fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Aplikasi

8 aplikasi pembaca teks terbaik untuk Android dan PC yang dapat Anda coba

Dhian rama

Dewabiz.com Apakah Anda sering merasa lelah atau bosan membaca teks panjang di layar gadget Anda? Apakah Anda ingin mendengarkan teks tersebut dengan suara yang nyaman dan menarik? Jika jawabannya ya, maka Anda perlu mencoba aplikasi pembaca teks atau text-to-speech.

Aplikasi pembaca teks adalah aplikasi yang dapat mengubah teks menjadi suara. Aplikasi ini sangat berguna bagi orang yang memiliki kesulitan membaca, seperti disleksia, tuna netra, atau buta warna. Aplikasi ini juga dapat membantu Anda belajar bahasa asing, meningkatkan keterampilan mendengar dan berbicara, atau sekadar bersantai sambil mendengarkan buku, artikel, atau berita.

Namun, tidak semua aplikasi pembaca teks memiliki kualitas yang baik. Beberapa aplikasi mungkin memiliki suara yang monoton, robotik, atau tidak alami. Beberapa aplikasi mungkin tidak mendukung banyak bahasa, suara, atau fitur. Beberapa aplikasi mungkin juga mengandung iklan yang mengganggu atau memerlukan biaya langganan yang mahal. Berikut adalah daftarnya:

8 Aplikasi Pembaca Teks Terbaik untuk Android dan PC yang Dapat Anda Coba

1. iMyFone VoxBox

aplikasi pembaca teks

iMyFone VoxBox adalah aplikasi pembaca teks yang tersedia untuk perangkat mobile dan PC. Aplikasi ini juga memiliki fitur yang lengkap dan mudah digunakan. Anda dapat memasukkan teks ke dalam kotak dialog, memilih bahasa dan jenis suara AI yang Anda inginkan, dan mengklik konversi. Aplikasi ini mendukung lebih dari 46 bahasa (termasuk bahasa Jawa dan Sunda) dan lebih dari 3200 model suara.

Anda juga dapat mengubah suara vokal dan menambahkan efek suara sesuai keinginan Anda. Selain itu, Anda dapat membuat klon suara untuk membuat model ucapan sendiri yang unik dan personal. Anda dapat mencoba aplikasi ini secara gratis tanpa iklan, tetapi ada batasan jumlah penggunaan. Jika Anda ingin mendapatkan generasi suara yang lebih baik, lebih banyak fitur, dan layanan teknis yang lebih lengkap, Anda dapat berlangganan versi berbayar yang relatif terjangkau.

2. Speech Central

Speech Central adalah aplikasi pembaca teks yang dapat membantu Anda membaca konten web, dokumen, atau e-book dengan suara yang berkualitas tinggi. Aplikasi ini juga memiliki fitur antarmuka yang sederhana dan intuitif. Anda dapat menambahkan sumber teks dari berbagai aplikasi, seperti browser, email, atau penyimpanan cloud. Aplikasi ini mendukung lebih dari 30 bahasa dan lebih dari 200 suara. Anda juga dapat mengatur kecepatan, nada, volume, dan jeda suara sesuai preferensi Anda. Aplikasi ini juga memiliki fitur yang berguna, seperti mode malam, mode mobil, mode tangan bebas, dan mode anak-anak. Anda dapat menggunakan aplikasi ini secara gratis dengan batasan fitur, atau membayar sekali untuk mendapatkan fitur premium.

3. NaturalReader Text to Speech

NaturalReader Text to Speech adalah aplikasi pembaca teks yang dapat membaca teks apa pun dengan suara yang alami dan ekspresif. Aplikasi ini dapat membaca teks dari berbagai sumber, seperti PDF, DOCX, TXT, EPUB, atau web. Aplikasi ini mendukung lebih dari 50 bahasa dan lebih dari 100 suara.

Anda juga dapat mengimpor suara kustom yang Anda buat sendiri atau dari pihak ketiga. Aplikasi ini juga memiliki fitur yang menarik, seperti sinkronisasi antara perangkat, konversi teks ke MP3, pengeditan teks, dan pembelajaran bahasa. Anda dapat menggunakan aplikasi ini secara gratis dengan batasan penggunaan, atau berlangganan versi pro untuk mendapatkan fitur lengkap dan tanpa iklan.

4. iSpeech Text to Speech

iSpeech Text to Speech adalah aplikasi pembaca teks yang dapat mengubah teks menjadi suara dengan mudah dan cepat. Aplikasi ini dapat membaca teks dari clipboard, file, atau web. Aplikasi ini mendukung lebih dari 20 bahasa dan lebih dari 40 suara. Anda juga dapat menyesuaikan suara dengan mengubah kecepatan, nada, dan volume.

Aplikasi ini juga memiliki fitur yang unik, yaitu mengubah suara menjadi suara selebriti, seperti Barack Obama, Donald Trump, atau Beyonce. Anda dapat menggunakan aplikasi ini secara gratis dengan batasan penggunaan, atau membeli kredit untuk mendapatkan penggunaan tak terbatas.

5. TTSReader

TTSReader adalah aplikasi pembaca teks yang dapat membaca teks dengan suara yang jernih dan natural. Aplikasi ini dapat membaca teks dari berbagai format, seperti PDF, DOC, TXT, HTML, atau RSS. Aplikasi ini mendukung lebih dari 40 bahasa dan lebih dari 100 suara. Anda juga dapat mengatur kecepatan, nada, dan aksen suara sesuai keinginan Anda.

Aplikasi ini juga memiliki fitur yang canggih, seperti pemisahan kalimat, penyorotan teks, bookmark, dan kontrol suara. Aplikasi ini gratis untuk digunakan, tetapi Anda dapat menyumbang untuk mendukung pengembang.

6. Read Aloud

Read Aloud adalah aplikasi pembaca teks yang dapat membaca teks dari halaman web, dokumen, atau aplikasi lain dengan suara yang enak didengar. Aplikasi ini memiliki antarmuka yang minimalis dan praktis.

Anda dapat memilih teks yang ingin Anda dengarkan, atau biarkan aplikasi memindai dan membaca seluruh halaman. Aplikasi ini mendukung lebih dari 40 bahasa dan lebih dari 70 suara. Anda juga dapat mengubah kecepatan, volume, dan nada suara sesuai selera Anda. Aplikasi ini juga memiliki fitur yang berguna, seperti mode layar penuh, mode gelap, mode offline, dan mode latar belakang. Aplikasi ini gratis untuk digunakan, tetapi Anda dapat menghapus iklan dengan membayar sekali.

7. Voice Dream Reader

Voice Dream Reader adalah aplikasi pembaca teks yang dapat membaca teks dari berbagai sumber, seperti file, web, atau cloud. Aplikasi ini memiliki antarmuka yang elegan dan profesional. Anda dapat memilih teks yang ingin Anda dengarkan, atau biarkan aplikasi membaca secara otomatis.

Aplikasi ini mendukung lebih dari 30 bahasa dan lebih dari 200 suara. Anda juga dapat menyesuaikan suara dengan mengubah kecepatan, nada, volume, dan jeda. Aplikasi ini juga memiliki fitur yang luar biasa, seperti mode karaoke, mode outline, mode anotasi, dan mode pembelajaran. Aplikasi ini berbayar, tetapi Anda dapat mencobanya secara gratis selama 14 hari.

8. Google Text-to-Speech

Google Text-to-Speech adalah aplikasi pembaca teks yang berasal dari raksasa teknologi Google. Aplikasi ini dapat membaca teks dari berbagai aplikasi Google, seperti Google Play Books, Google Translate, atau Google Assistant. Aplikasi ini mendukung lebih dari 30 bahasa dan lebih dari 50 suara. Anda juga dapat mengunduh suara berkualitas tinggi untuk digunakan secara offline.

Aplikasi ini juga memiliki fitur yang menarik, seperti mengucapkan nama kontak saat menerima panggilan, membaca pesan teks saat mengemudi, atau membaca konten web saat berselancar. Aplikasi ini gratis untuk digunakan, tetapi hanya kompatibel dengan perangkat Android.

Nah, itulah tadi 8 rekomendasi aplikasi pembaca teks. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu kamu untuk mencari platform pendeteksi ini. Jika kamu mempunyai saran, atau kritik, silahkan tulis pada kolom komentar dibawah. Terima kasih dan selamat mencoba!

Baca Juga