fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Panduan

2 Cara Bayar Instagram Ads dengan Transfer

Wiliam

Instagram dan Facebook sudah terkenal sebagai media sosial yang bagus untuk belajar secara online dan mempromosikan produk atau jasa. Agar penjualan di platform media sosial semakin meningkat, Bizzie bisa menggunakan cara jualan berbayar dan mempelajari cara bayar Instagram ads dengan transfer. Manfaatkan iklan di Instagram mulai dari sekarang, karena sangat berguna.

Apa Itu Instagram Ads?

Instagram Ads merupakan platform iklan media sosial Instagram. Bizzie bisa membuat iklan di halaman feed Instagram dan Instagram stories melalui platform satu inim Jika sudah familiar dengan pembuatan iklan di Facebook Ads, membuat iklan di Instagram tidak akan sulit bagi Bizzie.

Sejak bergabung dengan Facebook, platform iklan keduanya disatukan di bawah Facebook Ads Manager Instagram. Jadi langkah-langkah pembuatan Instagram Ads hampir sama dengan cara Facebook Ads.

Berapa Biaya Iklan di Instagram?

Harga pasang iklan di Instagram ini sangat bervariasi dan sesuai dengan tipe iklan yang dipilih. Tipe iklan ini akan mempengaruhi berapa biaya yang harus dibayarkan ke Instagram tersebut.

Jenis iklan yang bisa dipilih di Instagram ini juga disesuaikan dengan budget iklan yang sudah ditetapkan. Nantinya, besaran uang yang dikeluarkan ini akan berpengaruh terhadap jangkauan iklan dan masa penayangannya.

Biaya Instagram Ads bergantung pada model iklan yang  secara umum terbagi menjadi dua, yaitu biaya per klik atau cost-per-click (CPC) dan biaya per tayang cost-per-impression (CPM). Skema CPC dan CPM ini juga digunakan untuk menentukan berapa biaya yang harus dibayarkan, ketika beriklan di Facebook dan beberapa media sosial lainnya.

Rata-rata pengiklan akan membayar 0,20 dollar AS atau Rp2.840,00 (kurs Rp14.000,00) hingga 2 dollar AS atau Rp28.000 per klik untuk iklan CPC. Sedangkan, untuk iklan CPM harga Instagram Ads berkisar 6,70 dollar AS atau Rp95.190,00 per 1.000 tayangan.

Namun sebenarnya, perhitungan berapa bayar Instagram ads dengan transfer ini tidak sesederhana itu. Ada beberapa faktor lain di dalam menentukan harga iklan di Instagram, yaitu :

●   Jumlah penawaran (bid amount).

●   Skor relevansi iklan (ad relevance score).

●   Perkiraan tindakan (estimated actual rates).

●   Prime time.

●   Gender.

●   Pasar yang akan dituju.

Pembayaran iklan di Instagram Ads ini dilakukan melalui kartu kredit maupun debit. Cara bayar Instagram ads dengan transfer kartu debit ini juga sangat mudah digunakan, kok.

Setelah  dilakukan pembayaran, Facebook akan melakukan review iklan yang sudah ditayangkan. Sehingga, Bizzie bisa mengetahui sejauh mana efektivitas iklan tersebut.

Bizzie juga bisa melakukan penganggaran iklan di waktu tertentu, misalnya penganggaran dana Rp1.000.000,00 untuk iklan selama 1 Minggu.  Setelah itu, cara mengetahui iklan Instagram sudah tayang dan Bizzie bisa melihat iklan aktif di suatu akun galeri iklan Facebook.

Menguasai cara iklan di Instagram ini sudah menjadi keharusan bagi sebagian besar para pemilik bisnis, karena aktifnya pengguna di media sosial Instagram. Banyaknya influencer dan figur publik yang aktif menggunakan Instagram ini menjadikan media sosial tersebut semakin ramai.

Cara Bayar Instagram Ads dengan Transfer

Untuk mulai menggunakan Instagram Ads, Bizzie harus masuk ke dalam akun Facebook dan membuka halaman Facebook Ads Manager terlebih dahulu. Bizzie juga memilih anggaran iklan sesuai dengan kemampuan dan kebutuhan.

Setelah itu, Bizzie harus mengatur jenis iklan, nama iklan, tujuan iklan dan beberapa pengaturan lainnya. Karena iklan akan ditampilkan di media sosial Instagram, Bizzie harus menghubungkan akun Instagram yang akan digunakan untuk iklan. Selanjutnya, melakukan bayar Instagram ads dengan transfer sebagai berikut :

1.  Bayar Menggunakan Kartu Kredit

Pertama, cara membayar Instagram Ada bisa dilakukan menggunakan kartu debit atau kredit. Setelah pembayaran berhasil dikonfirmasi, Facebook akan melakukan review terhadap iklan yang ada dan menampilkannya jika iklan sudah memenuhi syarat dan ketentuan. Untuk cara bayar iklan Instagram kartu kredit atau debit, Bizzie bisa mengikuti beberapa langkah sebagai berikut :

●   Klik di pilihan metode pembayaran yang ada, lalu centang bagian kartu debit atau kredit untuk melakukan pembayaran secara otomatis.

●   Selanjutnya, masukkan informasi tentang kartu kredit yang mencakup nomor kartu, bulan dan  tahun kadaluarsa kartu kredit dan kode keamanan. Bizzie juga harus memeriksa, apakah informasi yang dimasukan sudah benar atau belum.

●   Berikutnya, Bizzie tinggal klik tombol.biru yang bertuliskan “lanjutkan”. Tunggu sampai dengan semuanya terkonfirmasi san iklan akan segera ditayangkan di platform media sosial Instagram.

Metode pembayaran menggunakan kartu kredit merupakan metode yang paling disarankan oleh Facebook. Lakukan pembayaran segera, ketika Bizzie sudah selesai menuliskan beberapa data. Sehingga, semua iklan bisa segera tayang dan penjualan bisa segera ditingkatkan lagi.

2. Bayar Instagram Ads dengan Transfer ATM

Selain itu, Facebook tidak hanya menyediakan metode pembayaran menggunakan kartu kredit atau debit saja. Ada beberapa pilihan metode lain yang bisa Bizzie gunakan, seperti transfer ATM. Untuk bayar Instagram ads dengan transfer bank atau ATM bisa mengikuti beberapa langkah sebagai berikut :

●   Membuka aplikasi web browser, lalu buka Facebook Ada Manager dan masuk ke bagian billing.

●   Jika Bizzie belum pernah iklan sebelumnya, bagian saldo saat ini akan bertuliskan 0 rupiah.

●   Klik di tombol tambahkan metode pembayaran ads guna memilih salah satu metode pembayaran yang sudah tersedia

●   Bizzie bisa memilih untuk transfer, via Bank Mandiri, Cimb Niaga, BNI, DANAMON dan lain-lain.

●   Setelah klik salah satu bank, cara pembayaran di Instagram Ads berikutnya adalah klik tombol “selanjutnya” di bagian bawah jendela pembayaran.

●   Tunggu sampai dengan jendela tambahkan dana muncul di layar.

●   Apabila sudah muncul, masukkan jumlah dana yang akan Bizzie kirimkan untuk membayar Instagram Ads.

●   Nominal minimal yang bisa dibayarkan adalah Rp10.501,00 dan nominal maksimalnya adalah Rp1.434.470,00.

●   Setelah memasukkan jumlah nominal yang akan dibayarkan, klik “selanjutnya” dan jendela informasi pajak akan muncul.

●   Masukkan ID NPWP, ketika mempunyai NPWP. Langkah ini bisa dilewati dengan cara klik tombol “lewati” di bagian kanan bawah jendela informasi pajak.

●   Pada jendela baru yang muncul, klik tombol “lanjutkan” dan Bizzie akan diarahkan ke halaman pesanan. Halaman pesanan akan menampilkan rincian pembayaran.

●   Lakukan transfer dana dari ATM terdekat maupun mobile banking.

●   simpan bukti pembayaran atau lakukan screenshot untuk antisipasi hal tidak diinginkan. Cek saldo di halaman billing Facebook Ads Manager.

Itulah dia penjelasan mengenai 2 cara bayar Instagram Ads dengan transfer. Semoga penjelasan bisa membantu,ya!

Baca Juga