang untuk mempertahankan pengunjung dan meningkatkan konversi.

Selain itu, mesin pencari seperti Google juga memperhatikan waktu muat halaman, yang dapat mempengaruhi peringkat pencarian Anda. Tentu saja dengan laman website yang jauh lebih cepat, pengunjung bakal betah karena kecepatan yang tersedia.

3. Mencapai Pengunjung di Seluruh Dunia

Ketiga, layanan CDN memungkinkan Anda untuk mencapai pengunjung di seluruh dunia dengan lebih mudah. Ketika situs web Anda terhosting di satu lokasi, pengunjung dari luar negeri akan mengalami keterlambatan yang signifikan karena jarak fisik antara mereka dan server.

Namun, dengan layanan CDN, situs web Anda akan tersedia dari server terdekat dengan lokasi pengunjung di seluruh dunia, sehingga pengunjung dari negara mana pun dapat dengan mudah mengakses situs web Anda.

Saat menggunakannya untuk bisnis pastinya sangat menguntungkan karena nilai konversinya bisa lebih tinggi.

4. Membantu Meningkatkan Keamanan Situs

Keempat, layanan CDN dapat membantu meningkatkan keamanan situs web Anda. Server CDN dapat menangani serangan DDoS (Distributed Denial of Service) dan serangan lainnya, sehingga server utama tidak akan terpengaruh oleh serangan tersebut.

Selain itu, CDN dapat memberikan lapisan tambahan keamanan seperti SSL/TLS encryption untuk melindungi data pengunjung dan situs web Anda.

Penutup

Memilih hosting dengan layanan CDN dapat membantu meningkatkan performa situs web Anda dengan signifikan.

Dalam dunia digital yang semakin kompetitif, kecepatan dan kinerja situs web Anda menjadi faktor krusial dalam keberhasilan bisnis Anda. Dengan layanan CDN, Anda dapat memastikan situs web Anda responsif, cepat, dan aman untuk pengunjung dari seluruh dunia.

Baca Juga