fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Panduan

5 Cara Memaksimalkan Google Ads Agar Untung Berkali Lipat

Wiliam

Apabila sekedar menggunakan Google Ads, Bizzie pasti sudah mengetahui caranya. Akan tetapi, apakah ada cara khusus menggunakan Google Ads yang bisa membuat promosi Bizzie lebih efektif dan efisien?

Tentu saja ada! Dan jawabannya perihal cara memaksimalkan Google Ads akan dibahas secara lengkap dibawah ini. Daripada penasaran, yuk langsung simak penjelasan lengkapnya dibawah ini.

Cara Memaksimalkan Google Ads

Ada beberapa cara memaksimalkan Google Ads yang bisa Bizzie coba. Inilah 5 cara memaksimalkan Google Ads yang bisa membantu Bizzie di dalam meningkatkan performa iklan bisnis :

1. Menentukan Tujuan Iklan dengan Jelas

Menentukan tujuan merupakan hal yang penting sebelum menggunakan Google Ads. Sebab, di setiap iklan mempunyai tujuan yang tidak sama atau berbeda-beda. Artinya, strategi dan pelaksanaan iklan tersebut juga harus disesuaikan. Baik dari sisi copywriting, desain, landing page dan lain-lain.

Sebagai contoh, Bizzie ingin meningkatkan penjualan. Nah, jenis copywriting yang digunakan harus lebih fokus ke kata seperti “beli sekarang” atau “coba gratis”. Teknik copywriting seperti ini bisa saja kurang efektif, ketika tujuan iklan hanya sekedar mendapatkan leads.

Maka dari itu, tujuan yang jelas ini menjadi sesuatu hal yang sangat penting. Tanpa hal tersebut, bagaimana mungkin Bizzie bisa mengukur keberhasilan iklan di Google Ads.

2. Menggunakan Kata Kunci yang Tepat

Setelah menentukan tujuan iklan, cara memaksimalkan Google Ads berikutnya adalah menggunakan kata kunci yang tepat. Google akan menampilkan iklan sesuai dengan kata kunci yang diketikkan oleh pengguna.

Apa saja kata kunci yang paling sering digunakan terkait dengan lingkup bisnis Bizzie, maka hal itulah harus digunakan. Untuk mengetahui kata kunci yang tepat, Bizzie harus melakukan riset keyword menjadi cara paling efektif.

Tenang, Bizzie tidak perlu melakukannya secara manual. Saat ini sudah banyak tools riset kata kunci yang bisa secara mudah Bizzie gunakan. Contohnya, Ubersuggest dan Ahrefs. Bahkan, Bizzie juga bisa melakukan riset kata kunci yang digunakan oleh pihak kompetitor.

Setelah mendapatkan kata kunci yang pas, maka gunakanlah kata kunci tersebut pada iklan Bizzie. Baik itu di judul, teks atau deskripsi halaman dari landing page. Harapannya dengan cara memaksimalkan Google Ads ini, peluang iklan terlihat oleh target pelanggan ini semakin besar.

3. Membuat Teks Iklan yang Menarik

Cara memaksimalkan Google Ads berikutnya adalah mengulas teks iklan supaya dapat menarik audiens. Maka dari itu, teknik copywriting yang digunakan harus jempolan.

Bisa dikatakan hal ini ujung tombak untuk mencapai suatu tujuan. Bagaimana membuat teks iklan yang menarik? Pastikan, Bizzie tidak membanjiri teks dengan informasi fitur produk tersebut.

Tampilkan saja manfaat dan kegunaan di dalam menggunakan produk Bizzie. Dengan langsung mengetahui langsung manfaat yang bisa didapatkan, audiens akan lebih tertarik untuk melihat produk penawaran tersebut.

Namun, harus Bizzie ingat bahwa teks iklan sebaiknya bukan hanya menarik untuk calon pembeli saja tapi juga Google. Maka dari itu, Bizzie harus menerapkan teknik SEO copywriting agar Google tertarik dengan iklan tersebut.

Cara membuat SEO copywriting tidak sulit dan bisa dilakukan oleh semua orang. Bizzie hanya perlu melakukan riset keyword dan menyisipkan keyword di dalam headline, meta description dan lain-lain.

4. Menyesuaikan Iklan dengan Landing Page

Coba bayangkan, ketika Bizzie klik sebuah iklan tapi tidak menemukan produk yang ditawarkan pada halaman landing pagenya. Perihal tersebut sangat menyebalkan, bukan?

Tentunya, Bizzie akan merasa menjadi korban clickbait dan langsung meninggalkan website tersebut. Itulah yang terjadi, ketika judul dan meta description di dalam iklan Bizzie tidak mengarah ke halaman landing page yang tepat.

Jadi, sesuaikan iklan dengan landing page di setiap kampanye promosi. Jika tidak seperti itu, maka calon pembeli akan merasa kecewa. Bahkan, bisa lebih parah jika sampai membuat kepercayaan di dalam bisnis Bizzie mengalami penurunan.

5. Optimasi Landing Page

Cara memaksimalkan Google Ads kali ini masih sama dengan sebelumnya. Kenapa harus melakukan optimasi landing page? Ibarat sebuah perjalanan, landing page merupakan terminal bagi audiens untuk melanjutkan pada perjalanan berikutnya.

Pada intinya, landing page harus bisa memberikan informasi yang menarik dan menggiring audiens untuk bersedia klik CTA. Jadi, optimasi landing page ini terkait dengan bagaimana informasi tersebut mudah dipahami oleh audiens.

Apabila desain maupun tampilan landing page membingungkan, maka calon pelanggan akan membatalkan pembelian di dalam website tersebut. Untuk itu, Bizzie harus memperhatikan beberapa hal sebagai berikut :

●      Desain menarik dan navigasi yang mudah. Desain sederhana akan membantu menonjolkan informasi utama yang akan disampaikan. Selain itu, navigasi yang baik juga akan mempermudah mereka untuk mendapatkan informasi lebih lengkap.

●      Menambahkan Gambar. Gunakan gambar ilustrasi yang relevan dengan promosi yang sedang ditawarkan. pilihlah yang terbaik dan jangan terlalu banyak, karena akan menyulitkan Bizzie di dalam mengatur komposisi landing page-nya.

●      Menggunakan Kontras Warna yang Baik. Menggunakan warna yang menonjol untuk informasi penting di landing page. Misalnya, ketika ada informasi bonus maupun dikson akan penawaran terbatas.

●      Menggunakan Bullet Point. Hindari adanya teks yang panjang dan membosankan. Tentukan poin utama yang ingin disampaikan dan tampilkan di dalam bullet list.

●  Jangan lupa melakukan CTA. Arahkan pengunjung ke proses pembelian, pendaftaran dan lainnya dengan cara klik tombol CTA yang jelas. Contohnya, “beli sekarang”, “daftar sekarang” atau “mulai bergabung”.

Meskipun cukup banyak ketentuan, Bizzie tetap bisa membuat landing page secara mudah. Salah satunya, dengan bantuan plugin landing page dari Beaver Builder dan Elementor.

Nah, itulah dia cara memaksimalkan Google Ads yang harus Bizzie perhatikan. Selamat mencoba dan semoga berhasil,ya!

Baca Juga