fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Panduan

18 Cara Setting Ping Tools untuk Gojek 2023

Wiliam

Gojek adalah aplikasi ojek online yang menggunakan server untuk operasionalnya. Pentingnya konektivitas di dalam mendapatkan orderan, maka cara ping server Gojek driver ini bisa mengatasi permasalahan sepinya orderan.

Satu hal lain perlu diketahui, bahwa driver Gojek bisa menerima orderan apabila mendapatkan akses izin dari server. Supaya bisa terus terkoneksi dengan server Gojek, maka driver bisa melakukan ping atau test koneksi.

Ping server juga bisa membuat stabil koneksi internet, artinya menguatkan sinyal. Pingtools satu ini bisa bizzie gunakan secara gratis, cukup dengan unduh aplikasinya di Google Play Store. Ada juga versi berbayarnya yang memberikan penawaran fitur lebih lengkap lagi.

Dengan Ping Server Gojek, bizzie bisa melakukan pemeriksaan apakah aplikasi Go Partner mempunyai koneksi yang stabil. Apabila sudah terkoneksi ke server, maka secara otomatis proses mendapatkan orderan bisa lebih cepat dan mudah.

Pada kesempatan kali ini akan dibahas lengkap perihal cara setting ping tools untuk gojek. Apabila bizzie menjadi salah satu driver Gojek, maka bisa simak penjelasan lebih lengkapnya dibawah ini.

Apa Itu Ping Server Gojek?

Ping Server Gojek merupakan salah satu aktivitas untuk mengecek konektivitas aplikasi driver dengan server pusat. Menggunakan alat Ping bizzie bisa mengatasi masalah internet yang tidak stabil. Stabilnya konektivitas ini akan berpengaruh terhadap driver Gojek untuk mendapatkan orderan masuk.

Selain itu, kegunaan dari Ping Server ini juga bisa memberikan informasi kekuatan dan kecepatan jaringan dari provider seluler yang bizzie gunakan. Jika masih kurang cepat, maka driver bisa menambahkan APN atau mengganti kartu.

Cara Setting Ping Tools untuk Gojek Terbaru

Di era digital seperti sekarang, jaringan memang menjadi salah satu faktor utama yang diprioritaskan supaya pekerjaan bisa berjalan dengan lancar. Mengingat Gojek merupakan layanan transportasi online, stabilitas jaringan ini menjadi penentu lancarnya suatu orderan.

Nah, berikut ini sudah dirangkum mengenai beberapa cara setting ping tools untuk Gojek. Bizzie bisa memilih salah satu cara yang menurutnya paling mudah dan praktis digunakan sehari-hari.

1. Cara Setting Ping Tools untuk Gojek Menggunakan Network Utilities

Sebelum memulai cara yang satu ini, bizzie harus download terlebih dahulu aplikasi PingTools Network Utilities di Google Play Store. Aplikasi yang satu ini sudah mempunyai rating 4,5, sehingga kualitasnya sudah benar-benar bagus. Ikuti langkah-langkah berikut, ketika aplikasinya sudah di install di smartphone bizzie :

●   Sebelum membuka aplikasi, bizzie bisa buka dulu pengaturan di HP dengan cara “setting – aplikasi – kelola aplikasi – pingtools network utilities”. Perlu diingat, bahwa di setiap merk atau tipe HP berbeda-beda juga caranya.

●   Selanjutnya, aktifkan “mulai otomatis” dan izinkan aplikasi tersebut berjalan.

●   Kembali ke pengaturan “baterai” dan setting background menjadi “tidak ada pembatasan”. Artinya,  aplikasi ini tetap bisa berjalan meski sudah ditutup.

●   Buka aplikasi Ping Tools Gojek dan pilih menu “accept”.

●   Di Tampilan utama, ketuk pada tiga garis yang ada di pojok kiri atas.

●   Selanjutnya, pilih menu “Ping”.

●   Di dalam halaman berikutnya, ketuk lagi titik tiga yang berada di bagian kanan atas. Lalu, pilih “setelan” dan “simpan”.

●   Dibawa header ada kolom alamat, di situ bizzie harus mengisikan alamat IP server gojek “ns-16.awsdns-02.com”.

●   Setelah itu, klik tombol “Ping”.

●       Tunggu sampai dengan proses Ping server Gojek berhasil dilakukan.

Langkah terakhir adalah keluar dari aplikasi PingTools Network Utilities dengan cara menekan tombol Home. Pada cara ini dimaksudkan supaya aplikasi dapat berjalan di belakang layar, meski kamu membuka aplikasi lainnya.

2. Cara Setting Ping Tools Pro untuk Gojek

PingTools Pro merupakan satu aplikasi wajib yang harus dimiliki oleh setiap driver Gojek maupun Grab. Akan tetapi, berbeda dengan yang pertama. Disaat bizzie ingin menggunakan aplikasi satu ini harus berbayar. Jadi, ketika bizzie ingin download harus mengeluarkan modal terlebih dahulu.

Jika bizzie ingin gratis, maka bisa mencari aplikasi satu ini di situs penyedia APK. Cari saja langsung di Google pasti ketemu. Secara keseluruhan, cara setting ping tools untuk Gojek ini hampir sama dengan yang pertama. Berikut langkah-langkah yang harus bizzie lakukan :

●   Apabila sudah terinstall di smartphone (HP), maka bizzie bisa langsung membuka aplikasinya.

●   Ketuk pada menu garis tiga yang ada di bagian kiri layar dan memilih menu “Ping”.

●   Setelah itu, ketuk pada titik tiga kanan layar atas dan pilih “settings”.

●   Di pop up yang muncul, bizzie bisa mengganti dengan mode IMCP dengan provider yang sedang digunakan. Apabila bingung, maka coba satu persatu mana Ping yang paling cepat.

●   Klik “simpan”.

●   Selanjutnya, ketuk tombol “Ping” untuk menjalankan server Gojek.

●   Jika angka Ping kurang dari 200 md, artinya jaringan tersebut sudah stabil.

●       Terakhir, keluar dari aplikasi Ping Tools Pro dengan cara menekan tombol Home.

Apabila kamu sudah mengikuti semua langkah-langkah diatas dengan benar, maka dijamin akun Gojek bizzie kembali gacor. Akan tetapi, kalau belum ada perubahan bisa jadi ada langkah yang terlewat atau koneksi jaringan sedang down.

Semua driver pastinya tidak ingin mengalami akun miliknya gangguan yang dampaknya sangat terasa di dalam isi dompetnya. Dengan menurunnya penghasilan, tentu saja akan menambah beban hidup para driver. Apalagi melihat harga kebutuhan pokok saat ini semakin mahal.

Maka dari itu, bagi para driver yang mengalami orderan sepi tidak ada salahnya mencoba cara setting ping tools untuk gojek diatas. Pasalnya, sampai sekarang sudah banyak para driver yang mencoba cara tersebut dan di dalam hitungan detik tidak sedikit pula kaumnya menjadi gacor kembali.

Baca Juga