fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Aplikasi

Rekomendasi 7 Aplikasi Pengingat Sholat Terbaik di Android

Dhian rama

Dewabiz.com Sholat adalah kewajiban bagi setiap muslim yang harus dilakukan lima kali sehari. Namun, terkadang kita lupa atau sibuk dengan urusan dunia sehingga melewatkan waktu sholat. Padahal, sholat adalah salah satu cara untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT dan memohon ampunan-Nya. Untuk mengatasi masalah ini, saat ini sudah ada aplikasi pengingat sholat yang bisa kita gunakan di smartphone Android kita.

Aplikasi-aplikasi ini akan memberikan notifikasi ketika waktu sholat tiba, serta menampilkan arah kiblat dan jadwal sholat. Beberapa aplikasi juga menyediakan fitur tambahan seperti Al-Quran, doa harian, hadis, dan kalkulator zakat. Namun, dengan begitu banyaknya aplikasi pengingat sholat yang tersedia di Play Store, mana yang paling cocok untuk kita? Apakah semua aplikasi pengingat sholat itu akurat dan mudah digunakan? Apakah ada aplikasi pengingat sholat yang bisa membuat kita tertawa?

Tenang saja, saya sudah meneliti dan memilih 7 aplikasi pengingat sholat terbaik di Android untuk Anda. Saya juga akan memberikan ulasan singkat dan lucu tentang masing-masing aplikasi, dengan gaya penulisan yang mirip dengan komedian UUS. Siapa tahu, Anda bisa tertawa sekaligus mendapatkan pahala.

Rekomendasi 7 Aplikasi Pengingat Sholat Terbaik di Android

1. Waktu Salat, Imsakiyah, Qibla

Aplikasi pengingat sholat

Aplikasi pertama yang saya rekomendasikan adalah [Waktu Salat, Imsakiyah, Qibla]. Aplikasi pengingat sholat ini dikembangkan oleh Kodelokus dan memiliki lebih dari 10 juta pengguna. Aplikasi ini tidak hanya menampilkan jadwal sholat dan arah kiblat, tetapi juga jadwal imsakiyah, kalender hijriah, dan doa-doa harian.

Kelebihan aplikasi ini adalah perhitungan waktu sholat yang akurat, berdasarkan lokasi dan metode perhitungan yang bisa Anda pilih. Aplikasi ini juga memiliki tampilan yang sederhana dan elegan, serta suara adzan yang merdu.

Kekurangan aplikasi ini adalah notifikasi yang terkadang telat masuk di beberapa HP. Hal ini bisa membuat Anda kaget dan panik ketika mendengar suara adzan yang tiba-tiba. Apalagi jika Anda sedang di tempat umum atau di kantor. Anda bisa jadi bingung apakah harus segera sholat atau menunggu notifikasi dari aplikasi lain.

2. Jadwal Sholat, Kiblat & Adzan

Aplikasi kedua yang saya rekomendasikan adalah [Jadwal Sholat, Kiblat & Adzan]. Aplikasi ini dikembangkan oleh the WALi studio dan memiliki lebih dari 5 juta pengguna. Aplikasi ini memiliki fitur yang sangat lengkap, seperti Al-Quran digital, kumpulan doa harian, kalender hijriah, kalkulator zakat, dan bahkan kumpulan hadis.

Kelebihan aplikasi ini adalah fitur yang sangat lengkap, sehingga Anda bisa mendapatkan banyak manfaat dari satu aplikasi saja. Aplikasi ini juga memiliki tampilan yang menarik, dengan warna yang berubah-ubah sesuai dengan waktu adzan.

Kekurangan aplikasi ini adalah sinkronisasi waktu dan lokasi yang agak kurang tepat. Hal ini bisa membuat Anda bingung ketika melihat jadwal sholat yang berbeda dengan aplikasi lain. Anda bisa jadi ragu apakah harus mengikuti jadwal sholat yang mana. Apalagi jika Anda sedang berada di daerah yang jauh dari kota atau di luar negeri.

3. Muslim Pro: Prayer Times Quran

Aplikasi ketiga yang saya rekomendasikan adalah [Muslim Pro: Prayer Times Quran]. Aplikasi pengingat sholat ini dikembangkan oleh Bitsmedia Pte Ltd dan memiliki lebih dari 50 juta pengguna. Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi pengingat sholat terpopuler di dunia, dengan fitur yang sangat beragam, seperti Al-Quran, doa harian, tasbih, halal food, dan komunitas muslim.

Kelebihan aplikasi ini adalah fitur yang sangat beragam, sehingga Anda bisa mendapatkan banyak informasi dan inspirasi dari aplikasi ini. Aplikasi ini juga memiliki tampilan yang modern dan profesional, serta suara adzan yang berasal dari berbagai negara.

Kekurangan aplikasi pengingat sholat ini adalah ukuran file yang cukup besar, sehingga membutuhkan ruang penyimpanan yang cukup banyak. Aplikasi ini juga memiliki beberapa fitur yang berbayar, seperti audio Al-Quran, terjemahan Al-Quran, dan tema warna. Hal ini bisa membuat Anda merasa kurang puas jika tidak mau mengeluarkan uang.

4. ShalatKu—Jadwal Sholat & Adzan

Aplikasi keempat yang saya rekomendasikan adalah [ShalatKu—Jadwal Sholat & Adzan]. Aplikasi ini dikembangkan oleh Dodi Pranata dan memiliki lebih dari 1 juta pengguna. Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi pengingat sholat yang paling ringan dan hemat baterai, dengan fitur yang cukup lengkap, seperti jadwal sholat, arah kiblat, kalender hijriah, dan doa harian.

Kelebihan aplikasi ini adalah ukuran file yang sangat kecil, hanya sekitar 3 MB, sehingga tidak membebani HP Anda. Aplikasi ini juga hemat baterai, karena tidak menggunakan GPS atau internet untuk menentukan waktu sholat dan arah kiblat. Aplikasi ini juga memiliki tampilan yang simpel dan minimalis, serta suara adzan yang jernih.

Kekurangan aplikasi pengingat sholat ini adalah fitur yang kurang variatif, sehingga Anda mungkin merasa bosan dengan aplikasi ini. Aplikasi ini juga memiliki iklan yang cukup mengganggu, terutama ketika Anda sedang membuka Al-Quran atau doa harian. Anda bisa jadi terganggu dengan iklan yang muncul di tengah-tengah layar.

5. iPray: Prayer Times & Qibla

Aplikasi kelima yang saya rekomendasikan adalah [iPray: Prayer Times & Qibla]. Aplikasi ini dikembangkan oleh Beehive Innovations Services dan memiliki lebih dari 500 ribu pengguna. Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi pengingat sholat yang paling akurat dan elegan, dengan fitur yang cukup sederhana, yaitu jadwal sholat, arah kiblat, dan widget.

Kelebihan aplikasi ini adalah perhitungan waktu sholat yang sangat akurat, berdasarkan lokasi, zona waktu, dan metode perhitungan yang bisa Anda pilih. Aplikasi ini juga memiliki tampilan yang sangat elegan, dengan warna yang sesuai dengan waktu sholat. Aplikasi ini juga memiliki widget yang bisa Anda pasang di layar utama HP Anda.

Kekurangan aplikasi ini adalah fitur yang sangat sederhana, sehingga Anda tidak bisa mendapatkan fitur tambahan seperti Al-Quran, doa harian, atau hadis. Aplikasi ini juga berbayar, sehingga Anda harus mengeluarkan uang sekitar Rp 30 ribu untuk mendapatkan aplikasi ini. Hal ini bisa membuat Anda berpikir dua kali sebelum membeli aplikasi ini.

7. Umma

Aplikasi ketujuh yang saya rekomendasikan adalah [Umma]. Aplikasi ini dikembangkan oleh Umma dan memiliki lebih dari 10 juta pengguna. Aplikasi ini adalah salah satu aplikasi pengingat sholat yang paling komprehensif dan interaktif, dengan fitur yang sangat beragam, seperti Al-Quran, doa harian, hadis, artikel islami, dan komunitas muslim.

Kelebihan aplikasi ini adalah fitur yang sangat beragam, sehingga Anda bisa mendapatkan banyak ilmu dan motivasi dari aplikasi ini. Aplikasi ini juga memiliki tampilan yang sangat interaktif, dengan gambar dan video yang menarik. Aplikasi ini juga memiliki komunitas muslim yang bisa Anda ikuti dan berbagi pengalaman.

Kekurangan aplikasi pengingat sholat ini adalah ukuran file yang cukup besar, sehingga membutuhkan ruang penyimpanan yang cukup banyak. Aplikasi ini juga membutuhkan koneksi internet yang stabil, karena banyak fitur yang mengandalkan data online. Aplikasi ini juga memiliki iklan yang cukup banyak, terutama di bagian artikel.

Demikianlah artikel yang saya buat tentang rekomendasi 7 aplikasi pengingat sholat terbaik di Android. Saya harap artikel ini bisa bermanfaat dan membantu Anda dalam menjalankan ibadah sholat. Jika Anda memiliki saran atau kritik, silakan tulis di kolom komentar. Terima kasih.

Baca Juga