fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

General

Rekomendasi Plugin Terbaik untuk Mempercantik Tampilan Website

Yanti puspita

Jadi pemilik situs web harus selalu berusaha membuat situs Anda terlihat bagus apalagi tampilan websitenya. Untungnya, beberapa CMS lebih ‘mengerti’ dengan penggunanya dengan membuatnya lebih mudah menjaga kinerja situs dengan plugin landing page terbaik.

Plugin adalah bagian penting dari sebuah website atau blog, yang juga membantu membangun website secara optimal. Selain itu, situs web tanpa plugin terlihat seperti ada sesuatu yang hilang karena plugin membantu pengguna dengan fungsionalitas yang ada. Artikel kali ini akan menginformasikan tentang plugin landing page terbaik yang bisa Anda gunakan.

Apa Itu Plugin?

Sebelum memberikan saran, Anda perlu tahu apa itu plugin? Plugin adalah aplikasi atau perangkat lunak yang bertindak sebagai perpanjangan dari aplikasi atau program utama dan memberikan fitur tambahan pada program utama.

Selain itu, bagi Anda yang menggunakan CMS WordPress akan sangat diuntungkan karena dapat memperluas situs Anda dengan plugin tanpa harus menguasai ilmu coding.

Plugin Landing Page Terbaik untuk Anda

Tentunya dengan adanya plugin akan memudahkan anda untuk merubah website sesuai dengan keinginan anda. Berikut adalah rekomendasi plugin landing page terbaik untuk Anda:

·Plugin Landing Page Elementor

Elementor adalah salah satu plugin landing page WordPress yang paling banyak digunakan. Plugin ini bisa Anda dapatkan secara gratis, meski ada juga yang berbayar untuk versi premiumnya. Fitur yang ditawarkan Elementor bisa sangat lengkap.

Anda dapat mengubah tampilan laman landas hanya dengan menyeret dan melepaskan elemen. Kemudian Anda dapat menyesuaikan elemen situs web (widget) yang Anda inginkan. Sayangnya, jika Anda ingin menggunakan widget tabel harga, Anda harus menjadi Elementor Pro atau pengguna berbayar.

Namun, Elementor menyediakan tutorial desain tabel harga di blog, jika Anda ingin membuat tabel harga sendiri. Selain itu, Elementor juga menyediakan berbagai macam template yang bisa dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan Anda.

Plugin landing page ini juga terintegrasi dengan alat pemasaran seperti Mailchimp, drip, ActiveCampaign, Convertkit, Zapier, Hubspot, GetResponse, dan MailerLite. Anda dapat sepenuhnya mengungkapkan rencana pemasaran Anda.

Anda juga dapat menerapkan fitur mode pemeliharaan untuk memberi tahu pengunjung bahwa situs web Anda sedang dibangun. Sekarang Anda dapat membuat landing page tanpa mengetahui HTML dan CSS.

·OptimizePress

OptimizePress diprediksi menjadi Landing Page WordPress tercepat. Plugin ini dibangun dengan kerangka kerja khusus untuk berjalan lebih cepat. Plugin landing page WordPress ini memiliki berbagai template siap pakai. Anda dapat memilih template landing page sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jika Anda ingin membuat landing page dengan tingkat konversi yang tinggi, plugin landing page ini dapat membantu Anda membuatnya. Anda dapat menggunakan lebih dari 40 elemen untuk menyelesaikan landing page. Mulai dari elemen Title, Order Box, Testimonial Block, Progress Bar, dan lain-lain.

Selain itu, optimizePress juga menyediakan halaman pemerasan, halaman penjualan panjang, halaman pengambilan prospek, halaman terima kasih, halaman kursus, dan halaman webinar untuk membantu Anda membuat halaman pemasaran. Seperti Elementor, Anda dapat melihat hasil edit secara real time.

·InstaBuilder

InstaBuilder adalah plugin landing page WordPress yang memudahkan Anda membuat landing page. Uniknya, Instabuilder menyediakan fitur Social Sharing agar halaman website Anda bisa langsung dibagikan ke media sosial. Plugin ini terintegrasi dengan 4 media sosial seperti Facebook, Twitter, LinkedIn dan Google+.

Selain itu, seperti plugin lainnya, InstaBuilder juga menyediakan fitur drag and drop yang nyaman. Selain itu, InstaBuilder juga menyediakan template berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Untuk membuat daftar email yang optimal, Instabuilder juga telah terintegrasi dengan beberapa penyedia pemasaran email.

Tampilan yang menarik saja tidak cukup untuk mendapatkan lead atau konversi, Anda juga perlu mengoptimasi SEO landing page Anda. InstaBuilder menyediakan fitur SEO agar landing page Anda bisa muncul di halaman pertama search engine.

·LeadPages

Jika Anda ingin membuat landing page dengan cepat dan mudah tanpa harus tahu coding untuk membuat website, cobalah Plugin LeadPages Landing Page. Dengan menggunakan WordPress, Anda hanya perlu menginstalnya untuk mempublikasikan LeadPages Anda.

Sedangkan di platform lain, Anda hanya perlu menyalin HTML ke website Anda.Uniknya, Anda bisa mengelola landing page dari beberapa domain hanya dalam satu dashboard. Ini karena LeadPages adalah plugin yang dihosting dan tidak terikat pada platform tertentu.

Untuk masalah template, LeadPages sudah tidak diragukan lagi. LeadPages menyediakan banyak variasi template Landing Page yang bisa Anda pilih sesuai dengan kategori bisnis Anda. Misalnya, landing page untuk penawaran produk baru, profil perusahaan, acara promosi, dan lainnya. Namun, Anda tidak dapat dengan bebas mengubah template yang ada, seperti mengubah tombol, gambar, video, dll.

Plugin ini juga terintegrasi dengan pemasaran email untuk membantu Anda mengoptimalkan rencana pemasaran Anda. Pemasaran email yang tersedia meliputi MailChimp, GetResponse, Aweber, iContact, Constant Contact, SendReach, dan banyak lagi.

Jika penyedia pemasaran email Anda tidak terdaftar, Anda masih dapat menggunakannya dengan menyalin dan menempelkannya ke LeadPages. Selain itu, LeadPages juga menyediakan fitur A/B Testing untuk mengetahui halaman mana yang memiliki konversi lebih baik. Namun sayangnya, fitur ini hanya berfungsi di versi LeadPages Pro.

·Thrive Architect

Thrive Architect menyediakan 325 pilihan template yang bisa Anda pilih untuk membuat landing page sesuai dengan tema website Anda. Selain itu, plugin ini memberikan fitur penting bernama Smart Landing Page.

Dengan fitur Smart Landing Page, Anda dapat mengedit template dengan mudah. Misalnya untuk mengubah warna template, Anda tinggal memilih berbagai warna yang telah disediakan dengan sekali klik.

Jika Anda ingin memasukkan nama merek, alamat perusahaan, nomor telepon, tautan media sosial, dan informasi lainnya, Anda tinggal menuliskannya di fitur Global Fields. Semua informasi yang Anda masukan akan ditampilkan sesuai lokasi.

Dengan menggunakan Arsitek Thrive, Anda dapat membuat landing page yang memiliki tingkat konversi yang tinggi. Plugin ini juga terintegrasi dengan pemasaran email dan platform lain seperti GoToWebinar, Webinarjam, dan SendOwl.

·Beaver Builder

Plugin landing page yang akan kami bahas adalah Beaver Builder. Plugin ini bisa Anda dapatkan secara gratis untuk versi basic dan berbayar untuk versi premium. Di Beaver Builder, templat yang tersedia terbatas. Namun, tampilan Beaver Builder Template sangat menarik. Anda bisa melihatnya di template Beaver Builder.

Anda juga bisa membuat template sendiri dengan menambahkan elemen website yang Anda inginkan. Mengedit di Beaver Builder Anda juga bisa langsung melihat hasilnya. Namun, tidak ada tombol undo atau redo saat mengedit sehingga Anda harus kembali ke penyimpanan terakhir.

Beaver Builder juga mendukung integrasi dengan penyedia pemasaran email seperti GetResponse, convertKit, Sendy, dan SendLane. Bahkan, Beaver Builder tidak hanya di gunakan untuk membuat landing page, tetapi juga untuk membuat halaman website lain yang terlihat menarik. Jadi, Beaver Builder sangat cocok untuk Anda yang ingin membuat halaman website Anda terlihat bagus.

Sampai sini saja tentang rekomendasi plugin landing page terbaik yang kami buat. Tentu dengan artikel ini menjadi cara yang mudah untuk membuat landing page dengan mudah.

Baca Juga