fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Pengetahuan

Tutorial Daftar Google Adsense Secara Mudah dan Lengkap!

Wiliam

Pada era perkembangan teknologi seperti sekarang, untuk menambah pendapatan bisa dilakukan dengan online. Salah satu cara yang bisa dilakukan oleh bizzie supaya tetap mendapatkan penghasilan adalah mendaftar pada Google Adsense.

Mungkin beberapa kalangan masyarakat sudah pernah melihat seorang blogger atau youtuber mendapatkan penghasilan sampai dengan puluhan juta berkat mendaftar adsense. Untuk pernyataan tersebut dibenarkan adanya dan sudah dibuktikan oleh banyak kalangan masyarakat.

Akan tetapi, sampai dengan saat ini masih banyak dari kalangan masyarakat yang belum paham betul mengenai tutorial daftar Google Adsense. Maka dari itu, pada kesempatan kali ini akan dibahas secara lengkap mengenai tutorial tersebut. Sedangkan untuk bizzie yang penasaran bisa simak penjelasan lebih lengkapnya di bawah ini.

Tutorial Daftar Google Adsense

Tutorial daftar Google Adsense sangat mudah, karena bizzie hanya membutuhkan email dan website yang sudah aktif. Akan tetapi, tetap ada 4 tahapan yang harus dilakukan oleh bizzie untuk membuat akun Google Adsense yaitu:

1. Membuat akun Google Adsense

Langkah pertama dari tutorial daftar Google Adsense adalah membuat akun terlebih dahulu. Untuk proses pembuatan akun bisa mengunjungi halaman sign up pada Google Adsense.

Setelah itu, pilih pada kolom yang bertuliskan “daftar sekarang”. Bizzie akan diminta untuk mengisi beberapa form registrasi yang sudah muncul pada halaman tersebut. isikan semua kolom sesuai dengan website dan email yang ingin bizzie daftarkan.

Lakukan scroll sampai dengan bagian bawah dan di saat pengisian kolom pendaftaran sudah selesai bisa memberikan klik pada “save & continue”. Tunggu sejenak sampai dengan ada pemberitahuan atau notifikasi mengenai verifikasi akun.

Bizzie bisa lakukan scroll sampai dengan bawah dan berikan klik pada kolom “create account”. Nah, untuk tutorial daftar Google Adsense yang pertama sudah aktif tapi belum bisa digunakan. Bizzie masih harus melakukan proses pengaktifan terlebih dahulu.

2. Mengaktifkan akun Google Adsense

Ketika proses registrasi sudah selesai, bizzie bisa langsung saja masuk ke dalam dashboard Google Adsense. Kemudian bizzie bisa isikan semua informasi yang minta oleh pihak Google tersebut.

Paling terpentingnya lagi pada tutorial daftar Google Adsense adalah memasukkan alamat secara benar. Tujuan memasukkan alamat adalah untuk mencairkan pembayaran dari Google Adsense.

Ketika bizzie salah dalam memasukkan alamat, maka untuk pembayaran tersebut tidak bisa diterima. Berikan klik pada kolom yang bertuliskan “submit” ketika sudah selesai memasukkan alamat.

Bizzie diminta untuk menyalin beberapa baris kode di dalam website. Fungsi dari kode tersebut adalah sebagai identitas Google Adsense di dalam website tersebut. Ketika sampai salah melakukan input kode, bizzie juga tidak bisa menerima iklan Adsense atau iklan tidak valid.

Setelah menambahkan website, bizzie jangan lupa memberikan centang pada bagian kolom “i’ve pasted the code into…”. Untuk hal kali ini berguna untuk memastikan bahwa baris kode sudah berhasil ditambahkan pada website.

Jangan lupa berikan klik lagi pada kolom “done”. Ketika sudah berhasil, bizzie akan menerima pemberitahuan. Sampai dengan saat ini untuk proses pendaftaran membutuhkan waktu paling tidak 3 hari.

Akan tetapi, untuk kasus yang sering terjadi pada tutorial daftar Google Adsense adalah lebih lama lagi dalam menerima email. Untuk Google Adsense sudah bisa dikatakan aktif, ketika bizzie sudah menerima email.Bagi bizzie yang pengajuannya ditolak oleh pihak Google Adsense, maka juga akan diberikan notifikasi melalui email.

3. Membuat iklan Adsense

Google adsense yang sudah disetujui artinya sudah aktif. Untuk tutorial daftar Google Adsense selanjutnya adalah membuat iklan dan memasukkannya di dalam sebuah website.

Tentu, untuk hal yang satu ini sangat menarik, karena bisa mengatur iklan sesuai dengan kebutuhan. Bahkan, pada tahap tutorial daftar Google Adsense kali ini bizzie bisa memilih iklan dan gaya teks.

4. Menambahkan iklan Adsense pada website

Untuk tutorial daftar Google Adsense yang paling akhir adalah menambahkan iklan pada website. Pada tahapan kali ini, bizzie bisa dengan manual atau menggunakan code editor.

Menambahkan iklan Adsense bisa dengan bantuan dari Easy Google Adsense. Alat Easy Google Adsense bisa mempermudah proses monetisasi website agar lebih sederhana lagi.

Bizzie juga tidak perlu menambahkan beberapa kode secara manual lagi. Maka dari itu, dengan adanya alat yang satu ini bisa mempermudah bizzie yang ingin memasang iklan Adsense pada website.

Perlu bizzie ketahui, untuk setiap website mempunyai kode yang berbeda-beda. Sehingga, bizzie bisa lebih berhati-hati lagi di saat ingin memasukkan beberapa kode tersebut.

Pada saat menggunakan Easy Google Adsense hanya cukup menambahkan publisher ID di dalam pengaturannya. Sedangkan, untuk plugin bisa diisikan secara otomatis. Untuk plugin tersebut mempunyai fungsi untuk mengoptimalkan iklan supaya bisa pengunjung bisa lebih tertarik lagi berkunjung pada website tersebut.

Tips Supaya Tutorial Daftar Google Adsense Berhasil

Seperti yang sudah disebutkan diatas, bahwa untuk pendaftaran Google Adsense tidak bisa langsung diterima begitu saja. Maka dari itu, ada 5 tips yang bisa digunakan supaya tutorial daftar Google Adsense berhasil yaitu:

●      Memastikan lagi semua navigasi yang ada di dalam website jelas dan mudah digunakan.

●      Membuat konten yang unik dan menarik.

●      Cukup dengan menggunakan layanan Google Adsense saja.

●      Sudah mempunyai artikel yang aktif sebanyak 10-15.

●  Pastikan website sudah berhasil mendapatkan pengunjung lebih dari 100 pada setiap harinya.

Itulah dia beberapa tutorial daftar Google Adsense yang bisa bizzie lakukan. Paling terpenting untuk proses pendaftaran Google Adsense harus bersabar dalam menunggu proses verifikasi di beberapa hari kedepan. Jangan pantang menyerah untuk bizzie yang gagal dalam proses pendaftaran Google Adsense. 

Baca Juga