fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Panduan

5 Cara Mematikan AdBlock Google Chrome

Wiliam

Cara mematikan adblock Google Chrome bisa Bizzie lakukan dengan praktis dan cepat. Dengan mematikan AdBlock, Bizzie bisa menjadi lebih bebas menjelajahi internet dari peramban Chrome tanpa adanya iklan.

AdBlocker adalah salah satu cara untuk membantu para pengguna di dalam memblokir iklan yang sering muncul. Meski bermanfaat, ada juga yang menganggap AdBlocker lebih mengganggu dibandingkan iklan di internet dan ingin mematikan fitur ini.

Sebab, apabila Bizzie mengaktifkan fitur Adblock akan muncul notifikasi berwarna merah di atas Google Ads. Bahkan, Bizzie juga tidak dapat melihat iklan tersebut. Hal tersebut menjadi salah satu faktor yang membuat orang merasa tidak nyaman untuk menggunakan fitur AdBlock.

Lalu, bagaimana cara mematikan adblock Google Chrome? Simak penjelasan lebih lengkap dan jelasnya dibawah ini.

Cara Mematikan Adblock Google Chrome HP dan Laptop

Cara mematikan adblock Google Chrome HP dan laptop bisa dilakukan dengan langkah-langkah yang sama melalui menu “pengaturan” di chrome. Pada langkah ini terbilang sangat mudah Bizzie praktekkan secara mandiri. Berdasarkan halaman bantuan Google, sebagai berikut cara mematikan adblock Google Chrome :

●       Membuka Peramban Google Chrome

Langkah pertama, Bizzie membuka peramban Google Chrome yang sudah terpasang di HP dan laptop.

●       Membuka menu “pengaturan” di Google Chrome.

Kemudian, Bizzie membuka pengaturan Google Chrome dengan cara klik ikon titik tiga yang ada di ujung kanan atas dan memilih menu “pengaturan”.

●       Memilih Menu “Privasi dan Keamanan”.

Setelah itu, pilih menu “privasi dan keamanan” lalu klik “pop up dan pengalihan”.

●       Mencari dan Tekan Menu “Situs Bisa Menampilkan Pop UP dan Menggunakan Pengalihan”.

Gulir layar ke bawah dan memilih menu “situs dapat menampilkan pop up dan menggunakan pengalihan”.

●       Menghapus Ekstensi Adblock

Apabila Bizzie menggunakan ekstensi Adblock, klik ikon yang berbentuk puzzle di sebelah foto profil. Lalu, hapus ekstensi tersebut maupun dinonaktifkan dengan cara menggeser tuas ke kiri.

●       Selesai.

Kegunaan Menggunakan Cara Mematikan Adblock Google Chrome

Setelah paham dengan cara mematikan adblock Google Chrome, Bizzie juga harus mengerti perihal kegunaanya. Ada beberapa kegunaan disaat Bizzie menggunakan cara mematikan adblock Google Chrome, yaitu :

●       Iklan Tidak Muncul

Fungsi utama dari Adblocker adalah memblokir kemunculan dari berbagai tampilan iklan yang dari awal sudah diatur oleh pihak pemilik suatu website guna disajikan browser bersangkutan. Hal ini seumpama, ketika Bizzie sudah merencanakan dan membeli berbagai bahan kue untuk acara ulang tahun anak.

Akan tetapi, terhubung karena sesuai dan lain hal maka beberapa minuman ringan yang awalnya direncanakan untuk disajikan ini dibatalkan. Demikian juga peran ekstensi pemblokiran adalah membatalkan maupun menghalangi mesin peramban web guna meneteskan beberapa script yang dicirikan sebagai iklan.

●       Menghilangkan Pop Up

Misalnya, Bizzie mempunyai suatu website karena ingin mengetahui informasi tentang beberapa hal di dalamnya. Lantas, klik dan memasuki situs tersebut yang tampil pertama justru tawaran tentang barang dan jasa atau sekedar untuk pengikut saja. Secara otomatis, untuk keadaan ini hanya memperlambat Bizzie untuk mengetahui informasi yang dimaksud.

●       Mencegah Suatu Situs yang Mengarahkan Bizzie Ke Situs Lain

Pasti Bizzie pernah mengunjungi suatu situs download software komputer yang mengarahkan ke website pihak ketiga secara berulang. Biasanya, setiap kali klik bagian apa saja di halaman website tersebut maka peramban web akan mengalihkan Bizzie ke tab baru sebenarnya tidak diperlukan.

Hal ini sangat merepotkan, karena para pengguna yang baru pertama kali mengalaminya menjadi penasaran lalu menunggu loading halaman tersebut. Akan tetapi, bagi yang sudah berpengalaman terhadap iklan semacam itu pasti langsung menutupnya. Adblock sangat membantu Bizzie untuk mengurangi kebebasan suatu situs mengarah ke pengunjung ke tempat tidak semestinya.

●       Website Lebih Simple dan Ringan

Menggunakan AdBlocker memang ada untungnya. Diantaranya, yaitu membuat tampilan halaman suatu website lebih sederhana. Artinya ada berbagai script iklan yang awalnya ditujukan untuk menggoda Bizzie, tidak lagi tampil.

Secara otomatis kehilangan beberapa konten pengganggu akan membuat Bizzie lebih mudah menjelajahi situs tersebut. Kesederhanaan tampilan ini yang membuat para pengguna semakin cinta dan harus install Adblock pada peramban website yang digunakan untuk berselancar ria di dunia maya.

●       Waktu Kunjungan ke Suatu Situs Tidak Terbuang Sia-Sia

Pada saat menggunakan Adblock iklan, maka secara otomatis sebagian kecil atau besar tidak diperlukan akan diminimalisir. Keadaan ini akan membuat website tersebut lebih ringan untuk dijelajahi.

Bizzie juga tidak harus menghadapi berbagai hal yang cenderung menghabiskan waktu secara sia-sia di dalam dunia maya. Di dalam keadaan ini, iklan menjadi sebuah daya tarik membuat waktu kunjungan Bizzie ke situs menjadi lebih lama.

●       Serapan KB Data yang Terpakai Lebih Kecil

Script pintar dari pemblokir iklan merupakan suatu perintang yang selalu menghalangi ibu rumah tangga untuk membuat kue ulang tahun terlalu banyak di acara ulang tahun putri sendiri. Keadaan ini sudah jelas membuat biaya pengeluaran untuk acara tahunan tersebut tidak terlalu besar dan masih berada di dalam jangkauan kantong ayah. Demikianlah juga saat Bizzie menggunakan ekstensi pembatasan iklan ini, jumlah KB data paket internet yang digunakan pastinya lebih sedikit.

●       Paket Internet Lebih Awet

Mungkin ada diantara Bizzie yang menghabiskan banyak paket data selama mencari berbagai informasi di dalam dunia maya. Atau hanya sekedar mencari hiburan untuk menjawab beberapa status tamen Bizzie yang lumayan lucu dan ngelantur.

Sampai berapa giga kah Bizzie habiskan di dalam sebulan demi kebutuhan tersebut? Akan tetapi, bagi pengguna yang benar-benar ingin menghemat pengguna paket data, silahkan menggunakan Adblocker. Sekalipun KB paket data yang Bizzie gunakan kecil per bulannya, tapi sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari hinga akhir bulan.

Nah, itulah dia penjelasan secara lengkap mengenai cara mematikan adblock Google Chrome. Semoga penjelasan diatas bisa membantu dan selamat mencoba,ya!

Baca Juga