fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

AplikasiGeneral

10 Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Inggris 2023

Dhian rama

Ingin terus meningkatkan kemampuan bahasa Inggris Kamu? Kamu juga bisa menjadi lebih mandiri jika menggunakan aplikasi untuk belajar bahasa Inggris. Dengan Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Inggris ini, kamu bisa belajar kapan saja dan dengan rutinitas yang bisa kamu atur sendiri.

Juga Dengan aplikasi, Kamu tidak perlu membuang waktu dan uang untuk mengikuti kursus dan kelas yang mungkin tidak cocok untuk Kamu. Beberapa pakar mengatakan bahwa belajar bahasa Inggris dapat membantu Kamu berpikir dan mengingat dengan lebih baik. Kamu akan dapat lebih fokus pada pekerjaan Kamu dan bahkan melakukan lebih dari satu hal sekaligus.

Tidak hanya itu, salah satu pakar menegaskan bahwa belajar bahasa Inggris akan membantu Kamu mendapatkan pekerjaan yang lebih baik. Oleh karena itu, Dewabiz telah mengumpulkan beberapa rekomendasi aplikasi belajar bahasa Inggris yang bisa Kamu unduh dan mulai gunakan sekarang juga. Yuk, simak selengkapnya!

Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Inggris

1. Duolingo

Duolingo mungkin adalah Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Inggris pertama yang terlintas di benak Kamu ketika ingin belajar bahasa Inggris atau bahasa lainnya. Aplikasi Duolingo adalah aplikasi yang sangat terkenal untuk belajar bahasa, dan memiliki rating yang sangat bagus.

Kamu bisa belajar bahasa Inggris dari tingkat menengah hingga tingkat fasih dengan aplikasi ini. Manfaat utamanya adalah Kamu dapat menetapkan tujuan setiap hari untuk meningkatkan kemampuan bahasa Kamu.

Misalnya, Kamu ingin belajar bahasa Inggris selama satu jam setiap hari. Duolingo akan mengingatkan Kamu pada saat Kamu membuka aplikasi. Antarmuka Duolingo juga tidak membosankan, yang akan membuat tetap tertarik untuk belajar. Dapatkan aplikasi ini untuk perangkat iOS atau Android Kamu untuk membantu Kamu belajar bahasa baru.

2. Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Inggris – Babbel

Duolingo adalah memang aplikasi yang bisa membantu Kamu belajar bahasa, dan Babbel memiliki metode yang hampir sama. Di sisi lain, lebih fokus pada kosakata dan percakapan. Aplikasi ini memiliki pelajaran singkat dan interaktif.

3. Beelinguapp

Beelinguapp adalah aplikasi yang memiliki interface lebih baik daripada aplikasi lain untuk belajar bahasa Inggris. karena aplikasi ini menawarkan pembelajaran didasarkan pada ide bercerita. Caranya adalah Kamu bisa belajar membaca sebuah cerita dalam bahasa Inggris, lalu di sebelahnya ada terjemahannya.

Tidak hanya itu, ada juga fitur seperti karaoke yang memungkinkan Kamu membaca sambil mendengar bagaimana kata tersebut diucapkan. Dengan gambar dan cerita yang menyenangkan, belajar membaca dalam bahasa Inggris menjadi lebih mudah dan menyenangkan.

4. Busuu

Busuu adalah aplikasi yang dapat membantu Kamu belajar bahasa Inggris dengan berbagai cara. Mulai dari belajar kata dan tata bahasa hingga berbicara. Hal yang bagus dari aplikasi ini adalah Kamu bisa mendapatkan umpan balik dari orang-orang yang berbicara bahasa Inggris sebagai bahasa pertama mereka.

Jadi dengan Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Inggris ini, Kamu bisa lebih mudah mengetahui apa yang perlu diperbaiki. Kamu bisa belajar bahasa Inggris di perangkat Android atau iOS dengan aplikasi Busuu.

5. Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Inggris – Grammarly

Pernahkah Kamu memeriksa email bahasa Inggris Kamu dengan kamus atau Google Translate untuk memastikannya benar?

Nah, aplikasi ini adalah cara yang bagus untuk belajar menulis dalam bahasa Inggris. Hal yang bagus tentang aplikasi ini adalah Kamu hanya perlu menginstal papan ketik Grammarly di perangkat apa pun. Setelah itu, Grammarly akan secara otomatis memperbaiki kesalahan yang Kamu buat saat menulis.

Aplikasi ini juga sangat membantu karena dapat mengetahui “nada” dari pesan yang akan Kamu kirim. Misalnya, formal, netral, atau ramah.

Dengan aplikasi ini, Kamu tidak perlu mengirim email ke atasan atau tempat formal lainnya yang ditulis dengan acak acakan. Kamu bisa mengunduh Grammarly keyboard dari situs webnya, Google Play Store, atau Apple App Store.

6. Rosetta Stone

Rosetta Stone adalah aplikasi yang membantu Kamu belajar bahasa Inggris dengan berfokus pada cara berbicara. Keuntungan dari aplikasi Rosetta Stone ini adalah Kamu dapat belajar bahasa Inggris kapan pun Kamu mau, dan hanya membutuhkan waktu sekitar 10 menit untuk melakukannya.

Aplikasi ini memiliki program khusus untuk orang-orang yang suka bepergian dan ingin belajar berbicara sambil berbelanja atau hanya ingin mempelajari dasar-dasarnya. Pembelajaran yang kontekstual dan langsung membuatnya menyenangkan untuk belajar bahasa Inggris. Aplikasi Rosetta Stone tersedia di App Store dan Play Store.

7. HelloTalk

HelloTalk adalah pilihan terbaik jika Kamu ingin meningkatkan kemampuan berbahasa Inggris Kamu. Dengan jutaan pengguna dari seluruh dunia, ada kemungkinan besar Kamu dapat berbicara dengan penutur asli dan meningkatkan kemampuan Kamu melalui aplikasi Hellotalk ini. Namun fakta lainnya dari aplikasi ini adalah Kamu juga harus mengajarkan bahasa Indonesia sebagai imbalannya kepada para penutur yang sudah kamu minta ajari baha inggrisnya.

HelloTalk merupakan situs web yang bisa digunakan untuk belajar bahasa baru dan terhubung satu sama lain. Jadi, keduanya bisa belajar sesuatu yang baru dari orang yang berbicara bahasa tersebut sebagai bahasa pertama mereka.

8. Belajar Bahasa Inggris dengan BBC

BBC Learning English adalah aplikasi yang tepat untuk Kamu jika Kamu ingin belajar bahasa Inggris sehari-hari.

Salah satu hal yang baik tentang aplikasi ini adalah bahwa ia memiliki fitur “pelajaran harian mini” yang memungkinkan Kamu menonton pelajaran hanya dalam 3 menit.

9. FluentU

FluentU berbeda dari aplikasi lain untuk belajar bahasa Inggris karena cara kerjanya yang unik. Aplikasi lain membantu Kamu belajar bahasa Inggris dengan memberikan pelajaran yang sesuai dengan level Kamu. Di sisi lain, FluentU memberi Kamu pelajaran melalui video musik, trailer film, berita, dan acara talkshow.

Jadi dengan aplikasi FluentU, Kamu bisa lebih bersenang-senang dalam belajar bahasa Inggris. Aplikasi ini dapat digunakan di iOS dan Android, dan juga memungkinkan Kamu belajar dengan cara yang sesuai dengan kebutuhan Kamu. Kamu juga dapat memilih hal pertama yang ingin Kamu pelajari seperti belajar kosakata terlebiih dahulu atau grammar terlebih dahulu.

Kamu juga dapat mencari kata-kata yang telah Kamu pelajari dan mencoba lagi jika Kamu tidak memahaminya.

10. Memrise

Aplikasi Memrise sangat bagus jika Kamu suka belajar bahasa Inggris dengan bermain game. Kamu bisa bermain game untuk belajar bahasa Inggris, dan Kamu juga bisa melihat bagaimana orang lain menjawab pertanyaan dari game tersebut.

Ada 13 halaman materi yang diatur berdasarkan tingkat kesulitannya. Mulai dari “Kata Kerja Tak Beraturan Bahasa Inggris” dengan tingkat mudah hingga “A Tale of Two Cities” karya Charles Dickens yang lebih sulit.

Kamu juga dapat menuliskan apa yang Kamu ketahui. Jadi, jika Kamu lupa arti sebuah kata yang telah Kamu pelajari, Kamu dapat kembali dan mempelajarinya lagi.

Itulah 10 Rekomendasi Aplikasi Belajar Bahasa Inggris yang bisa Kamu gunakan untuk belajar. Kamu juga bisa mempercepat proses belajar bahasa Inggris dengan membaca buku, mendengarkan lagu, atau menonton film yang semuanya berbahasa Inggris. Demikian artikel ini semoga terbantu dan sekian terima kasih.

Baca Juga