fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Panduan

5 Cara Buka Konten Batasan Usia di Youtube yang Wajib Dicoba

Wiliam

Pada kesempatan kali ini akan membagikan cara buka konten batasan usia di Youtube. Beberapa cara buka konten batasan usia di Youtube kali ini bisa dilakukan dengan mudah dan simple. Bizzie bisa mencobanya tanpa install aplikasi bantuan lainnya.

Mungkin bizzie pernah menonton video Youtube tapi tidak bisa, karena terkena batasan usia. Hal ini tentu membuat bizie merasa kesal dan jenuh, karena tidak bisa menyaksikan informasi penting di dalam video tersebut.

Banyak dari para pengguna Youtube yang mengeluh perihal tersebut. Bahkan, banyak juga yang mencari tahu cara buka konten batasan usia di Youtube. Lantas bagaimana cara buka konten batasan usia di Youtube? Simak penjelasan lebih lengkapnya dibawah ini.

5 Cara Buka Konten Batasan Usia di Youtube

Perlu diketahui, bahwa ada cara buka konten batasan usia di Youtube yang bisa digunakan oleh bizzie. Sebagai berikut tahapan yang harus dilakukan oleh bizzie, ketika ingin menonton video Youtube secara bebas :

1. Mengubah Mode Terbatas Pada Aplikasi Youtube

Cara buka konten batasan usia di Youtube pertama, yaitu mengatur kembali pengaturan dari aplikasi tersebut. Seperti yang diketahui, bahwa aplikasi Youtube mempunyai pengaturan tersembunyi untuk membatasi usia pada konten dewasa. Lantas, seperti apa cara buka konten batasan usia di Youtube? Untuk lebih jelasnya bisa simak penjelasan sebagai berikut :

●      Pertama, bizzie bisa membuka aplikasi Youtube terlebih dahulu.

●      Kemudian, bizzie klik ikon “Google” yang dimiliki.

●      Selanjutnya, pilih “setting” atau “pengaturan”.

●      Tahap berikutnya, bizzie memilih “pengaturan” umum.

●      Scroll sampai dengan bawah dan disitu ada pengaturan untuk mengaktifkan maupun menonaktifkan mode terbatas di Youtube.

●  Matikan saja mode terbatas tersebut agar bizzie bisa menonton semua jenis video.

2. Cara Buka Konten Batasan Usia di Youtube PC atau Laptop

Cara buka konten batasan usia di Youtube kedua, yaitu menambahkan nsfw di dalam link video akan di tonton. Meski akan berpindah ke halaman lain, akan tetapi cara yang satu ini sangat aman digunakan.

Lantas, bagaimana cara buka konten batasan usia di Youtube? Mari langsung saja simak penjelasan lebih lengkapnya dibawah ini mengenai cara kedua sebagai berikut :

●      Pertama, bizzie membuka Youtube.com dari perangkat PC maupun laptop.

●      Setelah itu, bizzie membuka video mana yang akan ditonton.

●      Klik menu “URL” dan tambahkan kata “nsfw”.

●      Pastikan depan link tersebut berawalan “nsfw” dan klik “enter”.

●      Nantinya, bizzie akan dialihkan ke halaman lain yang berisikan mengenai video pencarian tersebut.

●  Bizzie bisa langsung menonton video tersebut di perangkat PC maupun laptop.

3. Cara Buka Konten Batasan Usia Android

Cara buka konten batasan usia di Youtube ketiga, yaitu mengganti tanggal lahir di dalam akun Google. Nantinya, pihak Youtube akan melakukan konfirmasi bawa akun bizzie sudah dewasa dan menonton video yang dibatasi.

Cara yang satu ini sangat mudah sekali dilakukan. Artinya, bizzie cukup melakukan pergantian tanggal lahir dari pengaturan akun. Sebagai berikut cara buka konten batasan usia di Youtube :

●      Pertama, bizzie membuka pengaturan HP terlebih dahulu.

●      Pilih menu pengaturan akun Google.

●      Di dalam halaman akun, bizzie hanya cukup klik “kelola akun”.

●      Nantinya, bizzie akan dibawa ke halaman pengaturan akun Google. Cara merubah umur akun Google, yaitu pilih menu “informasi pribadi”.

●      Pada tanggal lahir, bizzie bisa melakukan perubahan agar usia di akun Google menjadi dewasa. Misalnya, bizzie merubah pada tahun 1991.

●      Apabila berhasil dilakukan, bizzie bisa klik “simpan”.

●      Berikutnya, bizzie menghapus cache dan data aplikasi Youtube. Silahkan masuk ke menu pengaturan aplikasi tersebut.

●      Cari aplikasi Youtube dan menghapus semua cache. Jangan lupa bizzie menghapus data.

●      Terakhir, bizzie keluar dari pengaturan dan membuka aplikasi Youtube.

●      Login kembali dengan akun Google milik bizzie. Cari video yang akan ditonton.

●  Selesai.

4. Cara Buka Konten Batasan Usia di Youtube Menggunakan Listen On Repeat

Cara buka konten batasan usia di Youtube berikutnya, yaitu menggunakan situs listen on repeat dari jendela website. Setelah itu, salin link video Youtube untuk ditempelkan ke kolom sudah disediakan oleh Listen On Repeat.

Lalu, tambahkan kata repeat di dalam link Youtube yang videonya tidak dapat ditambahkan karena batasan usia. Apabila sudah selesai, maka langsung saja tekan enter agar diarahkan ke situs listenonrepeat.com secara otomatis.

Bizzie akan langsung disuguhkan dengan video yang sebelumnya tidak dapat ditonton, karena batasan usia. Isi dan durasi video tersebut hampir sama persis, ketika pengguna situs listenonrepeat.com bisa menonton lebih leluasa.

5. Menghapus Bagian URL yang Sudah Ditandai

Pada umumnya, video mempunyai batasan usia dengan tanda tertentu di bagian URL. Maka dari itu, bizzie harus dihapus supaya bisa menonton konten video tersebut.

Bagian yang harus dihapus adalah “watch?v” agar verifikasi umur tidak bertemu lagi. Pengunjung Youtube bisa langsung menghapus bagian URL tersebut, apabila mengakses platform di tampilan dekstop tersebut.

Setelah bagian link tersebut dihapus, maka bizzie bisa langsung menekan enter untuk proses loading ulang. Berikutnya, akan muncul thumbnail video yang sebelumnya tidak disukai.

Langsung saja coba untuk klik ikon play untuk memutar video tersebut. Bizzie juga tidak perlu merasa khawatir adanya notifikasi perihal batasan usia, karena sudah benar-benar hilang.

Demikian 5 cara buka konten batasan usia di Youtube. Semoga informasi dan penjelasan diatas bisa bermanfaat dan menambahkan wawasan kalangan masyarakat.

Baca Juga