fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

General

5 Plugin Resep WordPress Terbaik, Buat Tampilan Lebih Ciamik

Muhammad Rizqy

Makanan adalah salah satu hal yang tidak akan pernah usang termakan zaman. Oleh karena itu, keberadaan plugin resep WordPress menjadi pengetahuan penting bagi Anda yang doyan masak.

Pasalnya, memasak kini bukan hanya sekadar kebutuhan atau hobi semata, tetapi juga dapat berfungsi sebagai ladang pahala dan cuan. Caranya, yakni dengan berbagi resep andalan melalui plugin di WordPress.

Rekomendasi Plugin Resep WordPress

Dengan memanfaatkan plugin terbaik, resep yang Anda bagikan semakin terarah dan pembaca mudah untuk memahaminya. Seperti yang diketahui bersama, menulis resep dengan narasi jelas jauh berbeda. Agar tak salah pilih, berikut rekomendasinya:

1. Total Resep Generator

plugin resep WordPress

Anda butuh plugin yang tidak hanya menampilkan halaman dengan menarik, tetapi juga mudah untuk mempublikasikannya? Jika iya, jawaban yang paling tepat adalah total resep generator.

Dengan mengaktifkan plugin ini, Anda dapat menyuguhkan resep dalam berbagai format yang berbeda. Selain menampilkan bahan-bahan dan video pembuatan, plugin ini juga memberi space untuk menuliskan kandungan nutrisi.

Hal tersebut tentu akan menjadi nilai plus, karena sudah banyak orang yang saat ini lebih peduli dengan kondisi kesehatan. Misalnya seorang vegetarian yang menjadi lebih mudah dalam mencari resep andalan. 

2. Cooked

plugin resep WordPress

Membangun sebuah website yang menarik dan interaktif bukanlah hal yang sulit, terutama saat memanfaatkan plugin resep WordPress terbaik bernama Cooked. Plugin premium ini menyediakan berbagai fitur unggulan dan gratis.

Tak hanya sebagai kumpulan resep pribadi, Anda juga dapat mengundang pengguna lain untuk turut berpartisipasi di dalamnya. Siapapun bisa mempunyai login khusus di sini, tetapi hanya pemilik yang berhak menolak atau menyetujui unggahannya.

Plugin ini juga mempunyai alat pencarian yang berfungsi untuk memudahkan pengunjung dalam mencari resep favorit. Pihak pengembang juga membuatnya mobile friendly, sehingga pengunjung bisa mengakses WordPress Anda melalui smartphone.

3. WP Recipe Maker

plugin resep WordPress

Mempunyai alur kerja yang sederhana, seorang pemula pun bisa memanfaatkan plugin resep terpopuler ini. Tidak heran, apabila WP Recipe Maker mempunyai rating tinggi dari para penggunanya.

Menariknya, Anda hanya perlu mengaktifkan tombol Pinterest atau platform lain untuk mempublikasikan resep. Ada tombol lain yang tak kalah keren, yakni opsi cetak. Berkat fitur ini pengunjung bisa mencetak resep dari WordPress Anda dengan kualitas terbaik.

4. Recipe Card Blocks

plugin resep WordPress

Saat plugin lain menawarkan antarmuka terpisah, berbeda dengan Recipe Card Blocks yang justru menyediakan sistem intuitif di dalam bloknya asli. Dengan teknologi sedemikian rupa, Anda bisa menyajikan:

  • Gambar atau video makanan
  • Daftar bahan-bahan yang dibutuhkan
  • Panduan langkah pembuatan, termasuk berupa gambar step by step 
  • Detail yang bersifat mendasar, seperti persiapan, waktu memasak, hingga keterangan nutrisi
  • Kategori masakan, seperti jenis makanan (sarapan, lunch, makan malam) hingga tingkat kesulitan

Ingin mendapatkan fungsi plugin yang lebih canggih? Tenang saja, karena plugin yang satu ini juga tersedia dalam versi premium, tentunya dengan kelengkapan fitur, add-on, hingga opsi impor.

5. Tasty Recipes

plugin resep WordPress

Sebagai plugin premium, Tasty Recipes mempunyai banyak sekali fitur menarik. Dengan menginstall plugin ini, Anda bisa mengimpor resep dari berbagai platform, seperti Cookbook, Meal Planner Pro, hingga Ziplist

Apabila sudah pernah menggunakan plugin resep lainnya dan ingin beralih ke Tasty Recipes bukan berarti Anda memulai dari awal lagi. Sebagai langkah migrasi, Anda bisa mengonversi resep satu per satu maupun sekaligus.

Selain proses transisi yang mulus, Tasty Recipes juga mempunyai fitur-fitur terbarukan. Di antaranya, beragam gaya kartu resep, menyisipkan iklan, hingga monetisasi WordPress.Setiap plugin resep WordPress tentu mempunyai kelebihan dan kekurangan masing-masing. Untuk itu, Anda bisa memercayakan desain dan kelengkapan website pada jasa yang terpercaya dan kompeten pada bidangnya.

Baca Juga