fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Pengetahuan

Penasaran dengan Gajinya Om Dedi? Inilah Cara Melihat Gaji Youtuber

Wiliam

Pada era seperti sekarang banyak dari kalangan anak muda yang ingin menjadi seorang Youtuber. Bahkan, sampai dengan saat ini juga banyak sekali dari kalangan anak muda yang sudah menjadi seorang Youtuber terkenal.

Untuk menjadi seorang Youtuber juga menjadi satu hal yang mudah. Akan tetapi, menjadi seorang Youtuber dengan penghasilan fantastis perlu membutuhkan perjuangan yang ekstra.

Salah satu hal yang diperhatikan pada saat menjadi seorang Youtuber adalah konten. Artinya, untuk menjadi seorang Youtuber terkenal dengan penghasilan fantastis bisa membuat konten yang sedang populer atau trending.

Mungkin, beberapa dari kalangan masyarakat ada yang penasaran berapa gaji dari seorang Youtuber. Selain itu, masih banyak juga dari kalangan masyarakat yang belum banyak paham dengan cara melihat gaji Youtuber.

Maka dari itu, pada kesempatan kali ini akan dijelaskan secara rinci dan jelas mengenai cara melihat gaji Youtuber. Bagi bizzie yang penasaran dengan gaji seorang Youtuber bisa langsung saja simak penjelasan lebih lengkapnya di bawah ini.

Cara Melihat Gaji Youtuber

Di saat bizzie ingin melihat gaji dari seorang Youtuber bisa dengan menggunakan situs dari Socialblade. Untuk beberapa dari kalangan masyarakat juga sudah tidak asing lagi dengan situs Socialblade.

Socialblade adalah penyedia layanan media sosial untuk melakukan analisis suatu penghasilan tertentu. Selain itu, Socialblade juga bisa membantu user untuk melakukan kajian performa pada satu akun media sosial. Ada beberapa langkah yang harus dilakukan pada saat menerapkan cara melihat gaji karyawan yaitu:

●      Langkah pertama, bizzie bisa langsung saja membuka pada situs Socialblade.com terlebih dahulu.

●      Langkah kedua, berikan klik pada pojok kanan dari halaman Socialblade.com.

●      Langkah ketiga, klik pada kolom pencarian dan masukkan akun Youtuber yang ingin di cek penghasilan gajinya.

●      Langkah keempat, bizzie harus menunggu beberapa saat sampai dengan situs Socialblade.com menyajikan data secara lengkap.

●  Langkah terakhir, Anda bisa melakukan konversi penghasilan gaji di Socialblade.com dalam bentuk rupiah.

Di dalam halaman Socialblade.com tidak hanya memberikan data penghasilan atau gaji saja. Akan tetapi, bizzie juga diberikan informasi mengenai jumlah upload, subscriber, video rank dan masih banyak lainnya.

Untuk bentuk penghasilan gaji Youtuber pada Socialblade.com berbentuk Dolar Amerika Serikat. Sehingga, untuk bizzie harus melakukan konversi dalam hitungan mata uang rupiah.

Bizzie juga bisa membandingkan antara penghasilan Youtuber satu dengan lainnya. Dengan hal tersebut bisa membuat bizzie bisa mengetahui siapa saja Youtuber yang mempunyai penghasilan terbanyak.

Dengan jumlah penghasilan yang didapatkan bisa dijadikan acuan untuk bisa terus meningkatkan traffic lebih tinggi lagi. Pada intinya, seorang Youtuber harus benar-benar semangat supaya bisa memberikan konten yang terbaik. Ikuti juga beberapa video yang masih trading supaya bisa mendapatkan hasil gaji melimpah.

Cara Melihat Gaji Youtuber di Channel Sendiri

Setelah membahas mengenai cara melihat gaji Youtuber dari akun lain, maka dilanjutkan ke pembahasan selanjutnya. Untuk pembahasan selanjutnya adalah cara melihat gaji seorang Youtuber pada Channel sendiri. Beberapa langkah atau cara yang harus dilakukan oleh pemilik channel akun youtube adalah:

●      Langkah pertama, bizzie bisa langsung klik pada profil dari akun Youtube terlebih dahulu.

●      Langkah kedua, pilih pojok kanan atas pada tampilan Youtube tersebut dan memilih menu “Youtube Studio”.

●      Langkah ketiga, klik pada menu “Analytics” dan “Pendapatan”.

●  Langkah keempat, tunggu sampai dengan penghasilan gaji di akun tersebut keluar.

Informasi yang diberikan oleh pihak Youtube tidak hanya sekedar rincian gaji saja. Akan tetapi, bizzie juga diberikan informasi mengenai beberapa video atau konten yang memberikan penghasilan terbanyak.

 Ada salah satu penelitian yang mengatakan bahwa di saat ingin menghitung penghasilan Youtuber harus menggunakan satuan RPM. RPM adalah jumlah uang yang didapatkan berdasarkan dengan jumlah tontonan video.

Selain itu, RPM juga dihitung sebagai total pendapatan yang dibagi dengan jumlah penayangan dan kemudian dikalikan 1.000. Ada satu contoh mudah yang bisa mempermudah bizzie untuk menghitung pendapatan dengan menggunakan RPM.

Contohnya, bizzie mempunyai pendapatan sebesar 180 dolar AS dari jumlah tayangan iklan 45.000. Maka, untuk hitungan RPM yang bizzie dapatkan adalah (180/45.000) x 1000 : 4.000 dolar. Ketika di konversi dengan mata uang rupiah sekitar Rp59.632,00.

Setiap Youtuber mempunyai nilai RPM yang berbeda-beda. Biasanya untuk jumlah nominal RPM dipengaruhi dengan beberapa faktor mulai dari asal negara Youtuber, kategori, traffic dan iklan.

Pada saat ingin menerapkan cara melihat gaji Youtuber harus memperhatikan jaringan internet terlebih dahulu. Pastikan, untuk jaringan internet yang bizzie gunakan sudah aman dan stabil.

Jangan sampai jaringan internet yang bizzie gunakan tidak stabil. Penggunaan jaringan internet yang tidak stabil kali ini bisa menghambat bizzie ketika ingin menerapkan cara melihat gaji Youtuber.

Seorang Youtuber yang mempunyai banyak konten menarik, biasanya mempunyai penghasilan atau gaji tinggi. Bahkan, untuk jumlah nominalnya bisa mencapai dengan ratusan juta.

Akan tetapi, masalah nominal gaji yang didapatkan juga berpengaruh dengan usaha. Paling tidak bizzie harus berpikir secara ekstra supaya bisa menghasilkan konten dengan penyumbang gaji tertinggi.

Selain itu, untuk menjadi seorang Youtuber juga harus mengikuti semua hal yang masih trending. Sehingga, dengan hal tersebut bisa mempermudah bizzie untuk mendapatkan gaji sebanyak-banyaknya.

Nah, itulah dia 3 cara melihat gaji Youtuber yang bisa bizzie gunakan. Semoga dengan adanya penjelasan diatas bisa membantu bizzie yang ingin mengecek penghasilan gaji dari seorang Youtuber. 

Baca Juga