fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

General

Tips Jual Domain yang Aman untuk Penghasilan Tambahan

Muhammad Rizqy

Simak beberapa tips jual domain yang menguntungkan dan aman agar bisa menjadi penghasilan tambahan. Tidak bisa kita pungkiri, domain saat ini menjadi salah satu komoditas penting di era teknologi digital. 

Harganya bisa mencapai puluhan kali lipat daripada saat pembelian. Bahkan Quinstreet pernah memecahkan rekor pembelian domain dengan harga 16 juta dolar atau setara Rp238 miliar saat membeli insure.com.

Bayangkan jika Anda melakukan hal yang sama untuk sebuah domain, bukankah  hal tersebut bisa jadi penghasilan tambahan yang menguntungkan? Jika iya, penjelasan berikut ini mengenai tips jual domain agar cepat laku dapat menjadi wawasan tambahan untuk Anda.  

Tips Jual Domain yang Menguntungkan

Transaksi jual beli domain termasuk salah satu bisnis yang menguntungkan ke depan. Hal ini tidak terlepas dari berharganya sebuah nama domain dalam membangun identitas bisnis. 

Namun jual beli domain tidak bisa sembarangan. Karena kalau salah pilih nama domain yang tidak potensial, Anda tidak akan mendapatkan keuntungan apapun. 

Oleh karena itu, perhatikan tips jual domain berikut tentang faktor apa saja yang dapat membuat domain Anda cepat terjual:

  1. Memilih Nama Domain yang Menguntungkan

Hal pertama yang perlu Anda pertimbangkan adalah memilih nama domain yang potensial. Tips memilih nama domain yang menguntungkan untuk jualan adalah memilih nama yang unik dan menarik sehingga menjadi daya tarik bagi pembeli.

Beberapa kriteria nama domain yang akan menjadi buruan nantinya seperti jumlah karakter yang pendek atau tidak lebih dari 7 karakter, tidak memakai simbol dash (-), mudah diingat, atau berkaitan dengan brand bisnis tertentu.

  1. Berhati-hati dengan Nama Brand

Namun dalam menjual sebuah domain pertimbangkan juga nama domainnya.  Jangan sampai nama domain yang Anda jual sama atau berkaitan dengan suatu brand yang sudah memiliki hak cipta.

Hal ini sangat berisiko karena Anda bisa saja terseret dalam kasus hukum nantinya.

  1. Menentukan lebih Dahulu domain TLD

Selain mempertimbangkan nama domain, yang tidak kalah penting tentunya adalah menentukan domain TLD (Top Level Domain). 

Memiliki domain TLD yang populer seperti ekstensi .com akan memudahkan Anda dalam menjangkau target pasar yang luas daripada yang bersifat spesifik karena pembelinya tidak banyak.

  1. Mengikuti Tren yang Berkembang

Strategi marketing dalam menjual domain adalah mengikuti perkembangan tren apa yang sedang ramai dibicarakan atau berkembang di masyarakat saat ini. Misalkan momentum pemilu, biasanya banyak partai politik atau tokoh politik yang mengejar nama domain tertentu yang unik.

Anda harus cepat tanggap dalam mengejar momentum yang berkembang di masyarakat terutama di media sosial. Karena pada saat itulah pencarian terhadap keyword atau nama domain tertentu sedang tinggi-tingginya. 

  1. Cari Promo dari Provider Domain

Agar bisa mendapatkan keuntungan dari penjualan domain, Anda bisa mencari provider yang menyediakan promo domain murah. Hal ini penting untuk mendapatkan selisih besar dari hasil penjualan domain.

Di Dewabiz.com, Anda bisa mendapatkan domain dengan harga yang terjangkau dengan promo potongan diskon yang tidak kalah menarik tentunya. 

Cara Mendapatkan Domain Murah untuk Jualan

Salah satu poin penting tentang tips cara jual beli domain di atas adalah memilih provider yang menyediakan promo domain murah. 

Dewabiz.com adalah solusi untuk kebutuhan Anda yang hendak melakukan transaksi jual beli domain yang menguntungkan.

Tidak hanya promo-promo menarik, Dewabiz.com juga menyediakan lebih dari 500 domain dengan kategori-kategori tertentu. Menarik bukan membeli domain dari Dewabiz.com?Itulah tips jual beli domain yang aman dan menguntungkan. Cara lainnya adalah mendaftar di layanan lelang seperti GoDaddy.

Baca Juga