fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Pengetahuan

Perusahaan E-Commerce di Jakarta

Wiliam

E-commerce adalah salah satu layanan belanja online yang sampai dengan saat ini dibutuhkan oleh kalangan masyarakat. Seperti yang diketahui, sekarang banyak sekali jenis e-commerce bisa dipilih secara lebih bebas.

Sayangnya, dengan banyaknya e-commerce ini terkadang membuat kalangan masyarakat bingung harus memilih yang mana. Maka dari itu, supaya tidak bingung pada kesempatan kali ini akan dibahas mengenai beberapa perusahaan e-commerce di Jakarta. Bagi bizzie yang penasaran dengan beberapa e-commerce bisa langsung saja simak penjelasan lebih lengkapnya dibawah ini.

Kumpulan Perusahaan E-Commerce di Jakarta

Seperti yang sudah disebutkan diatas, bahwa untuk saat ini banyak sekali macam-macam perusahaan e-commerce. Beberapa jenis e-commerce di Indonesia yang dapat bizzie pilih adalah:

1. Tokopedia

Perusahaan e-commerce di Jakarta yang berada di peringkat pertama adalah Tokopedia. Jumlah pengguna dari Tokopedia sudah mencapai dengan 135 juta pengguna. Ada satu alasan kenapa hal tersebut bisa terjadi, karena Tokopedia mempunyai banyak pilihan produk.

Selain itu, Tokopedia juga mempunyai beberapa penjual merchant yang didominasi oleh beberapa UMKM. Supaya lebih mendukung merchant tersebut, pihak Tokopedia mempunyai beberapa fitur yang menarik.

Untuk beberapa fitur menarik pada Tokopedia adalah broadcast chat, statistik toko, promosi dan masih banyak lainnya. Dengan adanya fitur tersebut bisa mempermudah para pemilik usaha atau bisnis untuk mengembangkan usahanya.

2. Shopee

Shopee adalah salah satu e-commerce yang pertama kali berdiri dari Negara Singapura. Sampai dengan saat ini e-commerce Shopee mempunyai jumlah pengguna sebanyak 127 juta member.

Alasan kenapa jumlah penggunanya banyak, karena semua produk di Shopee berada di harga yang lebih terjangkau. Untuk beberapa kategori produk yang populer adalah peralatan rumah tangga, fashion dan masih banyak lainnya.

Paling pentingnya lagi adalah Shopee mempunyai banyak fitur yang bisa membantu para pebisnis di saat proses jualan sedang berlangsung. Fitur yang ada di e-commerce Shopee adalah live chat, chat bot, asisten penjual dan masih banyak lainnya lagi.

3. Bukalapak

Perusahaan e-commerce di Jakarta selanjutnya adalah Bukalapak. Jumlah pengguna dari e-commerce Bukalapak adalah 34 juta. Bukalapak sendiri pertama kali berdiri sejak tahun 2010.

Pada awalnya, e-commerce Bukalapak ditujukan para pelaku UMKM. Sampai dengan saat ini, Bukalapak mempunyai 6 juta merchant dan menjual berbagai macam-macam jenis produk.

Bukalapak mempunyai kesamaan dengan beberapa e-commerce Shopee dan Tokopedia. Satu alasan kenapa Bukalapak banyak dipilih, karena harga semua produknya sangat berguna dan lebih murah.

Fitur menarik pada e-commerce Bukalapak adalah inventaris barang. Sehingga, dengan adanya fitur tersebut bisa memberikan kemudahan kepada para pengguna Bukalapak untuk memantau para pesaing.

4. Lazada

E-commerce yang selanjutnya adalah Lazada. Lazada adalah marketplace online yang dikelola oleh Alibaba Group. Dalam kurun satu bulan, Lazada terus mengalami pertambahan jumlah pengguna sampai dengan 30 juta.

Berdasarkan salah satu survei dari konsumen, alasan kenapa memilih Lazada karena mempunyai harga yang lebih terjangkau. Selain itu, Lazada juga mempunyai banyak kategori produk mulai dari fashion dan elektronik.

5. Blibli

Blibli menjadi perusahaan e-commerce di Jakarta yang berada di nomor 5. Blibli adalah marketplace milik Djarum Group. Dalam kurun waktu 1 bulan, e-commerce Blibli sudah berhasil menambahkan sampai dengan 19 juta pengguna.

Salah satu alasan kenapa banyak menggunakan e-commerce Blibli adalah mempunyai produk yang lebih otentik. Bahkan, untuk semua produknya mempunyai reputasi yang baik atau positif.

Beberapa kategori yang banyak dicari oleh pengguna Blibli adalah produk elektronik, fashion dan beberapa bahan makanan. Sampai dengan saat ini jumlah mitra dari Blibli sudah mencapai dengan 16 ribu toko.

6. Bhinneka

Bhinneka adalah perusahaan e-commerce di Jakarta yang mempunyai pengunjung sampai dengan 6 juta member. Bhinneka mulai beroperasi sejak tahun 1999. Pada awalnya, Bhinneka hanya menjual beberapa jenis produk elektronik saja.

Akan tetapi, seiring perkembangan teknologi Bhinneka juga menjual beberapa produk otomotif, keperluan industri dan masih banyak lainnya. Selain itu, Bhinneka juga mempunyai posisi yang kuat dan dapat membantu kalangan masyarakat dalam memenuhi kebutuhan bisnis.

7. Orami

Orami merupakan perusahaan e-commerce di Jakarta yang mempunyai ciri khas khusus pada perihal parenting. Sampai dengan saat ini setiap satu bulan Orami mempunyai jumlah pengguna sampai dengan 5,3 juta.

Pada jenis e-commerce yang satu ini berbeda jauh dengan sebelum-sebelumnya. Orami mempunyai target segmentasi kalangan orang tua atau ibu-ibu hamil. Sehingga, dengan adanya Orami bisa membantu dalam proses penerapan model bisnis inventory.

Orami mempunyai perbedaan dengan beberapa e-commerce yang sebelumnya. Model bisnis yang digunakan oleh Orami adalah mengambil barang dari beberapa brand. Setelah itu, bizzie bisa langsung menjual kembali secara online.Untuk beberapa kategori produk yang dijual oleh Orami adalah produk ibu hamil dan menyusui.

8. JD.ID

JD.ID pertama kali beroperasi di Indonesia mulai sejak bulan November 2016. Sampai dengan saat ini jumlah pengguna dari e-commerce JD.ID sudah mencapai 4 juta dan berhasil menempati pada posisi ke 8.

Ada salah satu alasan kenapa kalangan masyarakat suka menggunakan e-commerce JD ID yaitu semua barangnya otentik. Bahkan, lebih menariknya lagi JDID mempunyai fitur gratis pengiriman.

Masih banyak lagi perusahaan e-commerce di Jakarta yang tidak bisa disebutkan satu-persatu. Akan tetapi, di saat ingin menggunakan e-commerce jangan memilih secara sembarangan.

Pilih saja salah satu perusahaan e-commerce di Jakarta yang sudah disebutkan diatas. Besar harapan, dengan adanya informasi diatas bisa membantu bizzie yang ingin menggunakan e-commerce. 

Baca Juga