fbpx

5+ Cara Mudah Cek Konten Plagiat Secara Gratis

Bagi anda yang ingin mengecek keaslian tulisan atau konten, ada beberapa cara cek konten plagiat yang bisa dicoba. Pemeriksaan plagiarisme dapat dilakukan secara secara gratis dan hasilnya juga cukup akurat.

Penggunaannya juga sangat mudah, Anda hanya perlu mengunjungi web gratis atau situs pemeriksa plagiarisme yang akan mendeteksi konten postingan dan konten yang Anda buat. Ada beberapa cara mudah cek konten plagiat secara gratis.

5 Cara Mudah Cek Konten Plagiat Secara Gratis

1. Duplichecker

Buat anda yang ingin mengecek keaslian tulisan atau konten, ada beberapa cara cek plagiarisme yang bisa dicoba.Pemeriksaan plagiarisme dapat dilakukan secara online secara gratis dan hasilnya juga cukup akurat. DupliChecker untuk pemeriksaan plagiarisme tulisan. Anda dapat memeriksa plagiarisme konten dengan mengunjungi www.duplichecker.com.

Situs web DupliChecker menawarkan banyak fitur yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Berdasarkan Artificial Intelligence (AI), website ini dapat mengenali 7 bahasa yaitu Belanda, Indonesia, Italia, Arab, Spanyol, Rusia dan Portugis.
Selain memeriksa teks, DupliChecker juga dapat digunakan untuk memeriksa dokumen dalam format .tex, .txt, .doc, .docx, .odt, .pdf dan .rtf. Menariknya, konten yang dipublikasikan secara online dapat diperiksa untuk plagiarisme hanya dengan memasukkan tautan .

2. Plagiarisme Detector

Cara cek plagiarisme online gratis melalui website Plagiarism Detector adalah pilihan yang tepat.
Selain pengenalan teks, situs web ini juga dapat digunakan untuk memeriksa plagiarisme dalam dokumen dan tautan URL. Untuk layanan tanpa iklan, tanpa batasan kata, dan hasil yang lebih akurat, Anda dapat beralih ke akun Go Pro.

Baca Juga :  Cara Mudah Menaikkan Rating Blog

Jangan khawatir, Plagiarism Detector mendukung 12 bahasa diantaranya bahasa Indonesia, Inggris, Melayu dan Arab. Untuk mendeteksi plagiarisme, cukup kunjungi www.plagiarismdetector.net.

3. Quetext

Quetext hanya menyediakan layanan pengecekan plagiarisme teks atau tulisan. Untuk menggunakannya, Anda hanya perlu mengunjungi www.quetext.com lalu menyalin teks dari dokumen atau file yang ingin Anda periksa keasliannya.

Tampilan dan nuansa situs Quetext juga sangat sederhana, sehingga mudah diakses bahkan untuk pemula. Hasil yang diberikan juga cukup memuaskan, Quetext menemukan konten serupa yang dipublikasikan. Meskipun gratis, Anda memiliki batas 2.500 kata, lebih banyak dari situs lain yang hanya memiliki 1.000 kata.

4. Plagiarism Checker

Situs web pemeriksa plagiarisme gratis yang dapat Anda andalkan adalah Pemeriksa Plagiarisme. Anda dapat meninjau kontribusi dari teks, file, dokumen, , makalah penelitian, dan situs web.
Hanya saja Anda memiliki batas 800 kata untuk pengecekan plagiarisme teks. Jika Anda ingin bebas iklan dan memiliki batas 30.000 kata untuk meninjau tesis, jurnal, atau makalah penelitian Anda, beralihlah ke akun Pro. Untuk menggunakan layanan Pemeriksa Plagiarisme, kunjungi www.plagiarismchecker.co.

5. Small Seo Tools

Small Tools adalah situs web pemeriksa plagiarisme online gratis yang sangat direkomendasikan. Hanya dengan mengakses www.smallseotools.com dan memilih fungsi Pemeriksa Plagiarisme, Anda dapat segera mengenali keaslian teks, dokumen, atau konten online apa pun.

Anda juga dapat memilih file dari atau Dropbox untuk diunggah jika Anda ingin memeriksa plagiarisme.Website ini bahkan memiliki serupa yang bisa diunduh dari Play Store, App Store, dan Mac Store. Jika teks atau dokumen Anda dalam bahasa Indonesia, harap alihkan situs web ke bahasa Indonesia terlebih dahulu. Itulah beberapa 5 cara mudah cek konten plagiat secara gratis.

Baca Juga :  Manfaat SEO secara Umum untuk Blogger Pemula

Semoga ini dapat bermanfaat.