fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

General

Rekomendasi 8 Aplikasi Belajar Online Terbaik di Tahun 2023

Dhian rama

Belajar online kini menjadi pilihan yang praktis dan efisien bagi banyak orang. Dan dengan menggunakan aplikasi belajar online, Kamu bisa mengakses berbagai materi pembelajaran, mulai dari pelajaran sekolah, bahasa asing, hingga soft skill, kapan saja dan di mana saja. Selain itu, Kamu juga bisa mendapatkan bimbingan dari para guru atau mentor yang profesional dan berpengalaman.

Namun, dengan begitu banyaknya aplikasi belajar online yang tersedia di pasaran, Kamu mungkin bingung memilih yang terbaik. Oleh karena itu, pada artikel ini, kami akan memberikan rekomendasi 8 aplikasi belajar online terbaik di tahun 2023 yang bisa Kamu coba. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Rekomendasi 8 Aplikasi Belajar Online Terbaik di Tahun 2023

1. Aplikasi Belajar Online Terbaik: Ruangguru

Ruangguru adalah aplikasi belajar online yang populer dan banyak digunakan oleh pelajar di Indonesia. Aplikasi ini menyediakan berbagai fitur yang mendukung proses belajar, seperti video pembelajaran, live streaming, kuis, tryout, dan bimbingan belajar online. Kamu bisa memilih materi sesuai dengan jenjang pendidikan dan kurikulum yang Kamu gunakan.

Selain itu, Ruangguru juga memiliki program Sekolah Online yang berupa aplikasi belajar tanpa bayar. Setiap harinya, Kamu bisa menonton materi pembelajaran mulai dari SD, SMP, hingga SMA yang disampaikan oleh para guru profesional melalui live streaming.

Kamu juga bisa mengajukan pertanyaan dan berdiskusi dengan guru dan teman-teman sekelas secara interaktif. Ruangguru bisa diunduh secara gratis di Android dan iOS. Kamu juga bisa mengakses Ruangguru melalui situs web resminya.

2. Aplikasi Belajar Online Terbaik: Zenius

Zenius adalah aplikasi belajar online yang mengusung konsep #GantiCaraBelajar. Aplikasi ini menawarkan metode belajar yang menyenangkan dan mudah dipahami, dengan menggabungkan konsep, konteks, dan keterampilan. Kamu bisa menonton video pembelajaran yang disajikan oleh para pengajar yang ahli di bidangnya, mulai dari matematika, fisika, biologi, hingga bahasa Inggris.

Selain video pembelajaran, Zenius juga menyediakan fitur lainnya, seperti latihan soal, rangkuman materi, dan simulasi ujian. Kamu juga bisa mengukur kemampuan dan kemajuan belajar Kamu melalui fitur Zenius Progress Report. Aplikasi ini cocok bagi Kamu yang ingin belajar secara mandiri dan efektif. Zenius bisa diunduh secara gratis di Android dan iOS. Kamu juga bisa mengakses Zenius melalui situs web resminya.

3. Aplikasi Belajar Online Terbaik: Duolingo

Duolingo adalah aplikasi belajar online yang fokus pada pembelajaran bahasa asing. Aplikasi ini menawarkan berbagai pilihan bahasa yang bisa Kamu pelajari, seperti Inggris, Jepang, Korea, Prancis, Jerman, dan masih banyak lagi. Kamu bisa belajar bahasa asing dengan cara yang menyenangkan dan interaktif, melalui berbagai aktivitas, seperti mendengarkan, membaca, menulis, dan berbicara.

Duolingo juga memiliki fitur Duolingo Stories yang berisi cerita-cerita pendek dalam bahasa asing yang bisa Kamu baca dan dengarkan. Kamu juga bisa menguji kemampuan bahasa Kamu melalui fitur Duolingo Test Center.

Aplikasi ini cocok bagi Kamu yang ingin belajar bahasa asing secara otodidak dan fleksibel. Duolingo bisa diunduh secara gratis di Android dan iOS. Kamu juga bisa mengakses Duolingo melalui situs web resminya.

4. Aplikasi Belajar Online Terbaik: CheckMath

CheckMath adalah aplikasi belajar online yang khusus untuk pelajaran matematika. Aplikasi ini memiliki fitur unik yang memungkinkan Kamu untuk memotret soal matematika dan mendapatkan jawaban serta penjelasannya secara instan. Kamu juga bisa menulis soal matematika dengan tangan atau keyboard dan mendapatkan solusinya.

Selain itu, CheckMath juga memiliki fitur Math Solver yang bisa membantu Kamu menyelesaikan berbagai jenis soal matematika, seperti aljabar, geometri, kalkulus, dan lainnya. Kamu juga bisa belajar matematika dengan cara yang seru melalui fitur Math Games yang berisi permainan-permainan edukatif.

Aplikasi ini cocok bagi Kamu yang ingin belajar matematika dengan mudah dan cepat. CheckMath bisa diunduh secara gratis di Android dan iOS. Kamu juga bisa mengakses CheckMath melalui situs web resminya.

5. Aplikasi Belajar Online Terbaik: Udemy

Udemy adalah aplikasi belajar online yang menyediakan berbagai kursus online yang bisa Kamu ikuti sesuai dengan minat dan kebutuhan Kamu. Kamu bisa memilih dari lebih dari 130.000 kursus online yang tersedia, mulai dari pengembangan web, desain grafis, bisnis, fotografi, hingga yoga. Kamu bisa belajar dari para instruktur yang berpengalaman dan berkualitas di bidangnya.

Udemy juga memiliki fitur yang memudahkan Kamu dalam belajar, seperti video on demand, catatan, kuis, dan sertifikat. Kamu bisa mengakses kursus online kapan saja dan di mana saja, bahkan secara offline. Kamu juga bisa berinteraksi dengan instruktur dan peserta kursus lainnya melalui fitur diskusi.

Aplikasi ini cocok bagi Kamu yang ingin mengembangkan kemampuan dan karier Kamu. Udemy bisa diunduh secara gratis di Android dan iOS. Kamu juga bisa mengakses Udemy melalui situs web resminya.

6. Aplikasi Belajar Online Terbaik: Rumah Belajar

Rumah Belajar adalah aplikasi belajar online yang dikembangkan oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia. Aplikasi ini menyediakan berbagai sumber belajar yang sesuai dengan kurikulum nasional, seperti video pembelajaran, buku digital, animasi, simulasi, dan lainnya. Kamu bisa memilih materi sesuai dengan jenjang pendidikan dan mata pelajaran yang Kamu inginkan.

Selain itu, Rumah Belajar juga memiliki fitur Cakrawala yang berisi berbagai informasi dan inspirasi tentang dunia pendidikan, karier, dan kehidupan. Kamu juga bisa mengikuti berbagai webinar, diskusi, dan konsultasi dengan para ahli dan praktisi di bidangnya.

Aplikasi ini cocok bagi Kamu yang ingin belajar sesuai dengan standar nasional. Rumah Belajar bisa diunduh secara gratis di Android dan iOS. Kamu juga bisa mengakses Rumah Belajar melalui situs web resminya.

7. Aplikasi Belajar Online Terbaik: Edmodo

Edmodo adalah aplikasi belajar online yang dirancang untuk memfasilitasi komunikasi dan kolaborasi antara guru, siswa, dan orang tua. Aplikasi ini memungkinkan Kamu untuk membuat atau bergabung dengan kelas virtual, mengirim dan menerima tugas, berbagi materi, dan berdiskusi dengan anggota kelas. Kamu juga bisa mendapatkan umpan balik dan nilai dari guru Kamu.

Selain itu, Edmodo juga memiliki fitur Discover yang berisi berbagai sumber belajar yang berasal dari berbagai platform, seperti Khan Academy, National Geographic, dan lainnya. Kamu juga bisa mengikuti berbagai komunitas belajar yang sesuai dengan minat dan bidang Kamu. Aplikasi ini cocok bagi Kamu yang ingin belajar secara online dengan dukungan dari guru dan teman-teman.

8. Aplikasi Belajar Online Terbaik: Brainly

Brainly adalah aplikasi belajar online yang merupakan platform tanya jawab terbesar di dunia. Aplikasi ini memungkinkan Kamu untuk bertanya dan menjawab berbagai pertanyaan seputar pelajaran sekolah, mulai dari matematika, IPA, IPS, bahasa Indonesia, bahasa Inggris, dan lainnya. Kamu bisa mendapatkan jawaban yang akurat dan cepat dari para ahli dan pengguna lainnya.

Selain itu, Brainly juga memiliki fitur Brainly Plus yang bisa membantu Kamu menyelesaikan soal-soal yang sulit. Kamu bisa memotret soal dan mendapatkan jawaban serta penjelasannya secara instan.

Kamu juga bisa mendapatkan bantuan dari tutor profesional yang siap membimbing Kamu. Brainly bisa diunduh secara gratis di Android dan iOS. Kamu juga bisa mengakses Brainly melalui situs web resminya.

Demikianlah rekomendasi 8 aplikasi belajar online terbaik di tahun 2023 yang bisa kamu coba. Semoga artikel ini bermanfaat dan membantu Kamu dalam belajar online. Jika kamu memiliki pertanyaan atau saran, silakan beritahu kami. Terima kasih.

Baca Juga