fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Panduan

3 Cara Mengatasi HP OPPO Ngeblank Mudah 2023

Wiliam

HP ngeblank biasanya membuat tampilan layar menjadi hitam, putih maupun error yang tidak bisa difungsikan. Cara mengatasi HP OPPO ngeblank layar error rupanya sangat simple.

Pengguna perangkat digita inil mungkin saja pernah mengalami HP ngeblank tanpa penyebab yang jelas. Sementara itu, HP ngeblank bisa terjadi karena berbagai faktor mulai dari baterai rusak, layar rusak maupun sistem yang error.

Sebelum membawanya ke tempat service, ketahui terlebih dahulu beberapa tips mudah cara mengatasi HP OPPO ngeblank. Sebab, kini beredar cara mengatasi HP ngeblank dengan mudah dan praktis.

Sehingga dengan mengetahui cara mengatasi HP OPPO ngeblank layar error, bisa membantu Bizzie mendapatkan solusi mengatasi permasalahan tersebut. Karena itulah berikut ini beberapa langkah cara mengatasi HP OPPO ngeblank layar error. Langsung saja simak ulasan lengkapnya dibawah ini.

Penyebab HP OPPO Ngeblank

HP ngeblank bisa terjadi, karena beberapa faktor. Dimana ketika HP menjadi blank berarti tampilan layarnya bisa berubah putih, hitam dan layar tidak berfungsi.

Hal ini disebut dengan blank yang membuat HP tidak dioperasikan. Karena itulah ketika menghadapi situasi ini, maka pengguna harus melakukan beberapa langkah cara mengatasi HP OPPO ngeblank.

Sebelum mengetahui tips cara mengatasi HP OPPO ngeblank, ketahui terlebih dahulu apa saja penyebabnya. Sebab dengan tahu penyebab HP ngeblank, maka Bizzie dimudahkan di dalam menentukan langkah cara mengatasinya. Maka dari itu, dibawah ini ada beberapa penyebab HP ngeblank :

●   HP terlalu lama digunakan atau menjalankan beberapa aplikasi berat. Sehingga, bisa menyebabkan panas atau overheat.

●   Suhu HP terus meningkat, karena digunakan pada saat masih di charger.

●   Memori penyimpanan HP yang sudah penuh.

●   Sistem yang terpasang di HP sudah error atau rusak.

●   Membuka aplikasi dan menggunakannya secara bersamaan.

●   Kerusakan pada komponen baterai HP.

●   Kerusakan pada layar HP.

Hal itulah beberapa penyebab, kenapa HP bisa menjadi blank. Sehingga, dengan mengetahui apa saja penyebabnya bisa mempermudah Bizzie tahu langkah tepat cara HP OPPO ngeblank.

Cara HP Mengatasi HP OPPO Ngeblank Layar Error dengan Mudah

Ada berbagai cara mengatasi HP OPPO ngeblank yang bisa dilakukan sendiri. Langkah cara mengatasi HP OPPO ngeblank ini bisa dipilih sebelum Bizzie memutuskan untuk membawanya ke tempat service.

Pada cara mengatasi HP OPPO ngeblank kali ini sangat mudah dilakukan. Selain itu, bisa dibilang juga bahwa cara dibawah ini bisa menjadi pilihan paling praktis dan mudah mengatasi permasalahan tersebut. Sebagai berikut cara yang bisa Bizzie lakukan untuk mengatasi HP OPPO ngeblank :

●   Pertama, Bizzie bisa melepaskan kartu SIM dari HP.

●   Kedua, melepaskan memori eksternal yang sudah terpasang di HP.

●   Ketiga, melepaskan baterai di HP khusus jenis ponsel dengan jenis bukan baterai tanam.

●   Setelah melepaskan ketiganya, Bizzie bisa memasangnya kembali. Lalu, cek apakah layar HP yang ngeblank bisa normal kembali. Sangat mudah bukan?

1. Cara Mengatasi HP OPPO Ngeblank dengan Restart Reset

Cara mengatasi HP OPPO ngeblank berikutnya adalah menggunakan metode restart atau reset. Kedua hal tersebut bisa dijadikan sebagai pilihan untuk mengatasi HP ngeblank.

Lalu, bagaimana langkah yang dilakukan untuk reset dan restart HP? Untuk mengetahui penjelasan lebih lanjut, Bizzie bisa menyimak ulasan sebagai berikut :

1. Cara Mengatasi HP OPPO Ngeblank dengan Restart

Cara mengatasi HP OPPO ngeblank dengan restart ini bisa dilakukan untuk memulai ulang sistem kembali.  Namun, bagaimana jika layar ngeblank menjadi berwarna hitam maupun putih dan tidak dapat dioperasikan?

Jika hal ini terjadi, maka salah satu cara yang hiaa Bizzie lakukan adalah merestart secara paksa. Smentara itu, untuk restart secara paksa ini snagat mudah yaitu menggunakan tombol power.

Tekan dan tahan tombol power selama beberapa detik, maka jika sudah berhasil HP akna mati dan memulai ulang sistem. Maka, proses restart ini berhasil Bizzie lakukan. Bizzie juga bisa menggunakan tombol kombinasi power dan volume atas, bawah atau home secara bersamaan.

2. Cara Mengatasi HP OPPO Ngeblank dengan Reset

Cara mengatasi HP ngeblank selanjutnya adalh bisa dilakukan reset. Untuk beberapa langkah dari cara mengatasi HP kali ini adalah :

●   Pertama, Bizzie bisa mematikan HP terlebih dahulu.

●   Lalu, tekan bersamaan kombinasi tombol power, volume atas atau bawah.

●   Lalu, HP akan masuk ke dalam halaman recovery.

●   Bizzie bisa masuk ke dalam menu factory reset.

●   Setelah itu, Bizzie bisa mereset.

●   Ikuti semua langkah yang muncul di layar HP.

●   Bizzie bisa menyalakan HP dan mengecek, apakah layar HP sudah kembali normal atau belum.

Namun, satu hal perlu diketahui HP bisa menyebabkan beberapa data yang tersimpan di HP terhapus. Perihal ini berbeda dengan restart yang mana hanya sekedar memulai ulang sistem saja. Sebab, reset akan membuat sistem HP kembali lagi ke pengaturan pabrik.

2. Cara Mengatasi HP OPPO Ngeblank dengan Mengosongkan Memori

Cara mengatasi HP OPPO ngeblank berikutnya adalah mengosongkan memori. Cara ini bisa dipilih, ketika penyebab HP ngeblank disebabkan oleh memori penyimpanan penuh. Langkah-langkah dari cara yang satu ini adalah :

●   Pertama, Bizzie bisa mengosongkan memori penyimpanan di HP dengan cara menghapuskan file yang tidak digunakan.

●   Bersihkan file cache yang sudah menumpuk di HP.

Apabila langkah ini berhasil, maka HP Bizzie yang sebelumnya ngeblank bisa kembali normal. Namun, cwk dahulu apakah penyebab HP menjadi ngeblank ini karena memori yang sudah penuh atau tidak.

Itulah dia penjelasan secara lengkap mengenai Cara mengatasi HP OPPO ngeblank dengan restart. Semoga bisa bermanfaat dan membantu.

Baca Juga