fbpx

3 Free Webhost di Indonesia

Siapapun yang ingin membuat website ingin mendapatkan gratis. Lagi pula, tidak ada yang suka membayar apa pun – bahkan jika Anda tidak tahu apakah web Anda menguntungkan atau tidak. Jadi layanan gratis adalah satu-satunya solusi, bukan?

Jika Anda melakukan pembelian melalui tautan di situs kami, kami dapat memperoleh komisi afiliasi. Siapapun yang ingin membuat website ingin mendapatkan web hosting gratis. Lagi pula, tidak ada yang suka membayar apa pun – bahkan jika Anda tidak tahu apakah situs web Anda menguntungkan atau tidak. Jadi layanan gratis adalah satu-satunya solusi, bukan?

Cara kerjanya di perusahaan web hosting

Setiap kali Anda mengetik www.sembarang.com ke internet atau ponsel, Anda sebenarnya mengirimkan informasi melalui kabel yang kompleks ke komputer fisik yang disebut server, yang berada di lokasi fisik. Server kemudian mengirimkan yang diperlukan kembali ke komputer atau perangkat seluler Anda untuk menampilkan situs web yang Anda cari.

Membeli server membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Manajemennya tidak murah, belum lagi harus menyewa ruang fisik untuk menyimpan server, membayar tagihan ISP, listrik, dll. Pada dasarnya, biaya pemeliharaan server tidak murah dan itulah sebabnya perusahaan web hosting berkualitas mengenakan harga premium untuk layanan mereka. Jadi bagaimana mungkin beberapa perusahaan menawarkan layanan ini secara gratis?

Bitcatcha didukung oleh pembaca. Jika Anda melakukan pembelian melalui tautan di situs kami, kami dapat memperoleh komisi afiliasi. Lihat lainnya

5 web hosting gratis untuk website Anda di Indonesia

Siapapun yang ingin membuat website ingin mendapatkan web hosting gratis. Lagi pula, tidak ada yang suka membayar apa pun – bahkan jika Anda tidak tahu apakah situs web Anda menguntungkan atau tidak. Jadi layanan gratis adalah satu-satunya solusi, bukan?

Tidak ada yang salah dengan menggunakan web hosting gratis untuk situs web Anda dan tentu saja ia datang dengan serangkaian hak istimewanya sendiri. Namun, harus ada batasnya. Ini adalah cara yang sangat bagus untuk membangun kehadiran online tanpa mengeluarkan uang di muka. Namun, menggunakan web hosting gratis juga dapat membawa hasil yang tidak menyenangkan untuk situs web Anda.

Baca Juga :  Apa Itu Supplier? Pengertian dan Tugasnya

Cara kerjanya di perusahaan web hosting

Setiap kali Anda mengetik www.sembarang.com ke browser internet atau ponsel, Anda sebenarnya mengirimkan informasi melalui jaringan kabel yang kompleks ke komputer fisik yang disebut server, yang berada di lokasi fisik.
Server kemudian mengirimkan data yang diperlukan kembali ke komputer atau perangkat seluler Anda untuk menampilkan situs web yang Anda cari. Membeli server membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Manajemennya tidak murah, belum lagi harus menyewa ruang fisik untuk menyimpan server, membayar tagihan ISP, listrik, dll.

Pada dasarnya, biaya pemeliharaan server tidak murah dan itulah sebabnya perusahaan web hosting berkualitas mengenakan harga premium untuk layanan mereka. Jadi bagaimana mungkin beberapa perusahaan menawarkan layanan ini secara gratis?
Bagaimana perusahaan hosting membuat layanan mereka gratis
Perusahaan web hosting perlu menemukan cara untuk membayar tagihan mereka dan tetap menyalakan lampu. Meskipun ada banyak strategi dan metode yang dapat digunakan perusahaan untuk menjaga layanan mereka tetap gratis, beberapa dapat diterima, beberapa tidak etis, dan beberapa benar-benar menyedihkan. Berikut adalah beberapa hal yang dilakukan sebagian besar perusahaan hosting web gratis untuk menutupi pengeluaran mereka.

Beriklan di situs web Anda

Salah satu cara mereka menghasilkan uang sambil memberi Anda layanan gratis adalah dengan menempatkan iklan di situs web Anda. Iklan ini mungkin iklan mereka sendiri atau iklan pihak ketiga. Umumnya, ketika Anda memilih hosting web gratis, Anda tidak memiliki kendali atas jenis iklan yang muncul di situs web Anda. Lagi pula, tidak ada makan siang gratis.

Fitur Terbatas

Hal lain yang dapat dilakukan oleh perusahaan-perusahaan ini adalah menawarkan fitur yang cukup untuk membuat situs Anda aktif dan berjalan, tetapi tidak cukup untuk benar-benar mendapatkan hasil yang layak. Ini memaksa Anda untuk meningkatkan ke layanan berbayar atau membeli fitur tambahan “dengan harga serendah mungkin yang dapat dibeli siapa pun.

Misalnya, mereka dapat membatasi bandwidth situs web Anda, yang dapat menyebabkan situs web Anda mogok jika melebihi 100 pengunjung. Untuk mengaktifkan dan menjalankan situs web Anda kembali, yang harus Anda lakukan adalah membeli upgrade.

Hostinger

Web hosting pertama dan terpopuler dengan harga termurah sehingga bisa dibilang gratis adalah Hostinger. Anda tahu daftar ini seharusnya untuk web gratis, tetapi Hostinger hanya mengenakan biaya Rp 8.739 per bulan, yang memenuhi syarat sebagai gratis! Apa lagi yang bisa kamu beli dengan harga Rp 8.739 selama sebulan belakangan ini?

Baca Juga :  11 Plugin WordPress Terjemahan Terbaik (2020)

Mereka telah membangun 6 pusat data di seluruh dunia untuk memastikan kecepatan mereka tetap konsisten di mana pun Anda berada. Kami benar-benar menjalankan 3 situs uji menggunakan Hostinger (Singapura, Belanda, dan AS) untuk melihat bagaimana kinerja mereka secara global dan semuanya secara konsisten memiliki kecepatan rata-rata kurang dari 180 md!Cukup cepat untuk sesuatu yang hanya berharga Rp 8.739 per bulan, bukan?
Selain kecepatan, yang menjadikan Hostinger sebagai web hosting gratis (hampir) favorit kami adalah jaminan 99%. Ini meyakinkan kami bahwa setiap situs web yang kami pilih untuk dihosting dengan mereka pasti tidak akan mengalami downtime atau Hostinger akan mengembalikan kami 5% dari biaya bulanan.

Zyro

Zyro sebenarnya adalah karya Hostinger, dibuat sebagai platform pengembangan situs web Flash untuk pengguna yang memiliki sedikit pengetahuan . Antarmuka yang ramah pengguna menjadikannya salah satu platform terbaik bagi siapa saja untuk membuat situs web pertama mereka secara gratis, selama mereka terbiasa dengan antarmuka grafis. Mereka menawarkan fitur yang cukup baik, menawarkan penyimpanan dan bandwidth 500MB, alat SSL dan SEO gratis, dan template hebat oleh desainer untuk membuat situs Anda terlihat unik seperti milik Anda sendiri.

Webhost

Webhost.com 100% gratis selamanya, jadi Anda tidak perlu khawatir situs web Anda akan ditutup setelah jangka waktu tertentu. Untuk layanan hosting web gratis, Webhost.com menawarkan sejumlah fitur yang mengejutkan.

Anda mendapatkan penyimpanan 1GB, bandwidth 10GB, pembuat situs web gratis, penginstal otomatis WordPress yang membuat Anda siap dan berjalan dalam hitungan menit, dan yang terbaik, 2 situs web aktif, masing-masing dengan sumber daya khusus mereka sendiri!

Pembuat situs web gratis ini mudah digunakan, mudah dipelajari dan dilengkapi dengan banyak templat untuk membuat situs web keren yang terlihat profesional. Anda bahkan tidak perlu mempelajari kode apa pun. Satu-satunya downside ke Webhost.com adalah bahwa beberapa orang melaporkan downtime yang mengerikan, tapi hei, gratis. Anda tidak sabar untuk memiliki kue dan memakannya, bukan?