fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

General

Rekomendasi 5 Plugin Ecommerce WordPress Untuk Online Shop

Muhammad Rizqy

Jika berencana membangun sebuah website online shop, tentu perlu memasang plugin ecommerce WordPress paling tepat. Lantaran fiturnya memudahkan dalam merancang desain toko, memajang produk, hingga membuat alur proses transaksi.

Plugin ini merupakan sebuah ekstensi yang memungkinkan Anda melengkapi fungsi situs agar berperan sebagai toko digital. Cukup dengan menginstalnya, tanpa harus mengubah tema maupun fungsi utama website tersebut.

5 Plugin Ecommerce WordPress Terbaik

Berbagai pilihan plugin jenis ini di WordPress sangat luas. Jadi, Anda dapat menyesuaikan dengan konsep online shop yang akan dibuat. Namun, ada baiknya melihat rekomendasi di bawah ini agar mudah menentukan pilihan.

  1. WooCommerce
plugin ecommerce wordpress

Rekomendasi pertama adalah plugin dengan performa bagus yang membuatnya mendapatkan ulasan positif dari pengguna hingga kritikus. Tak heran jika tools ini masuk dalam jajaran terbaik dan banyak penggunanya.

Beberapa keunggulan WooCommerce adalah:

  • Memiliki fitur keamanan yang melindungi seluruh data transaksi.
  • Tersedia berbagai pilihan fitur penjualan.
  • Merupakan plugin yang bisa Anda gunakan secara gratis.
  • Terdapat versi premium yang lebih lengkap jika Anda berlangganan.
  • Konfigurasi mudah dengan beragam pilihan tema.
  • Menyediakan berbagai pilihan metode dalam pembayaran.
  • Bisa membuat beragam promo, termasuk diskon dan bonus.

2. Fotomoto

plugin ecommerce wordpress

Selanjutnya, ini adalah plugin ecommerce untuk WordPress yang paling tepat untuk jual beli karya grafis. Jika Anda penggemar fotografi dan berniat menjual koleksi hasil jepretan, tentu ekstensi ini sangat tepat.

Konfigurasi plugin ini tergolong mudah dan tidak memakan waktu lama. Cukup dengan mengaktifkannya, maka galeri foto di website akan berubah menjadi etalase, lengkap dengan label harganya.

3. Dokan

plugin ecommerce wordpress

Tidak paham bahasa coding sama sekali? Gunakan saja Dokan. Pasalnya plugin ini tidak membutuhkan proses instalasi rumit. Orang awam sekalipun  bisa membuat sebuah toko digital dengan tampilan ala profesional.

Plugin ini sesuai untuk jenis produk apa pun. Baik itu fisik, maupun digital yang bersifat downloadable. Bahkan, Anda juga bisa memasarkan produk dengan cara melakukan pelelangan.

Pihak developer plugin ini juga memberikan  dukungan komunitas bagi para penggunanya. Jadi, Anda bisa berdiskusi apabila suatu saat mengalami kendala.

4. WP Ecommerce

plugin ecommerce wordpress

Berikutnya, Anda juga bisa mempertimbangkan instalasi plugin ecommerce WordPress gratis ini. Salah satu fitur unggul yang penting untuk sebuah toko online adalah keamanan.

Setiap transaksi akan terlindungi oleh SSL. Dengan demikian, data pelanggan tidak akan bocor ke pihak ketiga. Hal tersebut tentu menjadi nilai plus yang membuat konsumen senang bertransaksi di toko Anda.

Fitur lainnya adalah integrasi dengan pilihan payment gateway yang memberikan opsi metode pembayaran beragam kepada pelanggan. Di samping itu, toko online Anda juga bisa menyediakan berbagai pilihan  kurir yang banyak penggunanya.

5. WP EasyCart Shopping And Ecommerce Store

plugin ecommerce wordpress

Berikutnya, Plugin ecommerce di WordPress buatan WP EasyCart ini juga mudah penggunaannya. Anda memiliki opsi untuk menggunakan versi gratis maupun mode berbayar, sesuai dengan kebutuhan.

Jika menggunakannya, Anda dapat leluasa memajang banyak produk hingga jumlah tidak terbatas. Tersedia juga pengelolaan transaksi, yang memudahkan dalam mengontrol pesanan.

Plugin ini juga mendukung penjualan produk digital dengan adanya download manager. Anda juga bisa membuat sebuah pengumpulan donasi sukarela. Para donatur bisa memantau progress pengumpulan dana melalui grafik yang tersedia.

Satu lagi fitur yang tidak kalah penting adalah tersedianya pilihan dukungan berbagai bahasa dan mata uang. Tentu saja hal ini membuat toko online Anda menjangkau pasar yang lebih luas.

Kelima rekomendasi plugin ecommerce WordPress di atas bisa jadi pertimbangan ketika akan membangun website toko online. Cek semua fiturnya untuk memastikan pilihan yang paling sesuai dengan bisnis Anda.

Baca Juga