fbpx

Tutorial Twitter Ads Cepat dan Mudah Bagi Para Pemula

Tutorial penting untuk Bizzie pahami jika ingin mendapatkan uang tambahan lewat iklan di sosial media tersebut. Menjalankan suatu iklan di berbagai macam jenis media adalah pilihan dari para pelaku bisnis atau perusahaan. Saat melakukan dengan strategi yang tepat tentunya akan berdampak terhadap reputasi dari itu sendiri dan berpengaruh juga terhadap angka .

Sebagai informasi ada banyak sekali media yang bisa digunakan oleh para pemasar suatu produk agar dapat mengiklankan sebuah brand. Adapun media-media yang kerap dipakai antara lain media elektronik, media cetak, digital dan masih banyak lagi. Akan tetapi saat ini tengah populer di mana orang-orang mengiklankan produk mereka lewat platform digital. Hal tersebut mengingat masyarakat cenderung menggunakan lebih sering.

Inilah Tutorial Twitter Ads untuk Mengiklankan Produk

Para pengusaha membutuhkan tutorial twitter ads agar mereka dapat mengiklankan produk yang dijual ke masyarakat luas. Mengiklankan sebuah produk baik berbentuk jasa ataupun barang memang sangat mungkin dilakukan oleh pemasar lewat platform digital atau dapat disebut sebagai media internet. Contoh media internet yang bisa dipakai pemasar seperti Bizzie sangatlah banyak seperti website, sosial media, marketplace dan masih banyak lagi.

Masing-masing media tersebut mempunyai kelebihan tersendiri. Salah satu platform sosial media yang dapat Bizzie gunakan adalah Twitter. Media Twitter sangat mungkin mengenalkan sebuah produk baru pasalnya ada ratusan juta Tweet yang diketik setiap hari serta perubahan algoritma Twitter menjadi alasan tepat agar bisa memulai di sini. Lantas bagaimana cara membuat iklan di Twitter atau tutorial twitter ads?

Berikut adalah cara untuk membuat iklan di Twitter dengan cepat dan mudah untuk para pemula sekalipun.

Baca Juga :  Rekomendasi Plugin Comment Wordpress Gratis yang Berkualitas

1. Mengenal Twitter Ads

Sebelum membahas tentang tutorial twitter ads, ada baiknya Bizzie mengenal tentang twitter ads itu sendiri. Siapa yang tak mengenal platform sosial media Twitter? Adapun Twitter adalah salah satu sosial media yang mempunyai jumlah pengguna terbanyak di dunia selain Tiktok, , atau sosmed lainnya. Twitter kerap digunakan para penggunanya untuk menulis suatu cuitan mengenai opini, pendapat, perasaan dan lain-lain.

Selain itu di platform Twitter, pengguna bisa memposting suatu teks ataupun mikroblog. Di Indonesia sendiri Twitter termasuk salah satu sosial media favorit lantaran banyak sekali tren viral dari sini yang menghiasi dunia sosial media di tanah air. Terlebih banyak publik figure di Indonesia yang ikut menggunakan Twitter. Jumlah pengguna Twitter di tanah air pun terbilang fantastis yakni mencapai 166 juta pengguna.

Hal ini membuat menarik untuk Bizzie pahami karena jumlah tersebut menjadi tempat yang bagus bagi para pelaku usaha. Pebisnis seperti Bizzie bisa memanfaatkan Twitter sebagai tempat agar dapat mempromosikan produk dan pihak sosial media ini juga memahami hal serupa sehingga muncul layanan bernama Twitter Ads. Lalu bagaimana agar Bizzie dapat beriklan di Twitter? Silahkan simak tutorial twitter ads sebagai berikut.

2. Cara Membuat Iklan di Layanan Twitter Ads

Cara untuk membuat iklan di layanan Twitter Ads sendiri cukup mudah untuk para pengguna pemula sekalipun. Beberapa hal yang harus disiapkan sebelum membuat sebuah iklan di Twitter ads yaitu akun Twitter, konten iklan dan masih banyak lagi. Adapun cara selengkapnya sebagai berikut.

Masuk ke Twitter Ads Manager

Bagi Bizzie yang baru pertama kali memakai Twitter atau perdana menggunakan sosial media ini harus terlebih dahulu membuat akun Twitter. Adapun pembuatan akun bisa langsung dengan cepat dan mudah. Apabila sudah siap, berikutnya ketikkan ads.twitter.com di dalam kolom pencarian . Dengan menuliskan domain tadi, halaman Twitter Ads Manager pun akan tampil. Bizzie bisa mengatur Region Waktu dan Lokasi Negara kawasan yang ditempati.

Baca Juga :  Apa itu Browser? Pengertian, Fungsi dan Cara Menggunakannya

Pilih Objektivitas Kampanye Iklan

Selanjutnya dalam tutorial twitter ads adalah menentukan advertising objective dari sebuah kampanye iklan yang ingin Bizzie tampilkan di Twitter. Terdapat bermacam tipe yang bisa dipilih dengan menentukan objective iklan mana dan hal tersebut tergantung tujuan Bizzie saat melakukan iklan itu. Tujuan kampanye yang Bizzie pilih akan menentukan tindakan dan jenis keterlibatan yang dibayar selanjutnya.

Mengatur Biaya dan Nama Iklan

Berikutnya yaitu tahap di mana nama grup dari iklan sosial media Twitter dituliskan. Bukan hanya itu, di tahan ini juga Bizzie menentukan budget yang nantinya dikeluarkan pada sebuah iklan. Kabar baiknya, biaya yang harus Bizzie keluarkan untuk iklan dibebaskan bagi pengguna. Sehingga tak ada batas minimal biaya yang Bizzie keluarkan serta jumlah budget pun langsung tampil pada halaman tersebut.

Konfigurasi berikutnya dalam tutorial twitter ads ada di halaman setup Setting grup iklan. Untuk iklan di Twitter pertama, Bizzie mungkin ingin tetap berpegang pada satu grup saja. Kemudian beri nama grup serta pilih kapan waktu mulai dan berakhirnya.

Melakukan Targeting untuk Audien

Targeting audiens sangat penting untuk setiap kegiatan pemasaran. Pasalnya ini berpengaruh terhadap pencapaian berhasil atau tidaknya suatu iklan dalam menjangkau pelanggan. Riset yang baik harus dilakukan sebelum menentukan segmentasi dari pihak calon pelanggan. Pilihan penargetan akan membantu Bizzie dalam memilih audiens yang tepat serta memaksimalkan anggaran.

Menentukan Placement

Tahap akhir dari tutorial twitter ads yaitu menentukan placement atau lokasi di mana iklan buatan Bizzie akan muncul. Bizzie dapat memilih lokasi sesuai dengan kebutuhan serta keinginan. Kemudian Bizzie dapat melakukan konfigurasi di atas kalau udah selesai dilakukan review atau pengecekan ulang. Jika sudah sesuai maka iklan selesai dibuat dan siap untuk rilis.

Itulah tutorial twitter ads yang wajib Bizzie terapkan jika ingin memasang sebuah iklan di sosial media tersebut. Ikuti semua langkahnya dengan benar agar produk Bizzie terpasang dan dikenal oleh semua pengguna Twitter.