fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Aplikasi

5 Aplikasi Webcam untuk Laptop yang Paling Recommended Dipakai

Wiliam

Berikut ini ada sejumlah aplikasi webcam untuk laptop yang bisa Bizzie  gunakan sekarang juga. Memang webcam atau kamera bukanlah komponen utama dalam sebuah perangkat laptop ataupun komputer. Walaupun begitu, kamera atau webcam seperti tak dapat dilepaskan dari sebuah perangkat laptop. Tak heran jika hampir seluruh brand laptop di dunia ini telah disematkan fitur webcam dengan resolusi dan fitur bermacam.

Resolusi terbaik dan fitur mumpuni sebuah webcam tentu sangat berguna bagi para pengguna laptop seperti Bizzie. Pasalnya kamera yang ada di laptop mempunyai bermacam fungsi, seperti mengambil foto ataupun merekam video. Bukan hanya itu, kamera yang ada di perangkat laptop juga kerap dipakai saat melangsungkan video call lewat aplikasi seperti Zoom, Skype, Google Meet, dan masih banyak lagi.

Apa Saja Aplikasi Webcam untuk Laptop yang Paling Recommended?

Seperti yang sudah disebutkan sebelumnya, biasanya setiap laptop telah dibekali dengan fitur kamera bawaan. Tetapi sayangnya, aplikasi kamera yang ada di laptop tersebut tak jarang mempunyai sedikit fitur. Bukan hanya itu, kualitas foto maupun video yang dihasilkan aplikasi kamera bawaan laptop kurang memuaskan pengguna. Ini tentu saja mengganggu apalagi jika pengguna sering menggunakan aplikasi kamera di laptop untuk berbagai kebutuhan.

Jika Bizzie mengalami kendala seperti itu, maka menggunakan aplikasi webcam untuk laptop terbaik merupakan solusinya. Bermacam aplikasi tersebut bisa Bizzie unduh dan gunakan tanpa mengeluarkan biaya alias gratis. Dengan begitu, Bizzie bisa menikmati seluruh fitur yang tersedia di aplikasi tersebut tanpa kendala apa pun. Lantas apa saja aplikasinya? Berikut ini rekomendasi yang bisa Bizzie  pilih sekarang juga.

1. ManyCam

Rekomendasi aplikasi webcam untuk laptop terbaik yang pertama ada ManyCam. Aplikasi webcam untuk perangkat laptop satu ini cocok bagi Bizzie yang ingin mempunyai aplikasi kamera yang kaya dengan efek dan striker. Aplikasi menarik satu ini mempunyai sederet tools yang berguna untuk mengedit serta menyisipkan bermacam stiker pada foto Bizzie langsung di perangkat laptop.

Tak hanya untuk mengambil foto, aplikasi ManyCam bisa juga dipakai untuk merekam video. Pengguna aplikasi ManyCam pun bisa merekam video berbagai variasi resolusi mulai dari 240p, 480p, sampai Full HD sekalipun. Sayangnya aplikasi ManyCam tergolong cukup berat. Hal ini sebenarnya wajar saja, mengingat ManyCam mempunyai fitur yang cukup banyak. Jika Bizzie ingin mengunduh aplikasi ManyCam, setidaknya menggunakan Intel Core i5.

2. YouCam

Nama aplikasi webcam untuk laptop berikutnya ada YouCam. Aplikasi satu ini dapat bekerja dalam sistem operasi Windows yang cukup menarik banyak orang. Bagaimana tidak, pengguna aplikasi YouCam bisa memakai sampai 200 efek agar bisa mendapat hasil jepretan foto yang unik dan menarik. Tak sampai di situ, aplikasi YouCam juga telah dilengkapi dengan bermacam fitur yang dapat memudahkan para pengguna.

Misalnya saja, di dalam aplikasi YouCam tersemat fitur panorama dan HDR untuk menghasilkan gambar yang penampilannya lebih bagus. Tidak hanya bisa digunakan untuk mengambil foto secara selfie, aplikasi youcam juga dapat Bizzie gunakan untuk melakukan perekaman lebih lama dalam bentuk video. Bagi Bizzie yang hendak mendownload aplikasi YouCam, maka perlu laptop yang tergolong berat, setidaknya Intel Core i5 atau setara.

3. Logitech Capture

Jika Bizzie ingin mengunduh aplikasi webcam untuk laptop yang memiliki kelebihan lebih banyak maka, aplikasi Logitech Capture adalah jawaban paling tepat. Dengan aplikasi satu ini, Bizzie  bisa melakukan banyak hal, salah satunya melakukan review barang sambil memperlihatkan produk dan wajah sekaligus. Aplikasi Logitech Capture juga sangat berguna bagi Bizzie yang hendak melakukan perekaman video sejenis tutorial.

Fitur bernama multi source yang ada dalam aplikasi Logitech Capture tidak hanya berlaku untuk fitur webcam, namun bisa juga menampilkan jendela pada laptop, sejenis screencasting. Menariknya lagi, Bizzie  bisa dengan mudah melakukan berbagai kustomisasi seperti tengah berada di dalam studio rekaman. Bahkan Bizzie juga bisa mengubah tingkat kecerahan foto, mengaplikasikan filter, sampai memberikan watermark.

4. SplitCam

Jika berbicara tentang aplikasi webcam untuk laptop terbaik, maka SplitCam harus masuk ke dalam daftarnya. Bagaimana tidak, SplitCam merupakan aplikasi webcam yang memiliki kemampuan serba bisa. Dengan menggunakan aplikasi tersebut, Bizzie dapat melakukan streaming ke bermacam aplikasi chat langsung seperti Yahoo Messenger, Skype, YouTube, Gtalk, Camfrog, dan masih banyak lagi.

Tak hanya berguna untuk aplikasi chat, pengguna juga dapat meraup lebih banyak pengikut atau follower dengan melangsungkan live streaming di banyak platform sekaligus, seperti Ustream, Live Stream, TinyChat, serta Justin.tv. Menariknya lagi, aplikasi SplitCam juga menyediakan fitur bernama Realistic 3D Mask agar Bizzie dapat merekam diri sendiri tanpa harus memperlihatkan wajah aslinya.

5. Snap Camera

Ada juga Snap Camera yang merupakan aplikasi webcam untuk laptop dari Snapchat. Dengan menggunakan aplikasi Snap Camera, Bizzie bisa memakai bermacam filter keren yang berada di aplikasi Snapchat. Tentu saja, filter yang dapat Bizzie gunakan dalam aplikasi Snap Camera sangatlah banyak.

Filter yang tersedia dalam aplikasi Snap Camera terpisah dan terbagi dalam beberapa kategori. Di dalam aplikasi Snap Camera, Bizzie bisa langsung merekam video atau mengambil foto. Menariknya lagi, Snap Camera bisa digunakan ketika Bizzie tengah melakukan video call dengan menggunakan aplikasi lain.

Itulah rekomendasi aplikasi webcam untuk laptop yang memiliki kualitas terbaik dan bisa Bizzie unduh sekarang juga. Dengan aplikasi tersebut, Bizzie bisa berkreasi dan memaksimalkan kamera di laptop.

Baca Juga