fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

General

5 Tag WordPress Plugin Terbaik untuk Meningkatkan SEO(2023)

Yanti puspita

Anda mungkin bertanya-tanya betapa pentingnya tag di situs web Anda. Berfungsi lebih baik dari yang Anda bayangkan. Pernahkah Anda bertanya-tanya bagaimana sebuah topik tertentu muncul di halaman pertama hasil pencarian? Salah satu alasannya adalah penempatan tag yang benar.

Anda dapat menambahkan tag ke konten web Anda menggunakan plugin penandaan WordPress yang akan kami tunjukkan kepada Anda. Saat mencari plugin tag, hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah daya tanggapnya. Anda harus memastikan bahwa plugin tersebut berisi semua fitur dan alat penting yang membantu Anda mengelola tag pemasaran Anda.

Tanggal penerbitan juga harus dipertimbangkan. Dalam banyak kasus, plugin terbaru juga mendukung versi WordPress terbaru, yang berdampak pada kinerja.

Tag WordPress Plugin Terbaik Untuk Manajemen Tag

Berikut ini adalah 5 tag WordPress plugin terbaik untuk manajemen tag situs web yang lebih baik. Simak penjesannya dibawah ini !

1.      Google Tag Manager untuk WordPress

Ini adalah salah satu plugin penandaan WordPress dengan alat untuk mengelola tag pemasaran dan menyajikan analisis kata kunci yang sering dicari di web. Mendukung banyak kontainer. Tidak perlu menambahkan potongan kode kontainer GTM secara manual ke situs web WordPress Anda. Saya langsung memasang Google Tag Manager ini di situs web saya.

Plugin ini melengkapi pengaturan GTM dengan mendorong megadata ke dalam lapisan data. Plugin ini berisi potongan kode javascript dan potongan iframe. Lokasi pertama ada di header halaman setiap situs. Potongan kode javascript mengaktifkan semua fitur utama GTM.

Namun, cuplikan iframe adalah fallback ketika JavaScript dinonaktifkan. Sangat disarankan untuk menempatkan potongan kode secara langsung setelah membuka tag body pada setiap halaman.

2.      Tag Groups

Ini adalah plugin yang ideal jika Anda ingin mengelompokkan tag Anda. Dengan penyiapan yang nyaman dan mudah dikonfigurasikan. Selain itu, bersihkan tag cloud Anda untuk situs web yang lebih terorganisir. Tag cloud yang tersedia dapat berupa alfabet, tab, dan akordeon. Anda juga dapat menggunakan indeks tag dari widget, postingan, atau halaman.

Anda dapat mengkategorikan tag Anda ke dalam kelompok-kelompok yang lebih kecil. Halaman admin juga memiliki opsi untuk memfilter postingan dan tag. Tag bisa diurutkan menurut abjad, tetapi pilihan ada di tangan Anda.

Hal yang hebat tentang plugin ini adalah Anda bisa memisahkan topik berdasarkan aktivitas, tempat, orang, dan fungsi. Atur tag Anda sehingga Anda tahu apa artinya bagi aktivitas online Anda. Instalasi dan aktivasi sangat mudah. Setelah beberapa langkah sederhana, Anda bisa meminta panduan dari wizard penyiapan.

3.      Metronet Tag Manager

Kabar baiknya adalah plugin ini memungkinkan Anda untuk mengatur makro pada elemen apa pun. Google Tag Manager memungkinkan Anda mengumpulkan sebagian besar skrip pelacakan di satu tempat. Anda juga dapat mengonfigurasi skrip sesuai dengan aturan yang Anda buat. Namun, implementasinya rumit dan membutuhkan banyak waktu. Di sinilah Metronet Tag Manager berjalan, dari segi Inilah memungkinkan Anda untuk menyuntikkan penangan peristiwa HTML ke dalam tautan konten GTM TinyMCE.

Anda juga dapat menambahkan ID ke tautan konten yang ditemukan melalui WYSIWYG. Plugin ini juga memungkinkan Anda untuk menambahkan 6 variabel lapisan data yang telah ditentukan sebelumnya. Anda dapat mengubah atau menghapusnya setelah mengujinya pada sistem Anda.

Selain itu, tetapkan juga variabel dataLayer terpisah untuk halaman seperti arsip. Harap diperhatikan bahwa Anda mungkin harus melakukan beberapa perubahan kecil untuk membuat plugin ini berfungsi. Anda selalu dapat menghubungi layanan pelanggan jika Anda membutuhkan klarifikasi.

4.      WPSSO Core | WordPress Tag Plugin

Pastikan Anda untuk meningkatkan peringkat SEO Anda dengan menggunakan plugin ini. Ini akan memberikan informasi terperinci tentang konten situs web Anda di media sosial seperti LinkedIn, Twitter, Facebook, Instagram, dll. WPSSO juga  memantau postingan dan halaman Anda, jadi Anda tidak perlu menyalin atau mengetik ulang informasi, judul, atau deskripsi produk.

Ini meningkatkan dan mempersonalisasi semua yang ada di situs web Anda. Ini juga membuat bidang markup skema dan deskripsi konten yang lengkap dan akurat untuk hasil pencarian google, browser seluler, data oEmbed untuk LinkedIn, kartu Twitter, dan lainnya. 

Selain itu, plugin ini memiliki multibahasa, yang memungkinkan Anda menyesuaikan informasi di halaman ke berbagai bahasa. Plugin ini menggunakan metode caching serta fitur caching lanjutan dan dapat bekerja dengan baik dengan versi terbaru WordPress. 

5.      Cool Tag Cloud

Plugin ini sepenuhnya responsif dan dapat dengan mudah digunakan. Proses penginstalan dan konfigurasinya yang sederhana dan berfungsi dengan baik di semua browser. Anda dapat menggunakan plugin ini dan dapat mengaturnya dalam widget atau menggunakan shortcode jika ingin meletakkannya di postingan atau halaman.

Anda dapat menggunakan beberapa parameter untuk membuat plugin ini berfungsi di berbagai bagian situs web Anda.

termasuk = “1,2,3”

kecualikan = “1,2,3”

on_single_display=”global|lokal”

animasi = “ya|tidak”

nofollow=”ya|tidak”

keterangan alat=”ya|tidak”

taksonomi = “post_tag”

order=”ASC|DESC|RAND”

order_by=”nama|jumlah”

angka = “20”

text_transform = “tidak ada|huruf besar|huruf kecil|huruf besar”

font_weight=”biasa|tebal”

berdampingan = “kiri|kanan”

terbesar = “10”

terkecil = “10”

font_family = “Arial, Helvetica, sans serif”

style=”default|perak|hijau|merah|biru|coklat|ungu|cyan|kapur|hitam”

Instal plugin ini langsung dari halaman admin WordPress Anda di bagian Plugins. Pilih Add New lalu ketik “Cool Tag Cloud”. Ketika muncul di halaman hasil, instal dan aktifkan setelah itu. Anda juga dapat mengunduhnya dari WordPress.org dan mengunggah folder tersebut ke direktori /wp-content/plugins/. Daftar temanya yang sederhana namun elegan membuatnya lebih menarik bagi pemilik situs web yang berbeda. 

Cara Menggunakan Tag WordPress Plugin

Menggunakan tag WordPress sederhana:

  • Dari panel admin WordPress Anda, klik Posting, lalu klik Tambah Baru.
  • Kemudian cari bidang Label di sidebar kanan.
  • Masukkan tag yang relevan dipisahkan dengan koma.

Meskipun Anda mungkin sudah memikirkan beberapa tag sebelum menulis suatu postingan, sebaiknya terlebih dahulu anda kembali ke kotak Tag setelah menambahkan tag lain yang relevan sebelum menerbitkan halaman. Jika Anda tidak yakin dengan tag mana yang akan digunakan, WordPress menyertakan opsi “Pilih dari tag yang paling sering digunakan” tepat di bawah bidang Tag, yang menyarankan beberapa tag postingan yang paling populer. Meskipun tidak satu pun dari tag ini yang berfungsi untuk postingan Anda, tag tersebut dapat menginspirasi Anda untuk meningkatkan strategi tag.

Perlu di perhatikan bahwa meskipun tag sangat penting untuk mengklasifikasikan konten, lebih banyak tag tidak selalu lebih baik.

Meskipun Anda dapat menambahkan ratusan label ke home improvement post dimulai dari “hammer” hingga “wires” dan “struktur” serta “keamanan”, banyak di antaranya tidak menambah nilai langsung, melainkan membawa pengguna ke rangkaian yang sama pada halaman yang berulang-ulang.

Sebaliknya, tag di haruskan dapat menambah nilai dengan membantu pengunjung menemukan konten yang relevan di situs Anda secepat mungkin.

Demikianlah pembahasan dari kami tentang 5 tag wordpress plugin terbaik yang dapat kami sampaikan. semoga bermanfaat !

Baca Juga