fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

General

Contoh Situs Toko Online Berikut Inspirasinya

Yanti puspita

Sejak berkembangnya teknologi internet terutama di Indonesia, banyak bermunculan startup e-commerce. Mereka membangun toko online yang menjual produk yang sangat lengkap seperti pusat perbelanjaan dengan keunggulannya masing-masing. Tujuannya untuk menyambut penjual dan pembeli untuk bertransaksi dengan mudah dan cepat.

Saat membangun toko online atau situs e-commerce, desain merupakan aspek yang tidak boleh di lewatkan. Template toko online yang menawan dan berfungsi penuh akan membuat calon pelanggan betah berlama-lama menjelajahi situs Anda. Membuat desain yang menarik untuk situs toko online atau situs e-commerce mungkin di rasa cukup sulit, tetapi sebenarnya tidak.

Beberapa Contoh Website Toko Online Sebagai Inspirasi

Apple

Situs Toko online Apple sangat menonjolkan kualitas produknya. Tidak seperti kebanyakan situs web e-commerce lainnya, halaman produk mereka terlihat seperti halaman arahan dengan proposisi penjualan yang unik, keunggulan produknya, dan juga lain sebagainya.

Website mereka juga membuktikan bahwa desain minimalis tidak hanya enak dipandang mata, tetapi juga mampu menarik perhatian pengunjung. Dengan latar belakang polos dan banyak ruang kosong, pelanggan tidak akan terganggu oleh gambar produk yang tampak cukup besar dan nyata.

Amazon

Amazon adalah contoh yang bagus dari situs web toko online. Desain intuitif memudahkan konsumen untuk mencari produk. Untuk mempercepat proses pembelian, pengunjung dapat menggunakan mesin pencari di situs untuk menemukan produk yang mereka inginkan. Opsi filter yang ada pun juga membantu menampilkan produk paling laris.

Meskipun memiliki jutaan produk di pasarnya, Amazon mampu menyederhanakan antarmukanya. Misalnya, semua kategori produk di sembunyikan di balik menu pada bilah sisi. Dengan begitu, pengguna tidak kesulitan dengan banyaknya pilihan sehingga navigasi situs menjadi lebih mudah.

Frans Hals Museum

Situs Frans Hals Museum menunjukkan warna terang dapat membuat desain web yang menarik tanpa mengganggu pengunjung dari informasi penting yang di berikan. Untuk membuatnya lebih mudah di baca, situs web mereka menggunakan warna hitam untuk teksnya.

Proporsi ruang kosong juga pas untuk menyeimbangkan kombinasi warna-warna tersebut. Situs web Frans Hals Museum mereka juga sangat ramah pengguna, dengan fitur seperti fungsi pencarian yang dapat Anda jadikan inspirasi untuk situs Anda.

Custom Barres

Custom Barres adalah toko online yang menjual berbagai macam perlengkapan balet dan fitness. Memiliki desain website penjualan online yang sederhana menjadikan pengalaman pelanggan saat berbelanja. Bahkan menurut oeang yang sudah mengunjunginya, desain website Custom Barres merupakan website yang menawarkan pengalaman terbaik kepada konsumennya.

Babyzania

Selanjutnya ada situs toko online yang juga memiliki desain website yang responsive yaitu Babyzania. Sebagai perusahaan yang bergerak pada bidang penjualan berbagai jenis kebutuhan ibu dan bayi dengan menyediakan website yang mudah di gunakan pengunjung saat berbelanja produk.

Pelanggan juga dapat menghubungi layanan pelanggan dengan mudah karena dis ediakan tautan langsung ke whatsapp mereka. Tidak hanya itu, Babyzania memiliki aplikasi mobile yang memudahkan pelanggan untuk mendapatkan produk melalui aplikasi tersebut.

Bite

Situs toko online Bite adalah contoh situs toko online yang bisa jadi inspirasi Anda. Tidak hanya menarik, halaman homa page mereka yang bagus juga mampu menyampaikan pesan bahwa produk mereka patut untuk dicoba.

Situs web ini memiliki bilah geser testimonial untuk memuat komentar dari produk unggulan populer. Dengan pergi ke bagian bawah halaman, Anda dapat menemukan ulasan dari pengguna. Selain itu, beranda mereka juga menjawab semua pertanyaan penting tentang produk yang mereka jual, seperti manfaat dan cara menggunakannya secara efisien.

Adidas

Contoh situs toko online selanjutnya adalah Adidas. Adidas memiliki situs toko online yang responsive. Di mulai dengan banner promosi yang terdiri dari slider, pembagian produk berdasarkan usia dan jenis kelamin, selain ikon keranjang.

Anda juga dapat berlangganan langsung newsletter Adidas dan segera mencari produk yang di inginkan melalui kolom pencarian. Sehingga dapat membantu pelanggan menemukan produk paling di inginkan.

Nike

Anda pasti tahu bahwa brand terkenal yang menjual sepatu, pakaian dan perlengkapan olahraga adalah Nike. Ini memiliki desain situs toko online Nike yang simple dan ketika Anda pertama kali membuka situs web, Anda akan melihat foto produk yang terperinci. Di situs tersebut terdapat berbagai menu berdasarkan kategori produk.

Mulai dari wanita, pria, anak-anak, hingga produk yang dijual. Jangan lewatkan juga karena ada slider yang mmeberikan informasi berupa promosi yang sedang berlangsung. Jika Anda membuka setiap halaman arahan dalam kategori produk, ada pemetaan lain berdasarkan produk seperti sepatu, pakaian, bra olahraga.

Ikea

Situs web Ikea mudah digunakan oleh berbagai pengunjung, karena ketika Anda masuk ke situs web Ikea, Anda dapat memilih bahasa yang Anda inginkan. Saat Anda memasuki web, Anda akan menemukan berbagai informasi, yaitu produk, media sosial, rekomendasi, produk baru, dan promosi yang pastinya rugi jika Anda lewatkan.

Carrollwood Florist

Dengan desain yang cantik, website toko bunga ini merupakan contoh situs toko online yang sederhana namun tetap menawan. Tampilannya yang bersih membuat website ini minimalis, namun penuh warna. Latar belakang putih berpadu dengan foto produk berwarna cerah, sedangkan tombol ajakan bertindak di halamannya mudah dilihat.

Sebagai toko bunga, mereka tidak mengelompokkan produknya berdasarkan jenis bunganya, melainkan berdasarkan tujuannya. Pelanggan dapat dengan mudah memilih produk yang tepat untuk acara mereka atau memberikan hadiah.

Kriteria Situs Toko Online Ppunyai Tampilan Menarik

Untuk Membangun Citra Positif

Jika situs toko online Anda memiliki tampilan bagus, tentu akan memberi citra positif menurut pengunjung. Desain bagus dari situs toko online dapat meyakinkan pengunjung bisnis dikelola dengan baik. Salah satunya dengan melakukan variasi dalam penyajian produk.

Pada contoh situs toko online menu disajikan dalam beberapa gaya. Mulai dari memajang foto produk hingga jasa model untuk membantu memikat pelanggan. Untuk selebihnya produk dapat dipilah berdasar kategori seperti produk untuk pria, wanita, sepatu, dan lainnya.

Menambah Kesan Baik

Website toko online akan terlihat menarik dengan tampilan yang rapi tampilan etalase di sebuah toko. Jika etalase toko ditata dengan baik dan menarik, tentu akan memberikan kesan pertama yang baik bagi pengunjung.

Sebagai contoh website toko online sederhana yang dibuat. Kesan bersahabat terasa dengan sentuhan tema sederhana pada latar belakang putih netral. Desain webnya cukup sederhana tetapi terlihat berkelas. Apalagi produk yang disajikan berkualitas tinggi.

Memudahkan Pengunjung

Desain website yang tertata, mulai dari membuat menu hingga membagi ruang pada halaman, akan memberikan tampilan yang rapi. Jika setiap fitur tertata dengan rapi, tentu mudah ditemukan dan digunakan oleh pengunjung. Sehingga pengunjung dapat dengan mudah menggunakan website toko online sejak kunjungan pertama.

Sehingga pengunjung bisa langsung memesan produk dari kategori yang mereka cari. Seperti contoh toko online yang telah dibuat, pastinya disediakan icon kaca pembesar yang merupakan fungsi pencarian.

Desain situs toko online yang bagus tidak hanya tentang tampilanya saja, melainkan untuk pengalaman pengguna. Dengan desain tampilan toko online yang juga mudah di navigasi, menajdi nila tambah sendiri bagi situs toko online.

Baca Juga