fbpx

6 Social Media Tools Terbaik untuk Usaha Terkini

Social media tools terbaik kerap orang pakai dalam social media pada sebuah usaha. Memang social media marketing menjadi yang cukup efektif digunakan sampai saat ini oleh cukup banyak perusahaan. Sebagai informasi, membuat sebuah konten yang menarik saja tidak cukup untuk mengelola pemirsa Bizzie di sosial media. Lebih dari itu Bizzie juga harus melakukan evaluasi dengan konsisten supaya terus mendapatkan pelajaran baru.

Dengan semakin banyaknya jumlah pengguna sosial media maka tugas sebagai seorang marketer pun kian perusahaan perlukan di era internet seperti sekarang. Para pemasar produk pun mempunyai lebih besar kesempatan untuk mencari massa, beriklan dan pastinya mendapat keuntungan. Salah satu hal yang harus dilakukan para digital marketer yaitu mengukur kinerja di sosial media dengan tools tertentu.

6 Social Media Tools Terbaik untuk Marketing 

Keberadaan social media tools terbaik terutama untuk dunia sangatlah penting. Memang di era digital seperti sekarang sosial media mempunyai peranan penting dalam tahap pengenalan ataupun pemasaran sebuah produk maupun usaha. Sosial media dipilih menjadi media yang tepat untuk pemasaran lantaran jangkuannya cukup luas dengan jumlah pengguna aktif semakin meningkat setiap harinya.

Akan tetapi tak semua pengusaha mengetahui cara agar dapat mengoptimasi sosial medianya. Padahal kalau mereka dapat mengoptimalisasi pemakaian sosial media bisa memberikan kontribusi positif untuk kegiatan pemasaran. Salah satu hal yang perlu diketahui yaitu pemakaian tools untuk social media marketing. Hal ini penting guna mengoptimalisasi penggunaan sosial media di tengah masyarakat.

Ada bermacam social media tools terbaik yang akan membantu usaha Bizzie seperti melakukan penjadwalan unggahan sosial media, melacak traffic website sampai memberikan laporan performa dari sebuah akun sosial media yang dipunya. Agar bisa mengetahui tools apa saja yang dapat Bizzie coba, selengkapnya ada di pembahasan berikut ini.

Baca Juga :  Inilah Cara Memasang Google Analytics di Wordpress

1. Sprout Social

Pilihan social media tools pertama ada yang bernama Sprout Social. Dengan tools tersebut Bizzie bisa mengukur performa konten di beberapa sosial media seperti Twitter, +, , dan LinkedIn. Tool ini begitu cocok untuk dipakai bagi yang ingin memasarkan produk di bermacam layanan sosial media. Agar bisa memakai social media tools terbaik satu ini Bizzie harus membayar sebesar US$ 99 atau senilai dengan Rp 1.485.000 per satu bulannya.

2. Iconosquare

Selanjutnya ada Iconosquare yaitu sebuah tool yang hanya bisa dipakai guna mengukur performa sebuah konten di sosial media Instagram. Salah satu hal yang menjadi bentuk kelebihan dari Iconosquare daripada social media tools lainnya yaitu fotir analisis untuk layanan Instagram stories.

Bukan itu saja, Bizzie juga dapat memperoleh analysis lengkap dari kalangan influencer yang diajak kerjasama dengan social media tools terbaik satu ini. Adapun agar bisa memakai Iconosquare, pengguna akan dikenakan biaya sebesar US$ 9 atau senilai 105 ribu rupiah per setiap bulannya.

Baca Juga : 6 Tools Untuk Melihat Peringkat Website di Google

3. Tailwind

Pilihan tools berikutnya ada Tailwind yang menawarkan analisis dari layanan berbeda. Pasalnya Bizzie dapat menggunakan Tailwind agar bisa mencari tahu bagaimana tentang performa sebuah konten di sosial media seperti Instagram dan Pinterest. Dengan menggunakan Tailwind, Bizzie akan mendapat informasi tentang para pengikut serta bagaimana aktivitas mereka di dalam akun tersebut.

Agar bisa memakai social media tools terbaik bernama Tailwind tersebut Bizzie harus membayarnya dengan harga mulai dari US $ 9.99 yakni senilai Rp 149.500 per satu bulannya selama pemakaian berlangsung.

4. Shortstack

Jika Bizzie pernah membuat kuis di sosial media pastinya sempat mengalami kendala dalam hal memilih siapa pemenangnya. Selain itu sering kali ada kendala saat mengevaluasi performa dari kuis itu sendiri. Sebagai solusi dari kendala tersebut kini hadir Shortstack yang menjadi tools untuk hal tersebut. 

Baca Juga :  5 Efek Tiktok Yang Bagus Dan Recommended Dicoba

Hal ini lantaran kuis di sosial media menjadi salah satu cara yang paling cepat guna meningkatkan engagement dari para pengikut. Akan tetapi jika Bizzie tidak cerdik saat melakukan evaluasi maka nantinya melewatkan banyak penemuan menarik yang berasal dari performa kuis tersebut. Agar Bizzie bisa memakai social media tools terbaik Shortstack maka akan terbebas dari biaya untuk apa saja.

Akan tetapi jika ingin memakai fitur tertentu maka harus membayar biaya mulai dari US $ 29 atau senilai Rp 435.000 per setiap bulannya.

5. Keyhole

Berikutnya ada Keyhole yang menjadi tools nomor 1 untuk menganalisa da melacak di sosial media Twitter dan Instagram. Hal ini memungkinkan Bizzie memahami tentang tag mana yang sangat populer di kalangan penggunanya. Tidak hanya melacak hashtag, tools satu ini memungkinkan Bizzie untuk menganalisa seberapa banyak influencer yang memberikan dampak cukup positif untuk produk tersebut.

Selain itu social media tools terbaik Keyhole akan memberikan laporan dalam waktu yang cepat. Karena itulah banyak pengusaha lebih memilih menggunakan Keyhole daripada tools lainnya.

6. Google Analytics

Ada juga yang merupakan tool terbaik dan bisa Bizzie gunakan agar dapat melacak performa bermacam platform sosial media. Dengan menggunakan tool tersebut Bizzie bisa mengetahui dari mana saja pemirsa datang serta seberapa banyak pengguna yang datang dari tiap halaman. Agar bisa memakai Google Analytics, Bizzie tidak akan dikenakan biaya satu rupiah pun. Sehingga yang Bizzie butuhkan untuk menggunakan social media tools terbaik satu ini hanya situs serta akun sosial media tempat konten berlabuh.

Itulah pilihan social media tools terbaik yang dapat Bizzie gunakan untuk membantu dalam hal pemasaran maupun pengenalan sebuah produk. Manfaatkan semua tools tersebut untuk hasil yang semaksimal mungkin.

Baca Juga : Pentingnya Melakukan Backup Website dan 2 Pilihan Caranya