fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Panduan

3 Cara Memperbaiki Windows Script Host is Disabled on This Machine

Wiliam

Berikut merupakan cara memperbaiki windows script host is disabled on this machine. Sebenarnya bisa dilakukan dengan mudah, bizzie hanya perlu mengikuti beberapa tutorial atau cara berikut ini untuk mengatasi permasalahan tersebut.

Pada kesempatan kali ini akan memandu bizzie di dalem mengatasi masalah windows script host is disabled on this machine yang sering terjadi. Pesan error ini tidak akan muncul di dalam perangkat komputer saja, akan tetapi laptop atau notebook ini juga sering mengalami error tersebut.

Untuk pesan windows script is disabled on this machine ini hanya akan muncul di perangkat komputer maupun laptop saja. Bahkan, masalah tersebut juga akan muncul kembali disaat perangkat komputer akan dimatikan.

Sayangnya, untuk pesan error yang tidak ditangani dengan cepat akan berakhir serius. Misalnya,hanya mengalami black screen dan ditandai dengan adanya layar hitam dengan peringatan pesan windows host is disabled on this machine.

Cara Memperbaiki Windows Script Host is Disabled on This Machine

Seperti yang diketahui, bahwa untuk masalah windows script host is disabled on this machine ini bisa saja membawa masalah black screen di perangkat milik bizzie. Ada beberapa cara memperbaiki windows script host is disabled on this machine, yaitu :

1. Para Pengguna Smadav

Bagi para pengguna antivirus Smadav, pastinya sudah sering sekali mendapatkan notifikasi bahwa masalah WSH tiba-tiba berhenti atau error. Apabila bizzie mengalami masalah tersebut sudah tidak perlu merasa khawatir dan ada beberapa kondisi tertentu Smadav memang sengaja menonaktifkan WSH.

Hal ini bertujuan untuk mengurangi produktivitas sistem yang digunakan pada perangkat komputer. Sayangnya, penonaktifan tersebut bertentangan dengan cara kerja operating system Windows yang membutuhkan script.

Pada cara memperbaiki windows script host is disabled on this machine yang satu ini banyak dipilih oleh para pengguna perangkat komputer. Sebagai berikut beberapa langkah atau tahapan yang harus dilakukan oleh bizzie :

●   Pastikan bahwa masalah yang bizzie alami adalah benar tentang windows script host is disabled.

●   Berikutnya di dalam sistem tray yang terletak di pojok kanan bawah, maka silahkan klik kanan di dalam logo smadav tersebut.

●   Setelah itu, klik menu allow windows script host and macro dan memilih ok.

●       Apabila semua perbaikan sudah selesai dilakukan, maka dipastikan bahwa bizzie menjumpai pop up. Fungsinya sangat sederhana, yaitu memastikan bahwa WHS di perangkat tersebut sudah aktif kembali.

Pada akhir cara memperbaiki windows script host is disabled on this machine ini, akan disimpulkan pada dasarnya aplikasi Smadav secara sengaja menonaktifkan fitur tersebut. Akan tetapi, dengan hadirnya cara tersebut berharap bisa membantu bizzie untuk mengembalikan performa perangkat seperti sedia kala.

2. Menggunakan Registry Editor

Untuk bizzie yang tidak ingin menggunakan smadav, maka bisa menggunakan cara memperbaiki windows script host is disabled on this machine lainnya. Caranya juga sangat mudah, sebagai berikut :

●   Tekan pada tombol windows + R di keyboard yang digunakan oleh bizzie.

●   Ketik regedit dan memilih menu ok atau yes.

●   Lalu, masukkan juga menu setting sesuai dengan pengaturan.

●   Pilih menu new dan DWORD (32) bit value.

●   Berikan nama enable.

●   Klik kanan pada file enable dan memilih modify.

●   Ubah value data dari angka 0 ke 1.

●   Simpan.

●       Lakukan restart pada perangkat tersebut.

Cara yang satu ini menjadi yang paling efektif. Tidak heran lagi, ketika banyak pengguna komputer yang lebih memilih cara satu ini dibandingkan lainnya. Dengan memahami langkahnya, maka prosesnya bisa semakin mudah dilakukan.

3. Bagi Bizzie yang Mengalami Black Screen

Untuk pengguna yang sedang mengalami masalah black screen akibat pesan error windows script host acces is disabled on this machine, maka perhatikan cara satu ini. Di dalam cara memperbaiki windows script host is disabled on this machine ini membantu bizzie di dalam mengembalikan layar perangkat seperti sedia kala. Sebagai berikut langkah-langkah yang harus dilakukan :

●   Pertama, bizzie harus memastikan bahwa layar hanya mempunyai warna hitam kosong dan disertai dengan pesan windows script host acces is disabled on this machine.

●   Kedua, silahkan langsung menggunakan tombol kombinasi di dalam keyboard yaitu windows + r.

●   Lalu, bizzie akan diberikan pop up dan masukkan perintah explorer.exe.

●       Kini layar sudah kembali lagi normal dan bizzie bisa mengakses aplikasi explorer tersebut.

Seperti yang sudah dijelaskan diatas, bahwa untuk bizzie tidak perlu merasa khawatir di saat mengalami masalah tersebut. Bahkan, bagi bizzie yang belum mempunyai pengalaman pun juga bisa menggunakan salah satu cara sudah disebutkan diatas.

Pilih saja salah satu cara memperbaiki windows script host is disabled on this machine yang sudah disebutkan diatas. Setelah menjalankan ketiga cara tersebut, maka sudah dipastikan bizzie berhasil di dalam mengatasi masalah tersebut.

Bagi para pengguna yang sedang mengalami black screen, maka diharapkan menjalani cara ketiga terlebih dahulu. Setelah menjalankan cara ketiga, bizzie bisa melanjutkan ke pertama dan kedua. Dipastikan dengan menggunakan cara tersebut semua masalah mengenai WSH ini bisa terselesaikan dengan cepat dengan menghabiskan banyak waktu.

Itulah dia penjelasan secara lengkap mengenai 3 cara memperbaiki windows script host is disabled on this machine. Besar harapan penjelasan diatas bisa membantu bizzie, ketika sedang mengalami masalah windows script host is disabled on this machine.

Baca Juga