fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

General

5 Daftar Plugin Advertising WordPress, Terlaris!

Muhammad Rizqy

Bagi seorang blogger, keberadaan advertising atau periklanan merupakan ladang pendapatan tersendiri. Oleh karena itu, pemilihan plugin advertising WordPress yang tepat menjadi langkah paling penting.

Semakin efektif iklan tersebut, maka keuntungan berlipat dan bisa menjadi sumber pemasukan bagi pemilik website. Sayang, hal tersebut juga dipengaruhi oleh beberapa hal, salah satunya penempatan iklan.

Rekomendasi Plugin Ads WordPress

Dengan menempatkan iklan pada posisi yang mudah terlihat dan terjangkau oleh pengunjung, maka besar kemungkinan akan terjadi klik. Tidak heran, jika blogger cukup jeli dalam memilih plugin periklanan, seperti di bawah ini:

1. Advanced Ads

plugin advertising WordPress

Plugin Advanced Ads merupakan hasil pengembangan dari sebuah pengalaman dan pengetahuan dalam bidang periklanan selama bertahun-tahun. Wajar, apabila pihak pengembang seolah paham dimana tata letak iklan yang terbaik.

Dengan user interface sederhana, seorang blogger pemula seperti Anda tidak perlu takut untuk mulai mempelajarinya. Sebagai langkah awal, pilih saja layanan Advanced Ads dalam versi gratisan.

Setelah lancar dan paham, silakan upgrade menjadi versi premium atau berbayar sesuai kebutuhan. Tentu saja, hal tersebut sebanding dengan keuntungan dan fungsi yang bisa Anda nikmati.

2. WP-Insert

plugin advertising WordPress

Berikutnya, ada WP-Insert sebagai plugin iklan WordPress yang memiliki rating 4.5 star. Selain kemudahan dalam pembuatan serta pengontrolan iklan, masih ada beragam fitur unggulan yang bisa Anda manfaatkan.

Di antaranya ada fasilitas A/B testing untuk melihat performa iklan yang terpasang serta kompatibel dengan website bisnis atau toko online. Ada sekitar 20an widget untuk pemasangan iklan, sekaligus mengatur penjadwalan.

Keberadaan algoritma sendiri memungkinkan Anda untuk menempatkan iklan pada tengah-tengah konten, sehingga pengunjung lebih mudah melihatnya. Secara tidak langsung, hal ini usaha terbaik untuk memperbesar peluang klik.

3. AdRotate

plugin advertising WordPress

Apakah Anda sedang mencari sebuah plugin advertising yang kompatibel dengan beragam plugin lainnya? Jawabannya adalah AdRotate yang kini sudah mempunyai puluhan ribu pengguna.

Tampilannya begitu sederhana, sehingga proses pemasangan iklan pun menjadi lebih mudah. Tinggal masukkan nama, kode, serta gambar iklan pada kolom yang tersedia, kemudian tekan tombol preview.

Fitur ini akan memberi gambaran tentang hasil pengaturan yang sudah Anda lakukan sebelumnya. Plugin ini juga menyediakan fitur impresi iklan beserta jadwal penayangannya yang juga bisa Anda hubungkan dengan email

4. Ad Inserter

plugin advertising WordPress

Di WordPress, Ad Inserter termasuk salah satu plugin advertising terbaik dengan jumlah pengguna mencapai 200 ribu. Untuk periklanan, Ad Inserter mendukung kode iklan dalam beragam jenis, seperti PHP, Javascript, maupun HTML.

Hanya saja, Anda harus mengetahui pengetahuan dasar mengenai advertising, agar bisa mengatur iklan dengan tepat. Jangan cemas, karena pada dasarnya user interface di sini sangat sederhana, sehingga cukup mudah untuk dipelajari. 

Ada dua jenis versi yang tersedia, yakni berbayar dan free. Tak perlu cemas, karena versi gratisannya pun memungkinkan Anda untuk memasang sampai 16 slot kode. Peletakannya sangat bebas apakah mau sebelum, setelah, maupun di tengah-tengah konten.

5. Google AdSense Plugin

plugin advertising WordPress

Sesuai namanya, plugin yang satu ini memang hasil pengembangan dari pihak Google. Beberapa pengguna juga menyebutnya dengan nama Google Publisher, karena berfungsi untuk mempublikasikan iklan.

Dengan memanfaatkan plugin ini, Anda bisa mengimplementasikan Google AdSense ke dalam website. Soal kualitas tentu tidak perlu mempertanyakannya lagi, karena Google senantiasa menghadirkan layanan berkualitas.

Pengaturannya sangat sederhana, sehingga Anda bebas meletakkan iklan pada tempat-tempat yang strategis. Satu lagi keunggulannya, Google Publisher ini juga mendukung tampilan mobile atau akses melalui smartphone

Bagaimana sudah membuat keputusan, plugin advertising WordPress mana yang akan menjadi pilihan? Apabila belum ada gambaran, Anda bisa meminta bantuan pada jasa terkait untuk memudahkan proses pemasangan dan pembelajaran.

Baca Juga