fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Pengetahuan

Tutorial Download Aplikasi di Laptop yang Harus Diketahui

Wiliam

Mengalami kebingungan di saat ingin mendownload aplikasi di Laptop adalah salah satu hal yang sudah biasa terjadi. Akan tetapi, bizzie juga tidak perlu merasa cemas di saat sedang berada di waktu tersebut.

Ketika membicarakan mengenai aplikasi laptop sampai dengan saat ini dibagi menjadi 2 jenis yaitu berbayar dan gratis. Selain itu, untuk bizzie yang ingin download aplikasi di laptop bisa langsung dilakukan pada layanan resmi atau pihak ketiga.

Lebih baiknya lagi adalah bizzie bisa menyesuaikan dengan spek dari laptop yang digunakan. Sehingga, bizzie tidak salah memilih pada saat proses melakukan download aplikasi laptop.

Pada kesempatan kali ini akan dibahas sampai dengan tuntas mengenai tutorial download aplikasi di laptop. Bagi bizzie yang penasaran dengan tutorial dan aplikasi di laptop bisa simak penjelasan lebih lengkapnya di bawah ini.

Tutorial Download Aplikasi di Laptop Windows

Ada banyak sekali tutorial download aplikasi di laptop yang bisa bizzie pilih dan gunakan. Akan tetapi, tidak semua tutorial download cocok dengan spesifikasi laptop yang bizzie gunakan. 2 tutorial download aplikasi di laptop windows yang bisa bizzie pilih yaitu:

1. Tutorial Download Aplikasi di Laptop Dengan Menggunakan Browser

Tutorial yang pertama bisa dengan menggunakan alat bantuan mesin pencarian atau sering disebut dengan browser. Untuk beberapa langkah atau cara yang harus bizzie lakukan adalah:

●      Buka terlebih dahulu mesin pencarian atau browser seperti, mozilla, google chrome dan masih banyak lainnya.

●      Pada kolom pencarian, bizzie bisa mengetikan nama aplikasi laptop yang ingin di download.

●      Setelah itu, bizzie bisa langsung saja memilih situs resmi dari pengembang aplikasi laptop tersebut.

●      Ketika, sudah menemukan aplikasi yang sesuai dengan keinginan. Langkah selanjutnya adalah mencari link untuk download aplikasi tersebut.

●      Tunggu sampai dengan proses download benar-benar sudah selesai.

●  Ketika sudah selesai dan berhasil, bizzie bisa langsung saja install aplikasi pada laptop yang digunakan.

2. Tutorial Download Aplikasi di Laptop Dengan Windows Store

Tutorial download aplikasi di laptop kedua yang bisa dengan menggunakan Windows Store. Untuk beberapa langkah atau tutorial yang harus bizzie lakukan adalah:

●      Buka terlebih dahulu Windows Store yang ada di perangkat laptop bizzie. Bagi bizzie yang sudah melakukan login, maka bisa langsung saja melakukan ke tutorial download aplikasi di laptop selanjutnya. Akan tetapi, untuk bizzie yang belum mempunyai akun bisa mendaftar terlebih dahulu.

●      Pada saat sudah berhasil masuk, bizzie bisa langsung saja mencari aplikasi laptop yang bizzie inginkan. Selain itu, bizzie juga bisa mengetikkan pada kolom pencarian dari Windows Store.

●  Ketika sudah menemukan aplikasi tersebut, maka bizzie bisa langsung saja download. Bagi bizzie yang mendownload aplikasi berbayar, akan diminta untuk menyelesaikan proses pembayaran terlebih dahulu.

Tutorial Download Aplikasi di Laptop Mac

Bagi bizzie yang menggunakan laptop keluaran dari Apple, maka akan diberikan cara download aplikasi secara mudah. Masih sama seperti yang sebelumnya, untuk jenis aplikasi terbagi menjadi dua yaitu gratis dan berbayar. Bagi bizzie yang ingin mendownload aplikasi di laptop mac bisa ikuti langkah atau cara sebagai berikut:

●      Mengunjungi App Store pada perangkat laptop terlebih dahulu.

●      Setelah itu, bizzie bisa mencari aplikasi sesuai dengan keinginan di dalam App Store.

●      Ketika aplikasi yang bizzie pilih berbayar atau tidak gratis. Maka, bizzie bisa melakukan pembayaran terlebih dahulu.

●      Sedangkan, untuk bizzie yang memilih aplikasi gratis bisa langsungs aja download.

●  Tunggu sampai dengan proses download sudah benar-benar selesai. Ketika sudah selesai, bizzie bisa langsung saja melakukan install aplikasi tersebut.

Tutorial Download Aplikasi di Laptop Versi Android

Download aplikasi versi android di laptop adalah salah satu hal yang saat ini belum banyak dimengerti oleh kalangan masyarakat. Pada saat bizzie ingin menggunakan aplikasi versi android ada beberapa tutorial download aplikasi di laptop yang harus bizzie perhatikan dan pilih.

Download Aplikasi Android Pada Laptop Dengan Menggunakan Apkpure

Tutorial download aplikasi di laptop yang pertama adalah dengan menggunakan situs Apkpure. Untuk beberapa tutorial yang harus bizzie lakukan pada pilihan pertama adalah:

●      Mengunjungi situs Apkpure terlebih dahulu.

●      Ketikan aplikasi yang ingin bizzie download. Selain itu, bizzie juga bisa mencarikan aplikasi yang bizzie inginkan pada kolom pencarian.

●      Setelah memasukkan nama aplikasi, bisa langsung saja memberikan klik pada ikon “search”.

●      Tunggu beberapa menit sampai dengan aplikasi yang bizzie cari keluar.

●      Berikan klik pada kolom yang bertuliskan “baca lebih lanjut”.

●      Masuk saja di menu dari aplikasi tersebut. Di dalam halaman tersebut, bizzie akan diberikan beberapa informasi tentang besar data yang dibutuhkan oleh aplikasi tersebut.

●      Klik unduh aplikasi pada kolom yang tersedia.

●      Tunggu sampai dengan proses download sudah benar-benar selesai dan berhasil.

●      Ketika sudah berhasil dan proses download sudah selesai, maka untuk tutorial download aplikasi di laptop adalah memasang atau install.

●  Proses instalasi atau pemasangan sudah selesai, maka bizzie bisa menggunakan aplikasi android tersebut.

Masih banyak lagi tutorial download aplikasi di laptop yang bisa bizzie gunakan. Akan tetapi, tidak semua tutorial yang ada di halaman internet mempunyai cara benar-benar mudah.

Sehingga, untuk bizzie yang ingin memasang aplikasi di laptop bisa memilih salah satu tutorial diatas. Selain itu, untuk 3 tutorial di atas sudah banyak digunakan oleh kalangan masyarakat yang ingin download aplikasi laptop.

Seperti yang sudah disebutkan diatas, ketika membicarakan mengenai tutorial download aplikasi di laptop tidak akan ada habisnya. Pilih saja salah satu cara yang sudah disebutkan diatas. Semoga, penjelasan diatas bisa membantu bizzie yang ingin download aplikasi di laptop. 

Baca Juga