fbpx

Rekomendasi Software Akuntansi Terbaik

Dari pengiriman produk hingga pembelian bahan baku hingga penyusunan laporan keuangan, setiap pemilik bisnis memiliki jadwal yang padat setiap harinya. Sebagian besar pemilik bisnis saat ini mengandalkan akuntansi gratis melalui Excel meskipun mereka membutuhkan perangkat lunak lain yang dapat lebih mendukung kinerjanya.

Namun, tidak banyak pemilik bisnis yang mengetahui jika sebuah akuntansi dapat melakukan semua hal tersebut dalam waktu yang bersamaan. Selain itu, harga yang tinggi adalah alasan lain mengapa pemilik bisnis lebih memilih Excel gratis. Bahkan, ada juga beberapa program akuntansi gratis terbaik yang bisa digunakan tanpa mengeluarkan uang sepeser pun.

Rekomendasi software akuntansi gratis yang bisa digunakan pemilik bisnis secara gratis. apakah kamu juga menggunakannya? Software akuntansi gelombang gratis terbaik pertama adalah Wave Accounting. Dalam perangkat lunak akuntansi, Anda dapat mengirim faktur, mencatat laporan akuntansi, menghasilkan tanda terima secara .

Wave

Wave memiliki fitur yang memungkinkan Anda untuk memindai struk menggunakan yang tersedia di Android dan iOS. Wave sangat terpercaya dan telah digunakan oleh lebih dari puluhan bahkan ratusan ribu pengguna. Anda juga dapat menggunakannya secara gratis. Namun, mereka memiliki beberapa fitur yang perlu dibayar, seperti: B. Penggajian dan Pembayaran. Apakah ada di antara Anda yang menggunakan atau mencoba Wave untuk kelancaran bisnis Anda?

GnuCash

Sebagai salah satu software akuntansi, GnuCash terlihat sangat kuno dari tampilan layarnya. Namun, mereka juga menawarkan fitur gratis yang cukup lengkap dan beragam mulai dari fitur cash flow, laporan keuangan, dll.

GnuCash gratis untuk diunduh baik untuk pengguna Windows maupun Apple. Secara bertahap, GnuCash fokus pada pengembangan perusahaan UMKM atau usaha kecil dan menengah. Jadi sangat cocok untuk anda yang baru memulai bisnis. Silakan langsung ke mereka jika Anda ingin tahu lebih banyak.

Zipbooks

Dengan fokus pada software akuntansi gratis terbaik, ternyata zipbook lebih banyak digunakan oleh para freelancer atau pekerja lepas. Zipbook cukup lengkap meskipun disediakan secara gratis. Namun, jika Anda membutuhkan fitur yang lebih dalam seperti penggajian dan pembayaran online, Anda harus membayar sejumlah paket berbayar.

Baca Juga :  Apa itu Branding ? Pengertian dan Tujuannya

Gunakan sesuai kebutuhan Anda. Fyi, Zipbooks mendapat rating 5/5 di situs Customer Review. Selain itu, Anda juga dapat mengajukan pertanyaan secara langsung melalui fitur live yang aktif selama jam . Namun Zipbooks belum ada di Indonesia, jadi Anda perlu menyesuaikan waktu ke luar.

Jika Anda penasaran dengan fitur-fitur yang mereka miliki, Anda bisa langsung mengunjungi mereka. Jika anda sedang mencari software akuntansi gratis bahasa indonesia, jangan baca sampai habis disini. Lanjutkan pencarian Anda dengan nomor berikutnya.

SlickPie

Jika Anda baru memulai bisnis dan tidak memiliki banyak pengalaman dan Anda sedang mencari software akuntansi terbaik, SlickPie mungkin menjadi pilihan terbaik Anda. SlickPie menawarkan antarmuka yang mudah dipahami untuk pemula. Pengoperasian yang tidak rumit adalah salah satu keunggulan software akuntansi sederhana ini.

Berapa harga yang ditawarkan SlickPie untuk sekali pakai? Jawabannya adalah gratis.
SlickPie tidak menawarkan fitur atau layanan berbayar lainnya karena semuanya disediakan secara gratis. Kendala bagi pemilik usaha di Indonesia adalah bahasa. Jika Anda mencari software akuntansi gratis terbaik di Indonesia, lihat nomor berikutnya.

BukuKas

BukuKas adalah aplikasi mobile akuntansi keuangan gratis yang telah digunakan oleh lebih dari 5 juta UMKM dan warung. Buku kas ini hanya tersedia dalam versi aplikasi seluler. Fitur unggulan BukuKas antara lain: pengambilan dan ringkasan transaksi otomatis, pemantauan keuntungan penjualan langsung, pengiriman uang tanpa biaya administrasi bank, laporan keuangan otomatis, pengiriman faktur melalui WhatsApp dan SMS, penagihan utang melalui WhatsApp dan SMS, dan manajemen inventaris otomatis.

Moodah

Moodah adalah software akuntansi gratis yang dapat menyajikan laporan keuangan secara instan dan otomatis. Selain itu, Moodah memungkinkan Anda mengelola utang dengan lebih efektif. Keunggulan Moodah adalah dapat mencatat segala jenis transaksi dengan anti scam, mengakses laporan keuangan harian dan bulanan secara instan, serta mengelola utang dengan mudah.

Baca Juga :  Begini Cara Login ke Cpanel Website dan Blog dengan Cepat dan Aman

Paper

Paper adalah perangkat lunak akuntansi gratis yang menawarkan manfaat manajemen dan penerimaan faktur secepat kilat. Paper memiliki solusi pembayaran untuk transaksi B2B, sehingga Anda bisa mendapatkan pembayaran lebih cepat dari pelanggan atau TOP ekstra dari pemasok. Kertas telah digunakan oleh lebih dari 250.000 perusahaan di seluruh Indonesia. Beberapa keunggulan Paper adalah dukungan untuk semua bisnis dalam satu platform, layanan berbasis faktur, keandalan dan fleksibilitas, serta standar keamanan terbaik

Akunting

Akunting adalah perangkat lunak akuntansi gratis untuk bisnis mulai dari faktur, pelacakan pengeluaran, dan laporan keuangan. Akaunting menawarkan kemampuan manajemen keuangan online penuh. Akaunting telah diunduh 270.000+ kali, digunakan oleh 150.000+ pengguna cloud, memiliki 10.000+ kontributor, menerima 4000+ pengakuan dari anggota komunitas open source, dan mendukung 50+ bahasa (termasuk bahasa Indonesia).

Fitur unggulan Akaunting meliputi: manajemen dan pemantauan arus kas, faktur mudah, pelacakan pengeluaran, pelaporan keuangan lengkap, kategorisasi pendapatan dan pengeluaran, dan ketersediaan portal klien.

Bokio

Bokio adalah software akuntansi gratis dari Swedia yang memudahkan akuntansi bisnis. Bokio memiliki slogan Akuntansi Cerdas dan Sederhana. Fitur Bokio meliputi: pengguna tidak terbatas, laporan keuangan otomatis, faktur tidak terbatas, manajemen pengeluaran, dan dukungan teknis online.

GnuCash

GnuCash adalah perangkat lunak akuntansi berbasis desktop gratis yang dapat digunakan untuk mengelola keuangan pribadi dan UKM. GnuCash dirancang agar mudah digunakan, namun indah dan fleksibel. GnuCash dapat membantu Anda memantau kas dan saldo bank, tingkat persediaan, serta pendapatan dan pengeluaran.

Fitur utama GnuCash meliputi: jurnal dua jalur, buku besar bergaya buku cek, dapat membuat transaksi terjadwal, rekonsiliasi, mengkategorikan pendapatan dan pengeluaran, multi-pertukaran, manajemen dan reksa dana, dan pelaporan keuangan dalam bentuk dan grafik.