fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Business

5 Usaha Kreatif di Luar Negeri tapi belum Ada di Indonesia

Wiliam

Indonesia memang sudah dikenal sebagai negara yang memiliki berbagai potensi. Terlebih, negara ini juga terbilang cukup kreatif dalam menciptakan beragam peluang usaha terutama bagi ranah UMKM. Meski demikian, masih terdapat beberapa usaha kreatif di luar negeri tapi belum ada di Indonesia. 

Tentu saja, tidak ada alasan untuk tidak menerapkan usaha kreatif di luar negeri ini untuk dikembangkan di Indonesia. Mengingat, peluang usaha kini semakin menipis dikarenakan meningkatnya jumlah wirausaha. 

Untuk itu, masyarakat mesti mencari peluang usaha yang menjanjikan agar bisa mendapatkan penghasilan tambahan. Lantas, apa saja usaha kreatif di luar negeri yang menjanjikan keuntungan besar, namun belum diterapkan di Indonesia? Simaklah ulasannya berikut ini. 

Rekomendasi Usaha Kreatif di Luar Negeri tapi Belum Ada di Indonesia

Dunia bisnis sekarang ini memang banyak diminati masyarakat. Sebab, selain menjanjikan keuntungan besar, pelaksanaannya pun bisa dijalankan dimana saja. Bahkan bisnis bisa dijalankan tanpa harus mengeluarkan modal banyak asalkan memiliki kreativitas tinggi. 

Tentu saja, karena menjadi hal penting agar bisnis tetap menarik untuk dilirik banyak orang. 

Jika memang demikian, Anda bisa memanfaatkan trend yang berkembang di luar negeri. Sebab, trend kini mampu mempengaruhi berbagai aspek utamanya dalam perdagangan. 

Adapun, peluang usaha di luar negeri yang dapat dijadikan sebagai pandangan memulai usaha, sebagai berikut:

1.Jasa Cuci Mobil Panggilan

Salah satu jenis usaha luar negeri yang sangat dibutuhkan masyarakat tetapi belum diterapkan di Indonesia adalah jasa cuci mobil panggilan. Tentu saja, usaha ini sangat menjanjikan, terlebih di kota-kota besar. 

Mengingat, masyarakat kini cenderung tidak memiliki waktu untuk sekedar mencuci mobil karena banyaknya kesibukan. Terlebih lagi, jika tempat cuci mobil tersebut mengharuskan pengunjung antri terlebih dulu. Tentu, hal tersebut membuat masyarakat malas ke tempat cuci mobil. 

Untuk itu, Anda bisa menerapkan usaha jasa cuci mobil panggilan ini untuk mendapatkan penghasilan. Untuk menjalankannya pun bisa dengan menggunakan sistem panggilan via telepon langsung. 

Terkait dengan modal yang harus dipersiapkan. Peluang usaha ini, tidak membutuhkan modal banyak sehingga bisa dijalankan oleh siapapun, sekalipun untuk pebisnis pemula. 

2. Tanaman Menggunakan Listrik

Selain jasa cuci mobil panggilan, terdapat juga usaha lain yang bisa Anda terapkan di Indonesia yakni tanaman menggunakan listrik. Jenis usaha ini sudah diterapkan di Amerika Serikat, yang mana masyarakat dapat menanam tanaman dalam ruangan tertutup dengan memanfaatkan listrik.

Metode ini tidak hanya berguna bagi masyarakat yang ingin merintis usaha. Namun, bisa juga dimanfaatkan bagi yang ingin memelihara tanaman, tetapi mempunyai lahan yang sempit. Terlebih bagi Anda yang tinggal di apartemen atau perumahan yang tidak memiliki banyak lahan. 

Tidak kalah pentingnya, bagi yang berminat penanaman tanaman, tetapi tidak memiliki tanah beserta pot tanaman. Metode ini juga sangat cocok untuk dimanfaatkan, karena tidak membutuhkan peralatan khusus untuk menjalankannya.

Untuk, menggunakannya pun cenderung sangat mudah, cukup dengan memasukkan air sekali dalam sehari. Kemudian, menghubungkannya ke dalam listrik yang dialiri ke dalam kapsul pintar yang sudah dilengkapi dengan pupuk serta biji tanaman. 

3. Pembuatan Sandal Custom 

Rekomendasi usaha kreatif di luar negeri selanjutnya adalah pembuatan sandal custom. Seperti yang sudah diketahui, sandal termasuk salah satu benda yang berfungsi untuk melindungi kaki dari hal-hal membahayakan. 

Maka, para pengusaha juga mesti menciptakan bentuk-bentuk yang unik agar tetap menjadi barang menarik untuk dibeli. Jenis usaha kreatif ini sudah banyak dijalankan di luar negeri dan diminati masyarakat.

 Sebab, pengunjung bisa memesan bentuk sandal sesuai dengan keinginannya. Bahkan, Anda bisa menambahkan nama, gambar serta kata-kata tertentu. 

Menariknya lagi, Anda bisa menjualnya dengan harga yang cukup tinggi sehingga bisa mendapatkan banyak keuntungan.

 Meski demikian, kreativitas tidak menjamin usaha Anda akan laris di pasaran. Sebab, hal tersebut mesti disertakan dengan cara Anda dalam memasarkan usaha kreatif ini. 

4. Menjual Mie Cup Lengkap dengan Air Panasnya

Jenis usaha yang tidak kalah kerennya dengan usaha sebelumnya adalah menjual mie cup lengkap dengan air panasnya. Mengingat, saat ini mie instan telah menjadi makanan favorit banyak orang. Maka, Anda bisa menghadirkan inovasi baru dalam menjual mie yakni dilengkapi dengan air panasnya. 

Dengan usaha kreatif ini, pembeli bisa langsung menikmati mienya dimana saja tanpa perlu mendidihkan air. Terlebih bagi yang sering melakukan perjalanan jauh, tentunya membutuhkan makanan siap saji untuk dinikmati. 

Usaha ini sangat cocok dijalankan, apabila Anda sudah memiliki toko. Karena, harus  menyediakan air panas serta tempat duduk untuk ditempati pengunjung menikmati mienya. 

5. Kafe Hewan Peliharaan 

Bagi para pecinta hewan dan berkeinginan untuk memulai usaha, maka solusi paling tepat untuk dijalankan adalah membuka kafe hewan peliharaan. Jenis usaha ini sudah banyak diterapkan di luar negeri.

 Hanya saja, masih sangat jarang diterapkan di Indonesia padahal usaha ini cukup menjanjikan. Apalagi, jumlah pecinta hewan di Indonesia kini semakin meningkat. 

Untuk itu, Anda bisa memanfaatkan situasi ini untuk memulai sebuah usaha dengan menciptakan ide kreatif seperti kafe hewan peliharaan. Meskipun, konsep kafe ini memang bertemakan hewan. Namun, bukan berarti target pasarnya mutlak hewan peliharaan.

 Akan tetapi, Anda bisa membuka kafe yang ramah untuk hewan peliharaan. Di mana Anda bisa menjual berbagai makanan hewan atau susu untuk hewan. 

Itulah beberapa rekomendasi usaha kreatif di luar negeri tapi belum ada di Indonesia yang bisa dijadikan ide untuk membuka usaha. Namun, sebelum menjalankan usaha, sebaiknya Anda menyiapkan pembukuan usaha agar usaha dapat terorganisir. 

Baca Juga