fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Aplikasi

5 Rekomendasi Aplikasi Coding C++ 2023

Wiliam

Mungkin, masih banyak orang yang belum mengetahui aplikasi coding C++. Pasalnya, aplikasi ini digunakan oleh para programer untuk membuat sebuah aplikasi. Namun sebelumnya, programer melakukan coding dengan bahasa pemrograman. Bahkan, terdapat berbagai fitur-fitur yang memudahkannya dalam memasukan kode aplikasi.

Dengan aplikasi ini, dapat memberikan peran yang penting untuk membantu programer dalam menyelesaikan tugasnya. Sehingga, para programmer tentunya akan membutuhkan aplikasi yang lengkap dan fitur-fitur menarik. Hal ini bertujuan untuk mempercepat proses penyusunan kode-kode. Untuk itu, Bizzie dapat membaca penjelasan artikel ini mengenai Aplikasi Coding C ++ sampai selesai.

Pengertian Aplikasi Coding C ++

Aplikasi Coding C++ adalah  bahasa pemrograman komputer yang berorientasi pada objek dengan struktur yang jelas. Aplikasi ini dirancang sebagai bahasa pemograman pada sistem Unix. Selain itu, dikembangkan oleh Bjarne Stroustrup dan Bell Labs pada awal tahun 1980-an. Bahkan, aplikasi coding juga membangun efisiensi dan sistem support untuk pemrograman tingkat rendah yang digunakan dalam mendukung fitur-fitur di dalamnya.

Fungsi Aplikasi Coding C++

Sebelum membahas lebih jelas mengenai aplikasi coding C++, Bizzie harus mengetahui beberapa fungsi coding C. Diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Ukuran Program yang Lebih Kecil

Fungsi pertama aplikasi ini adalah ukuran aplikasi yang dibuat dapat dikompres menjadi lebih kecil. Hal ini tentu membuat ukurannya tidak signifikan. Walaupun begitu, tidak banyak menghabiskan memori. Sehingga, Bizzie dapat menggunakannya dengan mudah dan praktis.

2. Memudahkan dalam Membuat Aplikasi

Fungsi kedua aplikasi ini adalah memudahkan dalam membuat aplikasi. Hal ini tentu menjadi faktor penting dalam membuat suatu aplikasi. Selain itu, tugas programmer dapat lebih mudah dalam membuat program dengan adanya fitur-fitur coding C++. Sehingga, proses coding C  sangat mudah untuk dilakukan.

3. Perintah Lebih Sederhana

Fungsi ketiga aplikasi ini adalah perintah lebih panjang. Sebab, terdapat beberapa kode yang harus ditulis dengan lebih panjang. Bahkan, sangat rumit dan memakan banyak waktu. Untuk itu, Bizzie dapat menggunakan fungsi ini untuk menyederhanakan kode rumit dan panjang agar dapat memudahkan programer.

4. Mencegah Pengulangan Kode

Fungsi keempat aplikasi ini adalah mencegah pengulangan kode. Hal ini menjadi salah satu kesalahan kecil yang pernah dilakukan oleh programmer. Namun, dengan menggunakan fungsi ini dapat mencegah kode pengulangan. Sehingga, Bizzie tidak perlu khawatir dalam melakukan pekerjaan yang sia-sia.

5. Penggunaan Kode yang Sama dalam Aplikasi Berbeda

Fungsi kelima aplikasi ini adalah menggunakan kode yang sama dalam aplikasi berbeda. Pasalnya, para programmer akan membuat aplikasi sesuai dengan gaya masing-masing. Namun, pasti akan menggunakan kode yang sama, jika membuat aplikasi tidak berbeda dari sebelumnya. Sehingga, hal ini dapat memudahkan programer dalam proses pembuatan aplikasi.

6. Memecahkan Bagian Aplikasi

Fungsi aplikasi coding C++ keenam adalah memecahkan bagian aplikasi. Hal ini dilakukan karena terdapat fitur-fitur yang harus dibuat. Untuk itu, Bizzie memerlukan kode yang banyak, walaupun hasilnya nanti untuk satu kali perintah. Sehingga jika membuat aplikasi yang detail, pastinya membutuhkan kode yang banyak.

7. Menyembunyikan Berbagai Fitur dari Pengguna

Fungsi aplikasi coding C++ ketujuh adalah menyembunyikan berbagai fitur dari pengguna. Untuk itu, dengan menggunakan fungsi ini sangatlah membantu. Pasalnya, dapat mencegah dengan leluasa dalam memodifikasi sebuah aplikasi. Sehingga, aplikasi ini dapat terhindar dari hacker.

Macam-Macam Aplikasi Coding ++

Selain beberapa fungsi diatas, terdapat berbagai macam aplikasi coding C++, yang harus Bizzie ketahui lebih jelas. Diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Sublime Text

Aplikasi Coding C++ pertama adalah Sublime Text. Pasalnya, aplikasi ini menawarkan berbagai fitur dalam penulisan listing. Selain itu, dapat memprediksi kode yang akan dituliskan. Namun, aplikasi ini tidak bisa melihat program dalam fitur run, yang menjadi kelemahannya.

2. Borland C++

Aplikasi Coding C++ kedua adalah Borland C. Pasalnya, aplikasi ini memiliki tampilan yang mudah dimengerti. Selain itu, terdapat fitur run yang dapat dilihat secara langsung. Sehingga, Bizzie tidak perlu menggunakan aplikasi lain.

3. Atom

Aplikasi Coding C++ ketiga adalah Atom. Pasalnya, aplikasi ini sebagai integrasi sebuah HTML yang bersifat open source. Selain itu, dapat bekerja sebagai text editor pada Windows, OS X, Linux dan sebagainya. Bahkan, memiliki keunggulan dalam menginstall plugin yang digunakan programer untuk kebutuhan aplikasi pada teknologi web.

4. Notepad

Aplikasi Coding C++ keempat adalah Notepad. Pasalnya, aplikasi ini banyak digunakan oleh programmer, sebab memiliki beragam kemudahan yang akan didapatkan. Selain itu, terdapat fitur-fitur canggih dalam aplikasi notepad. Bahkan, mampu mendeteksi berbagai bahasa pemrograman.

5. Visual Code Studio

Aplikasi Coding C++ kelima adalah Visual Code Studio. Pasalnya, aplikasi ini dapat dengan mudah melakukan pengeditan sebuah kode. Visual Code Studio ini memiliki 20.000 ekstension lebih secara gratis dan open source. Selain itu, dapat digunakan pada perangkat Windows, Linux, dan sebagainya. Bahkan, programer juga mengembangkan aplikasi ini untuk iOs, android, Windows dan cloud.

Nah informasi diatas dapat memudahkan Bizzie dalam mendapatkan 5 rekomendasi aplikasi coding C++ 2023, lho. Untuk itu, jika Bizzie ingin mencari salah satu aplikasi yang diinginkan dapat membaca artikel ini sampai akhir. Selain itu, juga terdapat manfaat yang bisa didapatkan dalam menggunakan aplikasi tersebut. Semoga kedepannya artikel ini dapat bermanfaat di kehidupan sehari-hari.

Baca Juga