fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

General

5 Manfaat Memiliki Website Mobile Friendly

Yodik Prastya

Saat ini hampir semua orang punya smartphone. Ini tentu jadi PR bagi pengelola website untuk membuat website mereka jadi mobile friendly. Setelah itu, pengelola baru bisa mendapatkan manfaat memiliki website mobile friendly.

Hanya dengan menggunakan mobile, saat ini pun banyak orang yang mengakses segala informasi dari ponsel saja. Penggunaan tablet dan laptop untuk browsing intensitasnya lebih rendah daripada orang yang berselancar lewat browser di ponsel mereka.

Mempunyai website mobile friendly tentu akan sangat menarik. Utamanya bagi pengunjung. Website ini bakal dirancang khusus agar bisa tampil baik lewat perangkat dengan layar kecil seperti iPhone, smartphone, juga tablet.

Inilah Manfaat Memiliki Website Mobile Friendly

Kami sudah merangkum sejumlah manfaat yang memang bisa kamu dapatkan jika sudah mempunyai website mobile friendly. Apa saja manfaat dari website mobile friendly? Cek sini!

1. Bisa Menjangkau Pengguna Ponsel

Semakin banyaknya pengguna ponsel pintar, maka kemunculan website yang mobile-friendly akan lebihgampang dijangka secara luas. Maka dari itu kamu harus memanfaatkan peluang tersebut.

Saat ini ponsel pun nggak hanya dimanfaatkan buat kebutuhan komunikasi, tapi juga bisa buat promosi bisnis. Contohnya dengan memberikan informasi mengenai bisnis baru, menawarkan produk-produk terbaru, sekaligus membahas produk lewat media sosial dan upaya promosi lainnya.

Nantinya kamu pun bisa mendapatkan banyak pengunjung. Yap, dengan banyaknya pengunjung, nantinya penghasilanmu juga bisa bertambah besar. Semakin banyak pengunjung tentu akan semakin banyak pelanggan dan keuntunganmu juga semakin besar.

2. Meningkatkan Ranking di Google

Perlu untuk kamu ketahui kalau ranking di Google untuk website yang mobile friendly diberikan sedikit berbeda. Sehingga hal ini bisa memberikan keuntungan yang cukup besar untuk pemilik website terkait.

Pemberian ranking tersebut tidak berlaku sama pada seluruh website yang ada. Dengan kata lain, website yang mobile friendly bisa mendapatkan kesempatan besar agar ditampilkan pada laman teratas di pencarian Google.

3. Promosi Bisnis Lebih Luas

Hanya dengan website mobile friendly saja, kamu juga bisa menampilkan informasi penting mengenai bisnismu dengan detail. Hal ini jelas akan mempermudah pengunjung website untuk memperoleh informasi tentang kontak bisnis secara lengkap.

Mereka akan tahu lokasi, nomor telepon, dan bagaimana produk yang kamu tawarkan. Bahkan kamu bisa memakai fitur lain seperti location demi bisa melakukan promo untuk pelanggan yang sedang ada di lokasi yang sama dengan lokasi bisnismu.

4. Menentukan Keputusan Konsumen

Pengguna mobile website memang akan dapat peluang besar agar produuk-produk mereka banyak yang beli dan bisa beri layakan paling baik dari mereka. Maka dari itu, semakin banyak orang yang memanfaatkan ponsel untuk browsing produk di websitemu, lebih besar kesempatan mereka untuk membeli barang.

Kemudahan yang dilakukan yakni sistem mobile friendly akan lebih gampang dijalankan di mana saja serta kapanpun untuk berbelanja.

5. Butuh Strategi Khusus

Strategi yang harus dibangun sifatnya memang harus menyeluruh. Jangan sampai hanya memakai satu akun media sosial saja. Kamu pun membutuhkan landing page lain yang harus dengan optimasi berbeda.

Optimasi yang dilakukan pada landing page pun harus disesuaikan dengan kebutuhan. peran ini ternyata yang bisa dimainkan oleh website yang sudah mobile friendly. Maka dari itu, memang lebih baik untuk membuat dan memilikinya.

Baca Juga