fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Tips & Trik

Rekomendasi Tools Copywriting Agar Tulisan Semakin Menarik Pembaca

Wiliam

Merupakan hobi yang bisa menghasilkan uang, terlebih jika sudah didalami dan melalui platform yang tepat. Skill menulis sebenarnya bisa dibangun, salah satunya dengan bantuan beberapa tools. Kali ini, ada beberapa rekomendasi tools cocok untuk copywriting agar tulisan semakin menarik pembaca.

Teknik copywriting memang sangat dibutuhkan sekarang untuk anda yang berprofesi sebagai seorang blogger ataupun pemilik website. Bukan asal menulis saja, ternyata ada teknik yang tepat untuk menarik pelanggan agar bisa melakukan transaksi atau mengikuti apa yang anda arahkan dalam tulisan tersebut.

Bahkan profesi copywriter kian dibutuhkan karena memang jasa mereka sangat dibutuhkan. Baik dalam memasarkan produk, layanan, dan lain sebagainya.  Kemampuan menyampaikan pesan persuasi kepada pembaca tidaklah mudah dilakukan, ada teknik yang harus dikuasai.

Apakah Tools Copywriting Diperlukan?

Buat tulisan copywriting yang menarik dibutuhkan kreativitas serta pemahaman teknik yang baik. Untuk para senior dalam bilang ini mungkin beberapa tidak membutuhkan lagi yang namanya tools. Tapi bagi pemula yang ingin belajar cara membuat tulisan menarik akan terbantu dengan alat tersebut.

Kirim perkembangan zaman, semakin banyak tools bisa meningkatkan produktivitas dalam menulis. Seperti tools copywriting ini, Yang mampu membantu penggunanya menulis sebuah copy. Meliputi jadwal rutin untuk menulis, berbagai kosakata yang bisa dipilih, serta teknik yang sesuai untuk para pemula.

Bahkan, para senior dalam bidang copywriting  pun kadangkala membutuhkan tool semacam ini. Yang namanya burnout dalam menulis itu nyata adanya. Kadang kita stuck pada satu momen,dan perlu dorongan untuk menyelesaikannya.

kalau ditanya penting atau tidaknya tools copywriting ini, pak jawabannya tergantung siapa yang akan menggunakan dan bagaimana kondisi saat akan menulis. Namun tidak ada salahnya untuk mengetahui beberapa rekomendasi siapa tahu nanti bisa dimanfaatkan.

Daftar Tools Copywriting 

Untuk menjawab rasa penasaran anda terhadap rekomendasi tool copywriting bisa membantu Anda meningkatkan produktivitas dalam menulis, semoga informasi di bawah bisa membantu:

1. Copy.Ai

Copy.Ai adalah tools berbahasa Inggris yang penggunaan nya cukup mudah serta bermanfaat dalam penulisan copywriting. Ai sendiri merupakan singkatan dari artificial intelligence, merupakan ilmu serta rekayasa  pembuatan mesin cerdas menjalankan tugas layaknya manusia.

Penggunaanya cukup mudah, karena anda hanya perlu login menggunakan akun yang didaftarkan. Namun pastikan, copywriting yang dibuat juga sesuai buyer persona, tidak semua tulisan copywriting itu cocok untuk berbagai brand.

Terlebih platform ini menggunakan bahasa Inggris yang secara struktur sangat berbeda dengan bahasa Indonesia pada umumnya, Anda bisa memanfaatkan tool satu ini untuk mencari ide tulisan disesuaikan dengan permintaan atau kebutuhan copywriting Anda.

2. Quora

Selanjutnya ada platform Quora Yang merupakan media sosial yang memungkinkan penggunanya untuk tanya jawab. Tools ini bisa dimanfaatkan untuk melakukan research konten ataupun inspirasi agar copywriting lebih menarik lagi.

3. Ejaan.id

Tools Ejaan.id Merupakan salah satu platfrom Penyuntingan online dengan berbagai macam fitur yang sangat bermanfaat. Berbasis sistem informasi serta ilmu linguistik, pengguna Ejaan.id Bisa memperbaiki penggunaan bahasa Indonesia secara baik dan benar. Melalui laman penyuntingan online ini, kesalahan penulisan bisa tersistem sehingga lebih mudah untuk memantaunya.

Ejaan.id sudah sangat terkenal di kalangan copywriter fiturnya sangat bermanfaat dan membantu membuat tulisan lebih terlihat profesional dan baku. Koreksi tulisan yang dibuat secara otomatis seperti pengecekan kata resmi sesuai standar PUEBI akan lebih mudah dilakukan.

Adapun beberapa fitur menarik yang ada di dalamnya yakni Pengeditan secara gratis berbasis website, penggunaan PUEBI bisa meminimalisir kesalahan kata, dan cara penggunaannya yang mudah.

4. KBBI Daring

Kamus besar bahasa Indonesia atau disingkat KBBI bisa membantu para penulis dalam mengoreksi kata yang tidak baku. Kabar baik nya, KBBI menyediakan platform daring yang bisa dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat Indonesia. Pun bisa menggunakannya, terutama para copywriter.

KBBI Daring sendiri secara fungsi utama membantu Anda untuk mencari makna sebuah kata, tapi harus kata yang baku. Ada dua fitur yang terdapat di dalam Tools satu ini, yakni pengguna umum dan pengguna terdaftar.

Fitur pengguna umum aksesnya sangat terbatas karena hanya mampu melakukan pencarian dalam website. Sedangkan fitur pengguna yang terdaftar lebih leluasa karena bisa mencari kata populer yang tren dan dicari banyak orang. Meskipun itu berasal dari kamus bahasa daerah hingga kamus kelas kata.

5. Power Thesaurus

Tools selanjutnya ada Power Thesaurus yang tampilannya mirip kamus besar namun secara penggunaan bisa dimanfaatkan untuk mencari kata menarik untuk dibuat tulisan. Dalam platform ini, biasanya terdapat pilihan kata yang banyak digunakan oleh para komunitas penulis yang dimasukkan dalam karya editorial mereka.

6. Rima Kata

Dari namanya, Mungkin anda menganggap bahwa Rima Kata ini begitu penting dalam penulisan copywriting. Namun nyatanya, teknik copy sebenarnya erat kaitannya dengan penggunaan Rima kata karena membuat hasilnya lebih menarik. Tulisan yang memuat terima kata itu lebih persuasif, orisinal, serta mudah di ingat sehingga sangat cocok untuk digunakan dalam copywriting.

7. Lektur.id

Selanjutnya ada Lektur.id, merupakan platform yang menyediakan berbagai Sinonim, research, serta Antonim yang bisa dimasukkan dalam tulisan. Menggunakan beberapa indikator di atas akan membuat tulisan Anda lebih orisinal dan menarik perhatian pembaca. Bahkan, bisa menggugah emosi karena pesan dalam tulisan tersampaikan dengan baik.

Nah itulah beberapa rekomendasi tools yang bisa membantu Anda dalam menulis copywriting. Semoga membantu ya, Bizzie!

Baca Juga