fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

General

Alasan Pentingnya Domain untuk Bisnis Online

Muhammad Rizqy

Dengan bertambahnya pengguna internet di Indonesia bahkan dunia, prospek bisnis online semakin menguntungkan. Untuk menunjang bisnis online Anda, sebaiknya gunakan domain profesional. Agar lebih mengetahui pentingnya domain untuk bisnis online, baca ulasan berikut!

Domain bisnis adalah identitas digital yang menggambarkan bisnis Anda di dunia maya. Domain bagi bisnis online sudah seperti alamat toko. Maka dari itu, sebaiknya jangan gunakan nama domain sembarangan. Gunakan nama domain profesional yang menggambarkan produk dan bisnis yang sedang Anda jalani. 

Contoh domain bisnis yang inspiratif dan bisa Anda jadikan sebagai referensi yaitu Researchgate.net, Emirates.store, dan Theindustry.fashion.

Pentingnya Domain untuk Bisnis Online untuk Pemula

Penggunaan nama domain pada bisnis online sangatlah penting. Bahkan, bisnis online harus betul-betul memperhatikan nama domain karena ini ibarat alamat toko Anda. 

Berikut alasan lebih lengkap mengapa bisnis online membutuhkan alamat domain profesional.

1. Sebagai Media Promosi dan Pemasaran

Pengguna internet yang makin meningkat membuat promosi online menjadi salah satu alternatif yang menguntungkan. Anda bisa menggunakan website dengan domain bisnis sebagai media promosi dan pemasaran.

Pembuatan iklan online melalui website juga dapat menjangkau target audiens yang lebih luas. Selain itu, penggunaan domain pribadi pada website yang menggambarkan bisnis Anda juga membuat orang mudah mengingat dan memungkinkan untuk kembali ke website Anda.

2. Terlihat Lebih Profesional

Dengan menggunakan domain profesional pada website Anda, bisnis online yang sedang Anda bangun akan terlihat lebih profesional. Baik dalam hal pelayanan maupun komunikasi dengan pelanggan.

Hal ini akan memberi dampak positif pada reputasi bisnis dan membuat nilai produk yang Anda tawarkan meningkat. Di samping itu, pelanggan maupun calon pelanggan juga akan lebih yakin dengan bisnis Anda.

3. Menambah Brand Awareness

Nama domain yang Anda pilih ternyata juga dapat berpengaruh pada brand awareness suatu produk. Anda dapat mengasosiasikan sebuah warna, bentuk, atau rasa tertentu melalui website yang Anda bangun dengan nama domain pilihan.

Dengan demikian, calon pelanggan atau pelanggan Anda akan lebih mengingat produk yang Anda tawarkan. Mereka juga akan lebih mudah untuk merekomendasikan ke orang lain melalui website milik Anda.

4. Dapat Meningkatkan Peringkat Website

Sangat penting agar website bisnis Anda bisa masuk ke halaman satu Google. Sebab, biasanya pembeli akan mencari informasi produk melalui Google terlebih dahulu. Dengan berada di halaman satu, besar kemungkinan orang akan klik website Anda dan tertarik untuk membeli produk Anda.

Nah, website dengan nama domain profesional akan lebih mudah untuk naik peringkat daripada yang masih menggunakan domain gratisan. Ini karena dianggap independen dan lebih serius pengelolaannya.

5. Bisa Menarik Pelanggan Lebih Banyak

Karena domain dapat meningkatkan tingkat kepercayaan seseorang terhadap suatu bisnis, ini akan membuat orang lebih familiar terhadap bisnis Anda. Terlebih lagi jika traffic website Anda tinggi dan banyak yang mengunjungi.

Hal ini akan dibarengi dengan meningkatnya pelanggan yang membeli produk Anda. Selain itu, Anda juga bisa memperoleh pendapatan lain dari traffic atau iklan yang terpasang pada website Anda.

Jadi, sebaiknya jangan sembarangan menggunakan alamat website pada bisnis online yang sedang Anda tekuni. Sebab, nama domain yang profesional dapat membuat bisnis Anda lebih profesional dan mendatangkan pelanggan baru. 

Selain itu juga bisa meningkatkan peringkat website dan brand awareness, serta menjadi media promosi.

Jika Anda sudah mengetahui pentingnya domain untuk bisnis online, mulai sekarang coba pikirkan nama domain yang sesuai dengan bisnis Anda. Jika sudah menemukan, Anda bisa langsung membeli domain di perusahaan hostinger, seperti Dewabiz.

Baca Juga