fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Panduan

3 Cara Menonaktifkan Ad Blocker

Wiliam

Cara mengaktifkan ad blocker di Android, iPhone dan PC ini berbeda-beda. Selain itu, cara mengaktifkan ad blocker ini bisa digunakan untuk menghilangkan iklan di Android, iPhone dan PC.

Di kesempatan kali ini akan dibahas lengkap mengenai cara mengaktifkan ad blocker. Bagi Bizzie yang penasaran, yuk langsung saja simak penjelasan lebih lengkapnya dibawah ini.

Apa Itu Ad Blocker?

Perlu untuk Bizzie ketahui, bahwa ad blocker adalah ekstensi peramban yang bisa menyaring dan memblokir iklan di peramban yang digunakan. Tidak hanya Google Chrome, sebenarnya ad blocker juga bisa Bizzie temukan di beberapa peramban lainnya.

Sebut saja, opera, Firefox, Microsoft Edge dan Apple Safari. Ketika mengaktifkan ad blocker, maka perangkat tidak akan terganggu dengan kehadiran iklan secara tiba-tiba. Uniknya lagi, adblocker juga bisa dimanfaatkan secara gratis.

Dengan demikian, ad blocker sangat menarik untuk Bizzie manfaatkan dengan sebaik mungkin. Pada saat memblokir iklan yang mengganggu di perangkat, maka Bizzie bisa mengoperasikan ponsel atau PC untuk memenuhi segala keperluan dengan lancar.

Tidak terkecuali, ketika menjelajah dengan search engin. Perihal kemudahan ini bisa  rasakan di saat ad blocker sudah berhasil terpasang di perangkat yang sedang Bizzie gunakan.

Cara Mengaktifkan Ad Blocker di Google Chrome Android

Cara pertama yang penting Bizzie perhatikan kali ini adalah cara mengaktifkan ad blocker di Google Chrome dalam smartphone Android. Untuk melakukan cara ini, Bizzie tidak perlu repot download aplikasi pihak ketiga atau Google Chrome.

Pasalnya, Google Chrome sudah termasuk di dalam aplikasi bawaan dan biasanya telah otomatis di install di smartphone Android. Sebagai berikut cara mengaktifkan ad blocker di Google Chrome Android :

●      Pertama, Bizzie bisa membuka menu yang ada di sisi sudut kanan atas Google Chrome terlebih dahulu.

●      Lalu, klik menu “settings”.

●      Kemudian, Bizzie mencari pilihan menu “pop ups”.

●  Langkah berikutnya, pilih tombol slider mode off. Hal ini digunakan untuk mengaktifkan pemblokiran pop up.

Apabila Bizzie mengarahkan tombol slider tersebut ke mode on, maka pemblokiran akan nonaktif. Selain itu, Bizzie juga bisa mengatur aktif atau tidaknya fungsi AdBlocker secara mudah dengan menggunakan tutorial di atas.

Meski demikian, Bizzie akan merasa kesulitan jika tidak mencermati setiap langkahnya. Sehingga, disarankan untuk Bizzie tidak kelewatan satu poin pun yang sudah dijelaskan diatas.

Cara Mengaktifkan Ad Blocker  di Google Chrome iPhone

Selain Android, cara mengaktifkan ad blocker ini juga bisa dilakukan oleh pengguna iPhone dengan mudah. Caranya cukup sederhana, sehingga siapa saja bisa melakukan cara tersebut. Lantas, bagaimana cara mengaktifkan ad blocker? Bizzie bisa menemukan caranya dengan mudah lewat tutorial di bawah ini.

●      Sama halnya dengan cara yang sebelumnya. Bizzie bisa mulai membuka aplikasi Google Chrome terlebih dahulu di iPhone.

●      Setelah itu, Bizzie bisa mengetuk tiga baris.

●      Kemudian, pilih setting yang ada di dalamnya.

●      Langkah berikutnya, klik content setting.

●      Apabila sudah, ketuk pada menu block pop ups.

●  Langkah terakhir, Bizzie bisa melanjutkan dengan cara memilih geser tombol ke turn off atau turn on sesuai dengan kebutuhan.

Cara tersebut sebenarnya tidak hanya bisa Bizzie lakukan di iPhone, melainkan di perangkat iOS lainnya. Dengan hal ini, Bizzie juga bisa menggunakan iPad. Dengan alasan tersebut, terbukti bahwa Ad Blocker sudah mendukung berbagai perangkat.

Cara Mengaktifkan Ad Blocker Menggunakan Brave Browser

Memasang Ad blocker juga bisa Bizzie lakukan dengan menggunakan Brave Browser. Apa itu Brave Browser? Pada dasarnya, Brave Browser adalahs adalah satu pilihan alternatif peramban terbaik.

Cara ini bisa Bizzie terapkan di dalam smartphone Android. Nantinya, Bizzie bisa merasakan berbagai macam manfaat setelah menggunakan Brave Browser. Lalu, apa saja manfaatnya?

Salah satu manfaat dari Brave Browser adalah sudah menyediakan sistem anti pelacakan. Sistem tersebut bisa membantu Bizzie untuk mencegah pelacakan kegiatan yang dilakukan oleh perangkat. Bizzie juga bisa lebih leluasa di dalam mengoperasikan ponsel Android.

Menariknya lagi Brave Browser tidak sekedar tersedia di dalam versi mobile, melainkan juga versi desktop. Untuk menggunakan peramban tersebut, Bizzie tidak perlu mengeluarkan biaya atau gratis.

Di saat menggunakan Brave Browser, bizzie akan merasa untung karena bisa mengatasi iklan mengganggu tanpa mengeluarkan biaya. Ketika menggunakan Brave Browser, Bizzie pasti akan merasa berbagai keuntungan.

Salah satu keuntungannya, yaitu memungkinkan kunjungan web bisa dilakukan dengan akses lebih cepat. Selain itu, Bizzie juga tidak perlu menghabiskan banyak waktu hanya untuk browsing.

Mengaktifkan Ad Blocker di Chrome komputer juga bisa dilakukan dengan cara menambahkan ekstensi khusus pemblokir pesan di dalam aplikasi peramban tersebut. Bizzie bisa mengunduh terlebih dahulu ekstensi pemblokiran pesan dari Google Chrome web Store.

Rekomendasi Ad Blocker

Setelah paham mengenai cara mengaktifkan ad blocker, masih ada hal lain yang harus diperhatikan yaitu aplikasi pihak ketiga. Saat ini banyak sekali aplikasi pihak ketiga yang bisa Bizzie pilih dan gunakan. Sebagai berikut beberapa rekomendasi aplikasi pihak ketiga ad blocker yang bisa Bizzie pilih dan gunakan, yaitu :

●  AdBlock Plus.

●  AdBlock.

●  Popper Block

●  Stands Fair AdBlocker.

      uBlock Origin

●  Ghostery

Pilih saja salah satu aplikasi pihak ketiga diatas yang menurut Bizzie bisa membantu di dalam menerapkan cara mengaktifkan ad blocker. Apabila masih bingung, Bizzie bisa juga melihat di tutorial berbentuk video agar dipermudah di dalam proses mengaktifkan ad blocker.

Nah, itulah dia penjelasan secara lengkap mengenai cara mengaktifkan ad blocker. Semoga penjelasan diatas bisa membantu dan selamat mencoba,ya!

Baca Juga