fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

General

Rekomendasi 5 Tools Cek Traffic Website Mudah Tanpa Ribet

Yodik Prastya

Bagi Anda yang memiliki sebuah website, penting untuk mengetahui bagaimana cara mudah untuk memeriksa lalu lintas (traffic) website. Salah satu caranya dengan beberapa rekomendasi tools cek traffic website di artikel ini.

Hal ini dikarenakan lalu lintas (traffic) memiliki peran yang sangat penting dalam menjaga kelangsungan dan perkembangan website. Tanpa lalu lintas (traffic), website akan mengalami kebuntuan dan sulit untuk berkembang.

Dengan mengetahui lalu lintas (traffic) website, Anda dapat mengukur kinerja dan perkembangan website serta merencanakan strategi yang tepat untuk meningkatkan jumlah lalu lintas.

Mari kita cari tahu cara untuk memeriksa lalu lintas (traffic) website dengan menggunakan beberapa alat yang direkomendasikan dalam artikel ini!

Rekomendasi Tools Cek Traffic Website

Anda dapat menggunakan berbagai tools yang tersedia di internet untuk melihat lalu lintas (traffic) website. Dari banyak pilihan yang ada, berikut adalah daftar tools rekomendasi dari kami untuk memeriksa lalu lintas (traffic) website:

1. Google Analytics

Google Analytics adalah sebuah tools yang dikembangkan oleh Google yang berfungsi untuk melihat lalu lintas (traffic) situs web. Tools ini memberikan informasi yang lengkap tentang volume lalu lintas, asal pengunjung, karakteristik pengguna, bounce rate, dan banyak lagi.

Namun, perlu diingat bahwa Google Analytics hanya dapat digunakan untuk memeriksa lalu lintas (traffic) website milik sendiri. Tidak memungkinkan untuk melihat lalu lintas (traffic) dari domain atau website milik orang lain. Meskipun demikian, data yang diberikan oleh Google Analytics tetap berharga dalam mengembangkan website.

2. SimilarWeb

SimilarWeb adalah salah satu alat cek web traffic yang dapat digunakan untuk menganalisis domain orang lain dan membandingkannya dengan website milikmu.

Dengan SimilarWeb, Anda dapat memperoleh solusi bisnis dengan melihat lalu lintas situs web pesaing. Alat ini menyediakan informasi yang komprehensif, termasuk data perusahaan, peringkat global dan nasional, volume lalu lintas, sesi, dan lainnya.

3. Alexa

Alexa merupakan alat lain yang bisa digunakan untuk memeriksa lalu lintas (traffic) website. Alat ini fokus pada analisis Search Engine Optimization (SEO) dan lalu lintas website, sehingga membantu Anda dalam memahami target pengunjung dengan baik.

Alat ini diluncurkan oleh Amazon dan populer karena fitur Website Traffic Statistics yang dapat diakses secara gratis. Data yang diberikan meliputi wawasan tentang audiens, statistik website, pemilihan kata kunci yang optimal, dan masih banyak lagi.

4. SEMrush

SEMrush adalah salah satu alat SEO yang terkenal dan bisa Anda manfaatkan untuk memeriksa pengunjung website. Alat ini menyediakan analisis data trafik seperti analisis domain, wawasan pemasaran, analisis kata kunci, riset topik, dan lain-lain.

SEMrush memiliki dua versi, yaitu versi gratis dan berbayar. Dalam versi gratis, Anda dapat melihat gambaran lalu lintas dan metrik penting lainnya hingga sepuluh kali sehari. Untuk mendapatkan akses penuh tanpa batasan, Anda perlu membayar biaya langganan standar.

5. Ahrefs

Ahrefs adalah alat yang sangat populer di kalangan praktisi SEO. Alat ini menawarkan fitur yang komprehensif seperti pengecekan domain, audit, penjelajah kata kunci, penjelajah situs, analisis domain, dan masih banyak lagi.

Untuk memeriksa pengunjung website di Ahrefs, Anda dapat menggunakan fitur yang disebut Site Explorer.

Alat ini memiliki antarmuka yang sederhana sehingga mudah digunakan bahkan oleh pemula. Cukup masukkan URL di kolom pencarian dan biarkan Ahrefs menampilkan data yang relevan.

Penutup

Dengan beberapa rekomendasi tools cek traffic website yang kami berikan, sekarang memantau dan melihat traffic website bisa lebih mudah.

Baca Juga