fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

General

5 Plugin Landing Page WordPress Terpopuler 2022

Muhammad Rizqy

Landing page adalah sebuah laman khusus pada website yang bertujuan untuk mengarahkan pengunjung agar melakukan suatu action. Berkat kehadiran plugin landing page WordPress atau page builder, kini mewujudkannya tidaklah sulit.

Arti page builder ialah plugin yang berfungsi untuk mengubah struktur maupun tata letak website, agar tampak menarik serta lebih efektif. Menariknya, kini pengguna tidak harus belajar tentang bahasa pemrograman atau coding, hanya untuk membuat laman. 

Daftar 5 Plugin Landing Page WordPress Terbaik

Cukup dengan memanfaatkan fitur yang tersedia, seperti drag and drop elements, A/B testing, pilihan template, hingga terintegrasi dengan email marketing. Lantas, plugin apa saja yang terbaik untuk menghadirkan landing page?

1. Plugin LeadPages

plugin landing page WordPress

Secara konsep, LeadPages memang bukan merupakan sejenis plugin khusus dari WordPress, melainkan layanan pembuat laman petunjuk SaaS. Hanya saja, di dalamnya ada plugin khusus yang memungkinkan Anda untuk mengintegrasikannya ke WordPress.

Keunikannya terdapat pada akses, dimana Anda bisa mengakses satu dashboard saja untuk mengatur serta mengelola landing pages dari berbagai domain. Hal ini tentu sangat praktis, karena Anda tidak harus membuka banyak halaman.

Pilihan template-nya juga cukup banyak, sehingga bisa disesuaikan dengan kategori bisnis yang sedang Anda jalani. Di antaranya, landing page untuk menampilkan company profile, event, diskon, dan lain-lain.

2. Beaver Builder

plugin landing page WordPress

Beaver Builder ialah plugin landing page WordPress serbaguna yang memiliki versi free dan premium (berbayar). Dengan fitur di dalamnya, Anda bisa menyusun serta mendesain halaman website sefleksibel mungkin.

Kehadiran fitur preview secara real time menambah daya tarik tersendiri, karena Anda bisa mengedit front-end tanpa kesulitan. Sementara itu, fitur penambahan foto, video, serta HTML akan menjadi pendukung website yang diperlukan.

Apabila Anda berniat untuk membuat halaman ecommerce, di sini tersedia widget khusus yang bernama WooCommerce. Hanya saja, untuk memperoleh akses yang lebih lengkap, Anda harus mendaftar sebagai pengguna premium.

3. OptimizePress

plugin landing page WordPress

Berikutnya ada OptimizePress sebagai plugin responsive WordPress yang secara khusus ditujukan untuk para pelaku bisnis. Semua fitur yang terdapat di dalam plugin merupakan layanan pilihan untuk mengoptimalkan pemasaran.

Setidaknya, ada ratusan template yang bisa Anda gunakan untuk mendandani website sedemikian rupa, baik bawaan plugin maupun tambahan. Cukup drag and drop bagian yang Anda perlukan dan lihat hasilnya melalui preview secara real time.

4. Thrive Architect

plugin landing page WordPress

Di kalangan para pengguna WordPress, Thrive Architect termasuk plugin yang terbilang cukup populer. Plugin ini lebih fokus pada konversi, seperti dengan menghadirkan tombol action, testimoni, penghitung waktu, dan sebagainya.

Sebagai konsumen, tentu keberadaan tombol tersebut menjadi suatu pusat perhatian dari sebuah website, bukan? Menariknya lagi, ada lebih dari 250 template bawaan yang bisa Anda terapkan secara suka-suka.

Seandainya merasa kurang, Anda masih memiliki kesempatan untuk mengimpor template serta mengaturnya sesuai kebutuhan. Atur semuanya secara lebih mudah, kemudian pastikan tata letak tombol berfungsi maksimal dengan tingkat responsibilitas tinggi.

5. Elementor

plugin landing page WordPress

Terakhir, ada Elementor dengan 5 juta+ user WordPress yang tersebar di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Kepopuleran tersebut tentu tidak terlepas dari kemudahan akses, sehingga pemula bisa mengutak-atiknya sendiri.

Untuk menciptakan tata letak website yang strategis, Anda bisa menggunakan fitur drag and drop dalam beberapa langkah saja. Tinggal tekan dan tahan tombol tersebut, kemudian lepaskan di tempat yang baru.

Jangan lupa untuk mengeceknya melalui fitur preview untuk memastikan tampilannya sudah sesuai dengan selera, tema, atau kategori website. Meski tersedia versi berbayar, tetapi gratisannya sudah cukup lengkap untuk pemula.Melihat kemudahan-kemudahan di atas, tentu Anda setuju untuk memasang plugin landing page WordPress, bukan? Alangkah lebih baik, apabila Anda konsultasi dengan ahlinya terlebih dahulu, agar berfungsi maksimal.

Baca Juga