fbpx

Wajib Tahu! Rahasia Membuat Website Portofolio yang Keren

marak dibuat oleh orang-orang yang ingin memberi tahu keahliannya atau juga digunakan untuk lampiran CV. Inilah rahasia membuat website .

Saat ini website portofolio sangat banyak dibutuhkan oleh apabila anda mempunyai profesi sebagai freelancer atau pekerja secara lepas. Untuk anda yang sudah membuat website bisa langsung melakukan perubahan menjadi website portofolio agar dapat menampilkan skill, kemampuan dan karya yang bermanfaat dalam menarik para atau klien. 

Portofolio yang dibuat secara akan memberikan perbedaan dengan pesaing-pesaing lainnya, karena mempunyai nilai tersendiri dan sehingga dapat menjamin kepercayaan dari masyarakat. 

Agar mendapatkan portofolio secara baik dan benar tentunya harus rajin-rajin untuk mencari sebuah informasi mengenai apa saja rahasia membuat website portofolio yang mudah di gunakan oleh para pengunjungnya. 

Rahasia Membuat Website Portofolio

Ketika membuat website portofolio tidak bisa di lakukan secara sembarangan dan harus benar-benar mencari informasi bagaimana rahasia membuat website portofolio agar tidak mengalami kegagalan pada saat proses pembuatan. 

Pasti anda semakin penasaran bukan apa saja rahasia membuat website portofolio yang bisa digunakan dan dari pada semakin membuat penasaran mari kita langsung saja bahas di bawah ini secara jelas. 

1. Membuat dan Mendaftarkan Nama Domain 

Rahasia membuat website portofolio paling utama adalah harus menentukan pilihan mengenai nama domain yang akan di daftarkan dan untuk langkah pertama ini cukup rumit. 

Langkah utama anda bisa mempersiapkan nama domain yang unik dan lalu bisa mengecek nya terlebih dahulu, ketika ada nama domain alternatif kamu bisa menggunakan pilihan alternatif tersebut. 

Baca Juga :  5+ Layanan Email Marketing Terbaik untuk Usaha Kecil

Selain itu, untuk anda yang ingin membuat nama domain secara individu bisa dilakukan secara mix. Sehingga dapat memberi manfaat mudah diingat-ingat oleh kalangan masyarakat. 

2. Memilih Hosting Web Tepercaya 

Untuk rahasia membuat website portofolio selanjutnya adalah anda harus memilih yang mempunyai tingkat kepercayaan sangat tinggi. Akan tetapi, ada beberapa orang yang mempunyai pendapat dengan menggunakan shared hosting saja sudah cukup ketika akan membuat website portofolio. 

Pada saat menggunakan shared hosting anda tidak perlu mengeluarkan banyak biaya dan bisa lebih menghemat karena untuk biaya yang di tawarkan bisa di jangkau dan tidak terlalu tinggi. 

3. Memilih Platform 

Hal terbaik dalam rahasia membuat website portofolio adalah anda tidak perlu membutuhkan banyak fitur. 

Website portofolio bisa dikatakan sebagai alat untuk menampilkan karya dan skill anda, sehingga sangat kecil sekali kemungkinan untuk memanfaatkan platform yang kompleks agar memberi dukungan pada website tersebut. 

Untuk platform yang sering digunakan pada saat membuat website portofolio adalah , bisa dibilang pada satu website tersebut mempunyai sietm manajemen konten yang unik dan sehingga mempermudah anda dalam melakukan kostominasi di proses penggunaan. 

4. Melakukan Setup Tool 

Meski sudah ada beberapa pilihan CMS yang ada di rahasia membuat website portofolio, maka untuk wordpress mejadi pilihan terbaik karena mempunyai user CMS friendly dan artinya mudah digunakan dan memberikan banyak tawaran dan fitur yang bisa anda gunakan. 

Baca Juga Artikel Berikut : 6 Tips Merawat Website Untuk Pemula 

Setelah melakukan download serta install wordpress bisa langsung mendapatkan beberapa fitur yang digunakan secara gratis dan hal perlu kamu ingat bahwa website portofolio mempunyai satu tujuan yaitu untuk menampilkan karya secara menarik agar calon klien bisa lebih percaya lagi dengan jasa dan karya anda. 

Baca Juga :  Raih Income Berkali-kali Lipat dengan Investasi Domain

5. Install Fitur Formulir Kontak 

Saat ini semua masyarakat ingin melakukan suatu hal dengan cara yang mudah, sama hal nya ketika anda akan melakukan komunikasi dengan klien atau visitor bisa menggunakan rahasia membuat website portofolio dengan mengaktifkan formulir kontak. 

Ada banyak pilihan pada saat memilih plugin wordpress, maka dari itu untuk anda yang akan menggunakan fitur tersebut bisa di sesuaikan dengan kebutuhan agar tidak terjadi penumpukan penggunaan dalam menggunakan fitur. 

Untuk website portofolio lebih baik menempatkan formulir kontak pada bagian bawah atau berada di beranda utama dengan tulisan “hubungi saya”, sehingga ketika anda mengklik pada tulisan tersebut akan langsung terhubung di kontak, media sosial dan metode komunikasi lainnya. 

6. Menambahkan BIO Secara Singkat 

Rahasia membuat website portofolio paling akhir bisa lakukan adalah menambahkan tulisan secara singkat mengenai profil dan sedikit menjelaskan secara singkat mengenai beberapa skill dan kemampuan yang anda miliki.

Ketika sudah berhasil mendapatkan pekerjaan dari layanan , maka hal yang harus di lakukan adalah memberitahukan kepada pengguna jasa mengenai siapa diri anda. 

Agar terlihat lebih profesional lagi anda bisa juga menambahkan halaman mengenai “tentang saya”, sehingga bisa menuliskan semua informasi mengenai diri anda dan munculkan di halaman utama beranda pada website portofolio. 

Rahasia membuat website potofolio yang sudah dijelaskan di atas bisa menjadi referensi untuk anda yang ingin mendapatkan pekerjaan dari internet. Selain itu, juga bisa menjadi bahan informasi atau menambah wawasan lebih banyak lagi mengenai tersebut. 

Baca Juga Artikel Berikut : 10+ Jenis-jenis Website dan Contohnya [Terbaru]