fbpx

Tips Agar Blog Cepat Diterima Adsense, Wajib Tau Nih!

Mendapatkan penghasilan dari bukan lagi satu hal yang jarang. Sebab, saat ini sudah banyak sekali sukses yang menjadikan pekerjaan satu ini sebagai mata pencaharian. Sebelum membahas bagaimana tips agar cepat diterima , Anda harus tahu bagaimana sebenarnya GA ini sendiri.

Adsense merupakan solusi terbaik untuk memonetisasi website yang berbasis iklan. Meskipun ada banyak sekali cara monetisasi yang bisa dicoba, Google Adsense masih menjadi yang favorit dan banyak digunakan.

Sebenarnya untuk bisa cepat diterima Google Adsense, Anda harus memiliki niat dan keseriusan dalam menjalankan . Lalu apa saja tips agar blog mudah diterima? Berikut ini informasinya:

Fokuslah untuk Membuat Konten Berkualitas

Tips pertama yang menjadi komponen penting yang akan dinilai Google adalah konten yang dibuatlah haruslah berkualitas. Dalam artian, artikel yang dipublish benar-benar memiliki manfaat dan dibutuhkan oleh viewers. Buatlah artikel dengan panjang minimal 300 kata, dan akan lebih baik jika disertai gambar.

Pada dasarnya, Google tidak secara gamblang mengetahui apakah konten yang dibuat itu isinya berkualitas atau biasa saja. Semua penilaian didasarkan pada seberapa sering artikel tersebut dikunjungi oleh viewers sesaat setelah artikel tersebut terbit.

Anda harus membuat paling tidak 20 artikel berkualitas dan di publish di blog. Jangan lupa untuk melakukan share ke beberapa social media yang Bizzie punya agar semakin banyak yang tahu blog Anda. Pastikan pula artikel yang dibuat kaya informasi dan banyak dicari oleh manusia.

Perhatikan Teknik SEO

Optimization menjadi bagian penting yang tak boleh dilupakan. Konten yang dibuat juga harus menggunakan teknik SEO agar bisa meningkatkan website. Ada banyak sekali hal menyangkut SEO yang harus diperhatikan, mulai dari penempatan keyword, gambar, kenyamanan  users, dan banyak lagi lainnya.

Baca Juga :  Apa Itu FileZilla? Ketahui Apa Saja Fungsi Tool yang Satu Ini

Bahkan, SEO ini telah dijadikan standar monetisasi blog sehingga tidak boleh dikecualikan jika Anda ingin blog yang dikelola bisa diterima Google Adsense dengan cepat. Saat ini, sudah banyak sekali media informasi yang bisa ditempati belajar seputar SEO dan lainnya.

Gunakan Tool yang Bisa Membantu Mengembangkan Blog

Upaya lain yang harus di coba berikutnya adalah memanfaatkan toll gratis yang sudah disediakan oleh Google. Salah satu yang cukup penting perannya dalam oengembangan blog adalah webmaster dan . Keduanya sangat berguna dalam menentukan kata kunci artikel juga membantu Anda dalam mngembangkan blog.

Jika Bizze telah menggunakan tool ini, maka Google juga akan secara otomatis tahu jika blog tersebut adalah benar milik Anda. Untuk tips diterima Google Adsense satu ini sangat ampuh, jadi jangan sepelekan keberadaanya.

Pahami Syarat dan Ketentuan GA

Meski cukup menjanjikan, Google Adsense tetap memasang syarat dan ketentuan yang mengikat. Salah satunya terkait usia. Untuk bisa diterima GA, Anda setidaknya harus berumur minimal 18 tahun keatas.  Jadi, bagi Anda yang usia di bawahnya, jangan khawatir karena mulai sekarang bisa mengembangkan blog dengan giat dan mendaftar saat usia sudah cukup.

Tak hanya usia blogger saja, usia blog juga diatur oleh GA. Dari beberapa sumber yang ada, Google Adsense hanya akan menerima blog dengan minimal usia 6  bulan. Terbilang cukup lama memang, namun ini menjadi kesempatan besar untuk Anda dalam mengembangakan blog agar nantinya bisa diterima lebih mudah.

Meskipun isi kontennya berkualitas, tapi usianya belum genap, maka GA masih ragu untuk menerima. Sebaiknya tunggu beberapa bulan lagi sembari menyiapkan blog dan mengisinya dengan konten yang SEO friendly dan tentu bermanfaat dan kaya informasi.

Baca Juga :  Pengertian Firebase, Fungsi, Fitur, dan Kelebihannya

Desain Blog Serapih Mungkin

Bukan hanya konten berkualitas, desain blog juga harus sama berkualitasnya. Ini menjadi langkah pertama untuk Anda dalam membangun kepercayaan pihak GA dan juga pengunjung. Blog yang rapi tentu akan sangat menyenangkan saat dikunjungi.

Desain blog menjadi salah satu agar bisa diterima GA. Sebisa mungkin untuk membuat navigasi blog yang jelas dan terarah. Hindari meletakkan banyak iklan berlebihan dalam blog. Tak hanya itu, hindari juga memberi skrip karena hal tersebut bisa mengganggu pengunjung.

Lengkapi Halaman Ini di Blog Anda

Setelah mendaftarkan blog Anda, biasanya pihak GA akan melakukan review guna meninjau Anda bisa lolos atau tidak. Ada 4 halaman utama yang seharusnya ada dalam blog. Apa saja? Berikut poin-poinya:

  • About, berisikan informasi tentang diri Anda dan apa sebenarnya tujuan berdirinya blog. Bisa dengan membuat nama about me (pribadi), atau about us (instansi).
  • Contact, berisikan informasi kepada pengunjung yang ingin menghubungi Anda saat sewaktu-waktu membutuhkan bantuan ataupun pertanyaan. Halaman ini jugalah yang akan menjadi bukti bahwa blog tersebut benar-benar dikelola oleh Anda.
  • Policy privacy
  • Disclaimer, berisikan informasi yang akan mengedukasi pengunjung bahwa artikel yang dibuat tersebut diluar tanggung jawab Anda. Biasanya halaman ini digunakan blog yang memuat kontens seputar , , atapun situs dengan banyak konten yang berasal dari beberapa sumber.

Jumlah Pengunjung

Setidaknya untuk bisa lolos GA, Anda harus memiliki pengunjung sekitar 200 ke atas. Ini menjadi bagian terpenting, karena apalah artinya sebuah informasi jika tidak ada orang yang membacanya. Ini jugalah yang nantinya akan mendukung periklanan di blog Anda.

Itulah mungkin beberapa tips agar blog bisa diterima Google Adsense. Jika sudah memenuhi syarat dan ketentuannya, tentu bukan hal yang sulit untuk bisa lolos. Sekian dan semoga informasinya bermanfaat.