fbpx

5+ Plugin POS WooCommerce Untuk Toko Online Anda

memang sudah banyak dipercaya untuk keperluan bisnis toko , tak terkecuali dengan toko Anda mungkin. Dan untuk mendapatkan kinerja terbaik, maka sudah seharusnya didukung dengan Point-of-Sale (POS) yang tepat.

Nah, jika Anda masih belum menentukan pilihan plugin POS terbaik, tak ada salahnya menyimak rekomendasi berikut ini.    

5 Plugin POS Terbaik untuk Memaksimalkan Kinerja Website Toko Online WooCommerce Anda

Menggunakan sistem POS bukan sekedar memudahkan pengelolaan toko online saja, namun juga membuka peluang untuk mengembangkannya. Ya, ada beberapa hal tambahan yang bisa didapatkan dengan menggunakan plugin yang tepat.

Apabila Anda mengelola website dengan WooCommerce, maka inilah 5 plugin POS terbaik yang layak Anda pertimbangkan.

1. Point of Sale for WooCommerce

POS berbasis ini akan merubah Anda menjadi sebuah mesin kasir online. Dibuat khusus untuk WooCommerce, Anda juga perlu berurusan dengan API tambahan lainnya. Anda cukup menambahkan ekstensi saja untuk mulai melakukan penjualan.

Anda yang memiliki toko offline, bisa mempertimbangkan plugin ini untuk menjual produk di toko Anda secara online. Melalui plugin ini, Anda bisa membuat POS untuk masing-masing bagian di toko, mengkategorikan produk lalu mengaturnya sesuai bagian-bagian yang ada di toko Anda.

Bisa dikatakan plugin POS terbaik ini lebih mudah dalam menghubungkan mulai dari supplier, grosir dan pengecer .

2. Square

Plugin POS terbaik ini bisa jadi pilihan terjangkau mengingat pengguna hanya dikenakan biaya saat terjadi penjualan saja. Artinya, Anda mendapatkan fitur dan layanan penuh tanpa harus mengeluarkan biaya di awal. Dengan kata lain, Square bisa jadi pilihan ideal bagi pemula atau toko online yang baru berkembang.

Baca Juga :  Cara Untuk Menambahkan Ikon Sosial Media Pada WordPress

Plugin ini dapat memproses berbagai metode pembayaran dan memungkinkan Anda untuk mendapatkan dana deposit Anda dalam 2 hari kerja saja.

Selain itu, Square juga memungkinkan toko Anda untuk menerima pembayaran dari Apple pay maupun Google Pay yang semakin banyak digunakan belakangan ini.

3. wePOS

Plugin POS terbaik yang satu ini memungkinkan Anda untuk mengeksekusi pesanan dan melacak stok di toko. Anda bisa menghitung jumlah barang menggunakan barcode lalu menambahkannya ke keranjang belanja .

Ya, plugin ini mendukung shortcut key yang memungkinkan Anda untuk memindai barcode dan memproses pesanan dengan cepat.

Aplikasi satu halaman ini bisa menjadi plugin POS yang dapat meningkatkan kecepatan performa toko online Anda.

wePOS mampu merespon dengan cepat dengan tampilan yang memudahkan navigasi Anda dalam mengelola stok. Di lain sisi, pelanggan Anda juga tidak butuh waktu lama untuk melakukan check out belanjaannya.   

4. FooSales

Sistem POS ini membantu Anda untuk melakukan sinkronisasi produk, pesanan dan pelanggan di WooCommerce secara otomatis.

Menariknya, FooSales yang berbasis omnichannel ini memungkinkan Anda untuk menjalankan bisnis toko online Anda dari mana saja. Ini karena Anda bisa mengaksesnya dari web app atau aplikasi versi tabletnya.

Plugin ini menawarkan tampilan intuitif yang memudahkan Anda dalam membuat, membatalkan atau meneruskan pesanan. Data seperti pesanan terdahulu, refund hingga total penghasilan harian juga bisa Anda ketahui dengan cepat.

Plugin ini juga membantu Anda dalam merumuskan kampanye pemasaran hingga membangun data profil pelanggan.

5. Hike

Hike bisa menjadi jawaban atas perubahan perilaku konsumen dan perkembangan ekonomi belakangan ini. Plugin ini diklaim sebagai sebuah solusi di tingkat retail yang menggabungkan platformnya dengan WooCommerce.

Baca Juga :  Cara Membuat Toko Online Di Wordpress Termudah untuk Seller Pemula

Ia menawarkan akses mudah untuk mengelola hal-hal penting seperti pelanggan, stok barang serta katalog produk.

Melalui plugin ini, Anda bisa menyinkronkan berbagai macam data yang sudah ada. Data seperti katalog produk, penjualan, pemesanan dan transaksi lain akan diperbarui secara otomatis.

Baca Juga : Ketahui Ini! 6 Rekomendasi Plugin WordPress Terbaik

Artinya, Anda tidak perlu khawatir dengan data berganda yang berantakan. Anda juga bisa meninjau profil pelanggan baru maupun lama dari Hike.

Kesimpulan

Ya, toko online saja tidaklah cukup untuk saat ini. Anda harus melengkapinya dengan plugin POS terbaik untuk meningkatkan daya saing.

Manajemen toko online berbasis otomasi semacam ini memungkinkan Anda untuk memproses transaksi dan mengupdate stok lebih mudah. Untuk itu, menambahkan plugin POS ke WooCommerce layak menjadi pertimbangan.