fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Panduan

3 Cara Menghapus Transaksi in Progres di Dana

Wiliam

Cara menghapus transaksi in progres di Dana ini masih jarang diketahui oleh sebagian kalangan masyarakat. Padahal, untuk cara yang satu ini sangat mudah dilakukan dan sudah disediakan di beberapa halaman internet.

Menghapus riwayat transaksi ini bisa dilakukan, karena riwayat transaksi sudah mulai menumpuk dan mengganggu performa dari kinerja aplikasi tersebut. Apalagi, bagi perangkat seluler (HP) yang mempunyai kapasitas penyimpanan rendah.

Dengan perihal tersebut, maka berpotensi mempersulit penampilan data transaksi yang lain di saat riwayat transaksi sudah terlalu banyak. Untuk penjelasan lebih lengkap mengenai cara menghapus transaksi in progress di Dana, maka bisa simak dibawah ini.

Cara Menghapus Transaksi in Progres di Dana

Untuk menghapus riwayat transaksi di Aplikasi Dana ini ada 3 cara yang bisa dilakukan. Sebagai berikut cara menghapus transaksi in progress di Dana yang bisa bizzie pilih dan gunakan :

1. Uninstall Aplikasi Dana

Cara menghapus transaksi in progres di Dana pertama, yaitu melakukan uninstall aplikasi tersebut. Selain itu, untuk cara ini sangat mudah dilakukan karena pengguna tinggal uninstall aplikasi tersebut dan download kembali di Google Play Store maupun App Store.

Apabila sudah berhasil unduh aplikasi Dana, maka untuk langkah berikutnya yaitu login menggunakan nomor HP yang sudah didaftarkan sebelumnya. Masukkan juga nomor PIN dan cek kembali riwayat transaksi apakah masih tersedia atau tidak.

2. Menghapus Cache

Adapun cara menghapus transaksi in progress di Dana yang lainnya, yaitu menghapus cache dari pengaturan perangkat seluler (HP). Cara yang satu ini terbilang sangat mudah sekali dilakukan oleh bizzie. Sebagai berikut beberapa langkah yang harus dilakukan :

● Pertama, bizzie harus membuka menu “pengaturan” di HP yang digunakan terlebih dahulu.

● Masuk ke dalam menu “device care”.

● Masuk ke menu “storage”.

● Lanjut ke menu “advance”.

● Klik menu “Other Apps”.

● Pilih aplikasi yang sering digunakan oleh bizzie.

● Apabila daftar aplikasi sudah berhasil dibuka, maka pilih menu “clear cache” di bagian sisi paling kanan.

Pastikan untuk bizzie sudah menerapkan semua cara menghapus transaksi in progress di Dana diatas agar bisa berhasil. Apabila belum berhasil, maka bizzie bisa menggunakan cara yang terakhir.

3. Menghubungi Call Center Dana

Cara menghapus transaksi in progress di Dana yang paling akhir, yaitu menghubungi call center. Untuk nomor call center Dana, yaitu 1500 445 atau melalui Whatsapp di 081911500445.

Pilih saja salah satu yang menurut bizzie paling mudah dihubungi. Melakukan panggilan telepon juga bisa saja dilakukan dengan mudah oleh bizzie, cukup siapkan saja pulsa terlebih dahulu.

Akan tetapi, di saat ingin menghubungi via Whatsapp bisa menyimpan nomor telepon call center Dana terlebih dahulu. Setelah itu, baru bizzie bisa mengirimkan pesan kepada call center tersebut.

Cara Menyembunyikan Riwayat Transaksi Dana

Setelah paham dengan cara menghapus transaksi in progress di Dana, maka ada hal penting lainnya yang harus dipahami oleh bizzie. Salah satunya, yaitu cara menyembunyikan riwayat transaksi Dana.

Ketika pengguna Dana enggan untuk menghapus riwayat transaksi, maka ada pilihan atau opsi menyembunyikan transaksi tersebut. Caranya juga sangat mudah, yaitu menggunakan fitur filter atau penyaringan transaksi yang ada di dalam aplikasi Dana. Adapun beberapa langkah yang bisa diikuti oleh bizzie di saat ingin menyembunyikan riwayat transaksi Dana, yaitu :

● Pertama, bizzie bisa langsung masuk terlebih dahulu di aplikasi Dana.

● Setelah itu, pilih menu “riwayat”.

● Pada menu “riwayat transaksi berhasil” bizzie bisa memilih transaksi yang ingin disembunyikan.

● Contohnya, pilih salah satu hari terakhir. Maka dari itu, bukti transaksi akan muncul adalah di hari tersebut.

Dengan menggunakan cara atau metode ini, setidaknya pengguna bisa menyembunyikan bukti transaksi yang sudah dilakukan di hari-hari berikutnya. Sangat membantu bizzie yang tidak ingin ketahuan dengan orang terdekatnya.

Cara Filter Riwayat Transaksi di Dana

Tidak hanya menghapus riwayat transaksi saja, bizzie juga bisa melakukan filter riwayat transaksi menggunakan beberapa langkah sebagai berikut :

1. Membuka Aplikasi Dana

Melakukan filter riwayat transaksi di aplikasi Dana ini bisa dilakukan dengan membuka aplikasi terlebih dahulu. Akan tetapi, pastikan perangkat seluler (HP) yang digunakan ini sudah terhubung dengan jaringan internet. Sehingga, proses membuka aplikasi Dana bisa berjalan dengan lancar.

2. Klik Menu Riwayat

Langkah berikutnya, yaitu klik menu “riwayat” di tampilan utamanya. Bisa dilihat di bagian sisi kiri bawah yang bersebelahan dengan menu “pay”.

3. Pilih Filter

Apabila sudah berhasil masuk di dalam halaman utama riwayat, maka silahkan klik menu filter di bagian pojok kiri. Setelah itu, atur waktu dan baru klik terapkan agar bisa muncul riwayat transaksi tersebut.

Keuntungan Menggunakan Aplikasi Dana

Dana adalah salah satu aplikasi uang digital yang banyak digunakan oleh kalangan masyarakat, khususnya Indonesia. Melalui aplikasi Dana, untuk para pengguna bisa melakukan sejumlah transaksi non tunai secara cepat dan efektif. Sebagai berikut beberapa keuntungan di saat menggunakan aplikasi Dana :

1. Mempunyai Banyak Promo Menarik

Keuntungan pertama di saat menggunakan aplikasi Dana, yaitu diberikan banyak promo menarik. Sebab, bizzie akan diberikan cashback untuk setiap melakukan transaksi di merchant yang sudah bekerja sama dengan Dana.

2. Membayar Tagihan

Dengan adanya dompet digital seperti Dana ini membuat seseorang tidak perlu repot lagi di saat akan melakukan pembayaran tagihan. Sebab, di dalam aplikasi Dana ini bisa digunakan untuk membayar tagihan listrik, air, internet, BPJS dan masih banyak lainnya lagi.

Nah, itulah dia penjelasan secara lengkap dan jelas mengenai cara menghapus transaksi in progress di Dana dan beberapa hal penting lainnya. Besar harapan bisa membantu bizzie, khususnya yang masih pemula menggunakan aplikasi Dana.

Baca Juga