fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Aplikasi

5 Aplikasi Pengubah Tulisan Latin Ke Arab yang Paling Recommended

Wiliam

Berikut ini ada sejumlah aplikasi pengubah tulisan latin ke Arab yang bisa Bizzie  coba untuk memudahkan saat mengubah tulisan latin menjadi tulisan Arab. Adapun aplikasi tersebut biasanya tengah dicari oleh kalangan mahasiswa yang mengambil jurusan Sastra Arab. Selain itu, aplikasi ini juga sangat berguna untuk guru ngaji yang mungkin saja tak terbiasa memakai keyboard Arab saat mengajar.

Aplikasi pengubah tulisan latin menjadi tulisan Arab bisa diunduh dengan mudah di berbagai layanan seperti Google Play Store, App Store maupun lainnya. Oleh sebab itulah, Bizzie  bisa mendownload aplikasinya dengan mudah tanpa perlu membayar apa pun. Apalagi, menggunakan aplikasi tersebut sangatlah gampang dan tak memerlukan keahlian sama sekali. Untuk rekomendasi aplikasinya, Bizzie  bisa simak langsung di bawah ini.

Nama Aplikasi Pengubah Tulisan Latin ke Arab Paling Recommended

Sebagai informasi, tulisan Arab jelas berbeda dengan jenis tulisan latin. Jenis huruf Arab lebih dikenal dengan sebutan huruf hijaiyah. Biasanya huruf tersebut ditulis dari sebelah kiri ke kanan, atau kebalikan penulisan biasanya. Ketika huruf Arab digunakan menulis kalimat ataupun kata, maka bentuknya menjadi berubah.

Bukan hanya itu, ada huruf yang tidak dapat dirangkai dengan huruf lainnya baik di depan maupun di belakang kalimat. Oleh sebab itu, keberadaan aplikasi pengubah tulisan latin ke Arab nantinya memudahkan para pengguna yang tengah dalam proses belajar penulisan bahasa Arab secara digital. Untuk itulah, berikut ada sederet aplikasi yang bisa mengubah tulisan latin ke Arab dan dapat Bizzie  gunakan sekarang juga:

1. Indonesian Arabic Translator

Rekomendasi aplikasi pengubah tulisan latin ke Arab yang bagus pertama ada Indonesian Arabic Translator. Cara menggunakan aplikasi tersebut untuk mengubah tulisan latin menjadi Arab sangatlah mudah. Bizzie  hanya perlu memasukkan atau menuliskan huruf latin seperti biasanya di dalam kolom yang sudah tersedia. Sistem di dalam aplikasi tersebut sangatlah bagus sehingga bisa mengubah tulisan lebih cepat.

Sesudah tulisannya diubah secara otomatis, Bizzie  bisa menyalin dengan mudah yakni hanya perlu tekan ikon kertas yang berada di samping kolom. Setelah itu tempel tulisannya di chat ataupun platform lain secara langsung. Dengan demikian, Bizzie  akan mendapatkan tulisan latin yang sudah berubah menjadi tulisan arab. Bizzie  pun juga lebih mudah dalam memahami makna atau bacaan dari tulisan tersebut.

2.  Nulis Arab Pegon

Masih banyak lagi aplikasi pengubah tulisan latin ke Arab yang terbaik dan bisa Bizzie gunakan sekarang juga. Kali ini ada aplikasi yang bernama Nulis Arab Pegon. Sebagai informasi, Nulis Arab Pegon adalah salah satu aplikasi yang bisa menulis latin dengan huruf Arab gundul atau Pegon tanpa ada harakatnya sama sekali. Oleh sebab itu, Bizzie  yang membutuhkan layanan tersebut bisa mengunduh aplikasi Nulis Arab Pegon sekarang juga.

Dengan aplikasi Nulis Arab Pegon, Bizzie  bisa mengubah tulisan latin menjadi arab secara otomatis tanpa hambatan. Menariknya lagi, cara menggunakan aplikasi tersebut sangatlah mudah. Bizzie  hanya perlu menuliskan tulisan latin yang hendak diubah dalam kotak yang sudah tersedia. Nantinya sistem secara otomatis mengubah tulisan latin yang dimasukkan menjadi tulisan arab. Bizzie  juga bisa menyalin hasilnya langsung melalui kotak yang tersedia.

3. Harakat Keyboard

Bagi Bizzie  yang tengah mencari aplikasi bagus untuk mengubah tulisan latin menjadi tulisan arab, maka aplikasi bernama Harakat Keyboard merupakan pilihan paling tepat. Adapun aplikasi pengubah tulisan latin ke Arab satu ini bisa Bizzie  unduh secara langsung di Google Play Store dan menggunakannya secara langsung. Di dalamnya banyak fitur menarik dan sangat cocok bagi Bizzie  yang tengah belajar bahasa Arab.

Menariknya lagi, aplikasi Harakat Keyboard memungkinkan Bizzie  mengubah model tulisan latin menjadi tulisan Arab dengan langkah yang sederhana dan lengkap. Bukan itu saja, tulisan arab yang dihasilkan pun hadir dengan harakatnya sekaligus. Selain itu, jika Bizzie  menggunakan aplikasi satu ini maka bisa belajar lebih mudah dalam menulis harakat bahasa Arab dengan baik dan pastinya benar.

4. Tulisan Arab Sehari Hari

Nama aplikasi pengubah tulisan latin ke Arab yang recommended untuk Bizzie  unduh berikutnya yaitu Tulisan Arab Sehari Hari. Sesuai dengan namanya, aplikasi tersebut akan memudahkan penggunanya seperti Bizzie  untuk mengubah model tulisan arab dan membuatnya menjadi tulisan arab. Bukan hanya itu, di dalamnya juga banyak sekali fitur menarik yang bisa Bizzie  coba sekarang juga.

Fitur yang ada dalam aplikasi Tulisan Arab Sehari Hari antara lain, kosakata Arab seperti pengucapan salam, penulisan hamdalah dan basmalah yang baik serta benar, dan masih banyak lagi. Apabila ingin menggunakan tulisan arab yang sudah diubah, Bizzie  hanya perlu menyalin kemudian menempelkan di kolom yang sudah tersedia. Dengan demikian, pemakaian aplikasi tersebut bisa dilakukan oleh siapa saja.

5. Al Quran Latin dan Arab

Terakhir dalam rekomendasi aplikasi pengubah tulisan latin ke Arab yang bisa Bizzie  coba adalah AL Quran Latin dan Arab. Aplikasi tersebut cukup efektif untuk kebutuhan mengubah huruf latin menjadi huruf alat sekaligus sebagai alat yang mampu menerjemahkan. Dengan begitu, aplikasi satu ini bisa digunakan ketika Bizzie  tengah belajar bahasa Arab maupun terjemahan Al Quran.

Itulah rekomendasi aplikasi pengubah tulisan latin ke Arab yang bisa Bizzie  unduh sekarang juga. Dengan aplikasi tersebut, diharapkan pelajaran bahasa Arab Bizzie  bisa lebih meningkat dan tidak terkendala apa pun.

Baca Juga