fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Pengetahuan

Teknologi Web Cloudflare Membantu Membangun Internet yang Lebih Baik

Wiliam

Teknologi Web Cloudflare paling dikenal sebagai Jaringan Pengiriman Konten (CDN). Hari ini, ia telah melampaui itu dan menawarkan berbagai layanan, terutama yang mencakup jaringan dan keamanan.

Teknologi Web Cloudflare untuk membantu membangun internet yang lebih baik. Untuk memahami ini, ingat pengalaman Anda dengan Internet. Saya yakin Anda pernah mengalami halaman web yang lambat atau tidak responsif. Ada banyak alasan mengapa hal ini terjadi, tetapi hasil akhirnya tetap sama yaitu memengaruhi pengalaman menjelajah Anda.

Bagaimana Teknologi Web Cloudflare Bekerja?

Saat pengunjung membuat permintaan ke situs Anda, Teknologi Web Cloudflare akan mengirimi mereka data cache dari lokasi terdekat sambil berbicara dengan situs Anda secara bersamaan. Hal ini sering mengakibatkan pengunjung menerima informasi lebih cepat daripada jika permintaan dibuat langsung ke situs.

Pada saat yang sama, semua data yang dikirimkan melalui server Teknologi Web Cloudflare dipantau. Dengan cara ini mereka dapat memblokir potensi serangan, menyaring penyusup (seperti bot), dan hal lain yang membantu membuat situs Anda lebih aman.

Manfaat Menggunakan Teknologi Web Cloudflare

Mungkin ada beberapa kebingungan tentang Teknologi Web Cloudflare karena ukurannya dan bagaimana ia berkembang. Bahkan, mereka tetap berkomitmen pada misi inti mereka untuk membantu membangun Internet yang lebih baik.

1. Keamanan

Teknologi Web Cloudflare membantu mengamankan situs web. Setelah Anda menambahkan situs Anda ke Cloudflare, semua data keluar dan masuk melewati server mereka. Pada titik ini, dapat dianalisis oleh Cloudflare untuk menilai potensi ancaman.

Elemen yang dicari Teknologi Web Cloudflare adalah alamat IP pengunjung, untuk apa permintaan, frekuensi permintaan, dan banyak lagi. Cloudflare juga memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan firewall mereka dengan aturan khusus.

Setelah situs Anda terhubung ke Teknologi Web Cloudflare, sistem DNS-nya juga diamankan. Jika seseorang mencari nama domain Anda, yang akan mereka lihat hanyalah kumpulan DNS yang disediakan oleh Cloudflare dan bukan server nama asli Anda.

Secara keseluruhan, menggunakan Teknologi Web Cloudflare membantu mencegah lalu lintas bot, intrusi berbahaya, serangan DDoS dan banyak lagi.

2. Kecepatan

Dengan cara kerja Google saat ini, pemilik website di seluruh dunia sangat ingin mendapatkan kecepatan. Situs Web yang lebih cepat berarti peringkat mesin pencari yang lebih tinggi, tingkat konversi yang lebih tinggi dan pengalaman pengunjung secara keseluruhan.

3. Penghematan bandwidth

Karena bagian dari situs Anda disajikan di server Cloudflare, Anda juga menghemat uang untuk biaya bandwidth. Situs web yang berjalan di VPS, Cloud, atau paket hosting khusus sering kali membayar bandwidth, dan penghematannya bisa signifikan.

Berapa bаnуаk ѕіtuѕ Anda уаng di-cache tergantung раdа bаgаіmаnа ia dіrаnсаng. Teknologi Web Cloudflare menyimpan item statis. Semakin banyak konten statis yang Anda miliki, semakin baik caching.

4. Keandalan

Jika node Cloudflare down karena alasan apa pun, situs Anda masih dapat dikirimkan melalui lokasi terdekat. Selain itu, sistem terdistribusi juga menjalankan fungsi load balancing. Dengan meng-hosting bagian situs Anda di server yang berbeda dan mengurangi beban di server web Anda sendiri.

Apa yang Ditawarkan Teknologi Web Cloudflare kepada Pengguna?

1. Jaringan pengiriman konten

Hampir semua layanan Teknologi Web Cloudflare terintegrasi ke dalam produk CDN-nya. Inilah yang dikenal dengan Cloudflare dan memberikan sebagian besar manfaat yang ditunjukkan pada bagian di atas. DNS mencakup caching, pemantauan lalu lintas, dukungan HTTP/2 dan HTTP/3, SSL , dan lainnya.

2. Pendaftaran nama domain

Inilah yang biasanya ditawarkan oleh sebagian besar penyedia hosting web Nаmun, bаnуаk уаng hanya mеnjuаl kembali atas nаmа реndаftаr nаmа domain. Salah satunya sekarang adalah Cloudflare Layanan ini terbilang baru. Meskipun Anda dapat membeli atau mentransfer ke domain yang akan mereka kelola, yang pertama masih dalam versi beta.

3. Hosting untuk media streaming

File media, terutama video, adalah kategori utama aset yang cocok untuk dikirimkan oleh Teknologi Web Cloudflare. Jangkauan server global sangat ideal bagi mereka yang ingin menginstal layanan semacam itu. Ini juga berarti bahwa mereka dapat memberikan layanan dengan harga yang sangat kompetitif.

4. Resolusi DNS

Setiap orang yang memiliki akun di Internet menggunakan resolusi DNS. Inilah yang membantu menerjemahkan nama domain ke dalam format yang dapat dibaca mesin yang sebenarnya. Setiap kali Anda memasukkan alamat situs web ke browser Anda dan tekan enter, Anda menggunakan resolusi DNS.

5. Perlindungan LAN dengan Magic Transit

Selain melindungi situs web dari DDoS, Teknologi Web Cloudflare juga menawarkan ini langsung ke bisnis. Melalui produk yang disebut Magic Transit, Cloudflare mampu membawa jangkauan perlindungan jaringan globalnya ke tingkat yang Anda butuhkan.

Magic Transit dirancang tidak hanya untuk jaringan online, tetapi juga untuk perlindungan jaringan lokal. Solusi ini ideal untuk perusahaan yang dapat mengorbankan investasi besar dalam infrastruktur jaringan seperti kotak perangkat keras tradisional. Itulah ulasan mengenai Teknologi Web Cloudflare Membantu Membangun Internet yang Lebih Baik, sekian dan terimakasih.

Baca Juga