fbpx

Tips Hemat Memasang Wifi

Pernahkah Anda merasakan betapa nyamannya berselancar di Internet menggunakan Wi-Fi? Dibandingkan dengan paket , Wi-Fi menawarkan layanan Internet dengan yang jauh lebih cepat dan stabil serta tidak memiliki batas kuota atau disebut juga unlimited. Tidak hanya itu, jika dibandingkan dengan harga dan kualitas layanan yang didapatkan, layanan internet Wi-Fi jelas jauh mengungguli paket data internet.

Karena itu, tak sedikit orang yang tergiur untuk memasang layanan internet ini di rumah mereka. Sayangnya, banyak orang kecewa dengan kualitas layanan Internet Wi-Fi karena mereka tidak mengerti bagaimana memilih penyedia yang tepat.

1. Pilih paket Internet dengan kecepatan koneksi sesuai kebutuhan

Alasan utama memasang Wi-Fi adalah koneksi internet yang cepat dan stabil. Oleh karena itu, sebelum memilih provider mana pun, cari tahu dulu kelebihan yang akan Anda pilih dan pastikan kecepatan koneksinya dapat memenuhi semua kebutuhan internet Anda dan semua di rumah.

Jika ada 4 pengguna internet di rumah Anda dengan penggunaan yang wajar atau tidak sering melakukan aktivitas atau upload, paket internet dengan kecepatan 10MB atau 20MB mungkin sudah lebih dari cukup.

Namun, jika Anda sering mengunduh atau mengunggah file dalam jumlah besar, Anda mungkin ingin memilih paket Internet dengan kecepatan lebih tinggi. Jadi, ingatlah ini saat memilih paket internet Wi-Fi dan sesuaikan dengan kebutuhan Anda.Ini juga berlaku untuk penyedia lain.

Baca Juga :  Jenis Bisnis yang Harus Punya Website

2. Sesuaikan jenis broadband ISP

Tahukah Anda bahwa jenis broadband mempengaruhi kualitas internet Wi-Fi?Ada berbagai jenis broadband yang umumnya ditawarkan oleh penyedia layanan internet atau ISP, mis. B. saluran atau DSL, modem kabel dan serat optik.

Di antara ketiganya, mungkin jenis serat optik broadband atau dengan PPPOE saat ini menjamin kualitas internet tercepat dan paling stabil.Sebagai jenis broadband terbaru, serat optik memastikan stabilitas internet berkecepatan tinggi dan akurat. Jika Anda ragu dengan jenis broadband yang disediakan oleh provider, jangan ragu untuk bertanya terlebih dahulu.

3. Periksa anggaran yang tersedia

Tips terakhir ini mungkin merupakan tips yang paling penting untuk diperhatikan, yaitu menentukan jenis paket internet dan paket berlangganan. Jangan memilih ISP yang membebankan di luar anggaran Anda, karena ini hanya akan menjadi beban finansial di kemudian hari.

Bahkan jika Anda ingin berhenti berlangganan, Anda harus terlebih dahulu melalui beberapa proses seperti menyerahkan service notice dan membayar tagihan pada bulan berjalan. Jangan lupa juga untuk membayar sejumlah biaya saat pertama kali mengajukan layanan internet. Untuk itu, Anda perlu memastikan bahwa paket internet nirkabel yang Anda pilih sesuai dengan anggaran yang tersedia dan tidak menjadi beban keuangan yang tidak semestinya.

4. Selain kecepatan, stabilitas layanan Internet juga menjadi poin penting yang harus diperhatikan

Kesalahan umum yang dilakukan seseorang saat memilih layanan internet Wi-Fi adalah hanya mengandalkan kecepatan internet. Padahal, stabilitas jaringan juga berpengaruh penting terhadap kenyamanan penggunaan internet.

5. Posisi Modem di Rumah

Jika merek pilihan adalah dan layanan parsel dihentikan, maka langkah selanjutnya adalah memetakan rumah Anda dan mencari lokasi paling sentral yang dapat Anda temukan di rumah Anda.Hal ini untuk memastikan jaringan WiFi menyebar ke seluruh pelosok ruangan di rumah Anda. Sehingga tidak ada pihak yang dirugikan karena jaringan yang didapat tidak maksimal.

Baca Juga :  Tips Memilih Nama Domain Terbaik Untuk Business Anda

Jika Anda mengadopsi tata letak standar, ruang keluarga biasanya menjadi tempat paling tepat untuk menempatkan modem nirkabel. Itulah beberapa tips hemat .

Leave a Comment

Your email address will not be published.