fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

General

7 Cara Melihat Traffic Website, Nomor 4 Wajib Tahu!

Dhian rama

Dewabiz – Kinerja bisnis dapat diukur dengan menguji bisnis situs webnya. Bagaimana cara melihat traffic website ? Saat ini, semua bidang bisnis telah memasuki tahap pemasaran baru, pemasaran digital. banyak bisnis memiliki situs web mereka sendiri untuk membeli dan menjual.

Banyak bisnis khawatir dengan era digital dan akhirnya membangun situs web mereka sendiri. Mulai dari tempat paling pengantar yang hanya berfungsi untuk mengambil konten, hingga situs web yang dapat dipasarkan untuk transaksi pembelian dan transaksi makanya kalian harus tau cara melihat taffic website.

Cara Melihat Traffic Website

Pada prinsipnya, setiap website memiliki bisnis yang sama. Perbedaannya tergantung pada jenis dan fitur yang terkandung di dalamnya. Mengetahui cara memeriksa bisnis situs web secara gratis sangat penting untuk menguji kinerja bisnis.

Sebagai pemilik bisnis, Kamu harus memiliki dan memahami cara mengecek bisnis website. Sebab, business point merupakan salah satu alat promosi terpenting untuk meningkatkan deal.

Data-data penting dari website bisnis Kamu bisa dijadikan bahan dalam menyusun strategi bisnis. Lantas, bagaimana cara cek website bisnis gratis?

Cara Melihat Traffic Website Gratis

Sebelum mengetahui cara melihat traffic website, tahukah kamu apa itu website ? situs mengacu pada volume pengunjung yang mengunjungi situs web. Berapa banyak orang yang mengunjungi situs web akan bergantung pada tujuan situs web tersebut, dan bagaimana mereka menemukan inti konten yang di sajikan.

Bisnis web diukur dalam “kunjungan” atau pengunjung, kadang juga disebut sesi yang merupakan cara umum untuk mengukur kinerja situs web.

Saat melihat bisnis website, Kamu bisa mengetahui berapa lama waktu yang di habiskan seorang pengguna untuk halaman Kamu, berapa banyak pengguna yang melakukan pembelian, dan iklan mana yang cocok untuk menambah kunjungan web.

Untuk melihat bisnis website, ada beberapa tools gratis yang bisa Kamu gunakan. Kemudian adalah penjelasan.

1.      Google Analytics

Google Analytics adalah alat yang dapat di gunakan untuk membaca website bisnis. Alat ini dapat membantu Kamu mengetahui data berwarna di situs web.

Misalnya jumlah pengedar, jumlah kunjungan, brio rate dan durasi kunjungan. Berikut adalah beberapa cara menggunakan Google Analytics:

  • Buat akun Google Analytics, juga hubungkan ke situs web kamu.
  • Masuk ke dasbor Google Analytics.
  • Di halaman dashboard, Kamu bisa melihat grafik yang menunjukkan beberapa data utama, videlicet pengguna, lihat jumlah penelepon situs web.
  • Sesi, lihat jumlah kunjungan ke situs web.
  • tingkat brio, pengunjung video yang meninggalkan situs web tanpa melihat halaman lain.
  • Durasi sesi, lihat durasi kunjungan ke situs web.
  • Kamu dapat mengatur timeframe peta, sehingga Kamu dapat mengatur data yang muncul sesuai dengan keinginan Kamu.
  • Pada halaman dashboard juga terdapat informasi Active pengguna right now, yang menunjukkan jumlah penelepon website yang sedang aktif.
  • Untuk melihat informasi lebih detail, Kamu dapat memilih Ikhtisar followership yang berada di bawah grafik utama.
  • Ada beberapa data yang bisa Kamu lihat, seperti New druggies, Pages/ Session, dan Number of Session.
  • tetap, Kamu dapat memilih Demografi, Minat, Jika Kamu ingin melihat informasi lebih detail tentang pengikut Kamu.

2.      SimilarWeb

Alat lain yang dapat Kamu gunakan untuk memeriksa bisnis situs web secara gratis adalah SimilarWeb. sedikit demi sedikit dari menguji situs web Kamu, alat ini juga dapat di gunakan untuk membandingkan satu poin dengan poin lainnya.

  • Untuk menggunakannya, Kamu bisa memasukkan titik https//www.similarweb.com/, juga memasukkan alamat website yang ingin Kamu bedah. juga, beberapa informasi akan muncul seperti
  • Informasi umum perusahaan, seperti waktu pendirian, jumlah pekerja, dan pendapatan.
  • Peringkat situs web secara ensiklopedis dan nasional.
  • Data jumlah pengunjung, tarif brio, sesi dan durasi kunjungan.
  • Distribusi geografis penelepon situs web.
  • urutan paling dicari.
  • Motif paling bandel.
  • Poin ini bisa digunakan untuk membandingkan performa website satu dengan lainnya, sehingga Kamu bisa mengetahui kelebihan poin Kamu dan dosa lawan Kamu.

3.      Alexa

Selanjutnya, kamu bisa menggunakan Alexa untuk melihat traffic situsmu. Alexa adalah alat yang bisa di gunakan sebagai solusi untuk menganalisis SEO dan lalu lintas situs web. Sehingga kamu bisa lebih memahami target audiens.

Ada beberapa data yang bisa kamu dapatkan dari Alexa, di antaranya insight audiens, keyword terbaik, statistik web, dan analisis lainnya.Data-data tersebut bisa menjadi bahan yang amat penting untuk mengevaluasi kinerja webmu dan menentukan perbaikan ke depannya.

4.      Google Search Console

Selain Google Analytics, ada satu alat lagi yang di sediakan oleh Google dan jadi salah satu Cara Melihat Traffic Website gratis. Kamu bisa menggunakan alat ini untuk menganalisis traffic mesin pencari

Melalui Google Search Console, kamu bisa mengetahui gambaran bagaimana situs webmu di temukan oleh mesin pencari.Alat ini bisa menampilkan beberapa data, seperti jumlah impression, klik, CTR (Click Through Rate), dan posisi rata-rata keyword yang ada dalam situsmu.

5.      Ubersuggest

Cara Melihat Traffic Website gratis yang satu ini sangat menarik. Sebab, alat ini juga menyediakan fitur analisis SEO yang lumayan lengkap dan bisa di gunakan secara gratis. Meskipun ada opsi upgrade berbayar, fitur stkamurnya sudah cukup mendukung.

Ditambah lagi, tampilan interface alat ini juga ramah pengguna. Ada beberapa langkah yang bisa kamu lakukan untuk melihat traffic website, yaitu:

  • Masuk ke laman utama Ubersuggest, kemudian masukkan domain situs web yang ingin kamu analisis.
  • Ubah negaranya menjadi Indonesia, kemudian klik “Search”.
  • Pada kolom Overview, kamu bisa melohat grafik traffic website dalam kurun waktu lima bulan ke belakang (jika menggunakan fitur gratis).
  • Jika ingin mengetahui laman situs dengan jumlah traffic terbanyak, klik tombol “Top Pages”.
  • sirclo store starter buka toko online
  • Fungsi Traffic Website
  • Cara Melihat Traffic Website Gratis, Yuk Analisis Kinerja Bisnismu!

Setelah memahami Cara Melihat Traffic Website gratis, tahukah kamu mengapa hal tersebut begitu penting?

Traffic website berfungsi sebagai alat untuk mengukur sejauh mana kinerja situs bisnismu untuk menarik perhatian pelanggan.Kamu bisa mengetahui selera pelanggan dengan melihat laman atau topi kapa yang paling sering dibuka dalam situsmu.

Selain itu, dengan mengetahui traffic website kamu juga bisa menganalisis efektivitas strategi promosi digital yang selama ini kamu gunakan. Apakah iklanmu sudah berjalan dengan baik atau masih ada yang harus ditingkatkan.

6.      SE Ranking

Cara Melihat Traffic Website selanjutnya adalah SE Ranking, situs ini adalah alat estimasi traffic gratis yang fitur analisisnya cukup lengkap (mulai dari mengawasi perubahan halaman hingga memberi rekomendasi keyword).

Kamu juga bisa melakukan analisis traffic berdasarkan negara. Namun sangat disayangkan, Alat ini belum menyediakan opsi Indonesia di dalamnya. Kamu jadi tidak bisa mengetahui jumlah traffic yang berasal dari Indonesia. Berikut adalah contoh hasil estimasi traffic SE Ranking:

Di dashboard utama, Kamu akan disambut dengan perbandingan organic traffic dan paid traffic. Lalu, di bawahnya Kamu bisa melihat informasi yang lebih detail. Mulai dari info keyword utama di traffic masing-masing hingga daftar kompetitor.

Jadi, alat ini tidak hanya membantu Kamu untuk melakukan analisis traffic, tapi juga riset keyword.

7.      siteprice

Selain menghitung harga dari suatu website, Siteprice juga menampilkan informasi terkait traffic dan rankingnya. Kamu cukup memasukkan website yang ingin Kamu cek di halaman utama.

Jangan khawatir, Kamu tidak perlu mengeluarkan biaya apapun untuk menggunakan alat ini. Berikut adalah contoh hasil analisis traffic di Siteprice:

  • Di sini traffic-nya diukur dengan menggunakan tiga metrik, yaitu:
  • Daily unique visitors – estimasi jumlah pengunjung per hari.
  • Daily pageviews – menghitung berapa kali pengunjung mendatangi halaman website Kamu.
  • Average time on site – rata-rata waktu yang dihabiskan pengunjung di website kamu.

Nah, itulah Cara Melihat Traffic Website yang bisa kamu coba. Semoga berhasil!

Baca Juga