fbpx

Daftar Cloud Depa by Dewabiz - Dapatkan Saldo Gratis Secara Cuma Cuma!

Pengetahuan

10 Keuntungan Utama Memiliki Kartu Kredit

Yanti puspita

Memiliki kartu kredit – Kartu kredit ialah alat pembayaran yang sedang populer dan sering di gunakan pada saat ini. Namun, selain sebagai alat pembayaran, kartu kredit memiliki banyak keuntungan, mulai dari cashback hingga rewards.

Itulah beberapa keuntungan yang yang di bisa di dapatkan dari kartu kredit dalam kehidupan sehari-hari. Jadi, daripada menyalahkan harga barang dan kebutuhan yang mahal, kamu bisa memanfaatkan kartu kredit beserta segala keuntungan dan diskonnya.

10 Keuntungan Utama Memiliki Kartu Kredit

Seperti penjelasan di atas, kartu kredit memberikan beberapa kemudahan dan keuntungan bagi pemegangnya. Memiliki kartu kredit dan debit memberi kamu beberapa keuntungan yang tidak bisa di dapatkan dengan uang tunai atau cek. Berikut adalah 10 keuntungan terbesar memiliki kartu kredit yaitu:

1.      Praktis Dan Nyaman Jika Memiliki Kartu Kredit

Kartu kredit memberikan beberapa kemudahan dan kemudahan bagi pemegangnya. Pertama, kamu sebagai pemilik tidak perlu membawa banyak uang di dompet atau tas saat bepergian.

Selain itu, kamu tidak perlu repot mencari mesin ATM untuk menarik uang menggunakan kartu ATM atau kartu debit ketika uang yang kamu bawa tidak cukup untuk melakukan transaksi pembelian yang di inginkan. Jadi, selain menghemat waktu dan tenaga, kamu juga mendapatkan keuntungan lain, yaitu proses belanja yang lebih mudah dan nyaman.

2.      Ini Menawarkan Berbagai Manfaat Tambahan

Perusahaan atau bank pembuat kartu kredit seringkali menawarkan program-program menarik. COntohnya, untuk kamu yang sering bepergian dengan pesawat dan sering membeli tiket menggunakan kartu kredit.

Pembuat kartu kredit biasanya memberikan poin khusus atau sering di sebut frequent flyer miles. Yang nantinya bisa di kumpulkan dan di tukarkan dengan penerbangan gratis.

Selain itu, kartu kredit memberikan berbagai keuntungan tambahan seperti uang tunai atau cashback, diskon pembelian berbagai produk, bebas iuran tahunan, dan poin khusus. Program terbaik yang di tawarkan produsen kartu kredit adalah berdasarkan jumlah pembelian.

Semakin banyak kamu membeli, semakin banyak keuntungan yang di dapatkan. Berbagai perusahaan kartu kredit juga menawarkan suku bunga rendah untuk kartu kredit yang hanya di ajukan dan di setujui dalam jangka waktu tertentu, misalnya bulan pertama.

Penawaran ini memungkinkan kamu untuk mentransfer saldo kartu kredit lama ke kartu kredit. Dengan bunga yang lebih rendah, biasa di sebut dengan balance transfer.

3.      Relatif Lebih Aman

Berbeda dengan uang tunai, jika di curi atau hilang dapat langsung di gunakan oleh siapa saja. Tapi alat pembayaran kartu kredit relatif lebih aman karena tidak bisa di gunakan oleh sembarang orang kecuali pemilik.

Jika kartu kredit kamu di curi atau hilang, kamu bisa langsung melaporkan kehilangan tersebut ke pihak yang tepat. Dengan demikian, kartu kredit yang hilang bisa langsung diblokir dan tidak ada yang bisa menggunakan kartu kredit yang hilang tersebut. Jadi, kamu juga akan terhindar dari risiko penyalahgunaan kartu kredit.

4.      Memberikan Perlindungan Pembelian Tambahan

Sebagian besar perusahaan kartu kredit atau bank biasanya bersedia membantu kamu jika memiliki masalah atau perselisihan dengan pembelian produk. Jika penjual menolak untuk mengambil kembali produk yang rusak atau kamu tidak puas, maka bisa langsung menghubungi penerbit kartu kredit.

Perhatikan bahwa perusahaan kartu kredit menawarkan fasilitas perlindungan yang di targetkan. Ada juga kartu kredit yang memberikan jaminan atau asuransi tambahan atas barang yang di beli, di luar masa garansi yang di berikan penjual.

5.      Bantuan Dalam Keadaan Darurat

Tidak ada ingin mengalami suatu bencana atau keadaan darurat yang merugikan atau tidak menyenangkan. Tapi terkadang keadaan darurat seperti ini tidak dapat di hindari.

Kartu kredit bisa menjadi alat yang membantu kamu melakukan pembayaran untuk berbagai keadaan darurat saat uang tunai sulit di dapat dengan cepat atau tidak tersedia. Supaya kartu kredit kamu dapat memberikan manfaat tersebut, kamu perlu memastikan bahwa kartu kreditmu selalu memiliki limit yang cukup untuk keadaan darurat.

6.      Memudahkan Pengelolaan Anggaran Keuangan

Kartu kredit menawarkan cara untuk membayar tagihan secara penuh atau mencicil. Fasilitas ini dapat memudahkan kamu merencanakan anggaran keuangan pribadi dan keluarga. Terutama jika kamu berencana untuk melakukan pembelian besar.

Selain itu, kartu kredit juga menawarkan fasilitas pembayaran berbagai jenis tagihan melalui satu jalur, seperti telepon, air, listrik, internet, dan televisi kabel. Dengan menggunakan fasilitas ini, kamu dapat terhindar dari lupa atau terlambat membayar karena akan di tagih bersamaan dengan tagihan kartu kredit kamu setiap bulannya.

7.      Menawarkan Fleksibilitas Dalam Melakukan Pembelian

Beberapa toko yang menjual barang dan jasa serta pusat perbelanjaan kerap mengadakan program penawaran, promosi khusus, dan penawaran diskon dalam waktu terbatas. Kartu kredit juga akan memberikan kamu lebih banyak keleluasaan untuk melakukan pembelian.

Jika kamu kebetulan tidak memiliki uang pada saat benar-benar membutuhkan barang atau jasa yang di tawarkan. Hasilnya, kamu dapat terus menerima penawaran khusus atau diskon yang di tawarkan saat membayar dengan  kartu kredit kamu.

Tentu saja, pertama-tama perhitungkan kemampuan membayar tagihan di masa mendatang! Ada juga penerbit kartu kredit yang bekerja sama dengan beberapa pengecer atau merek besar untuk menawarkan poin atau diskon, yang tentunya dapat di tukarkan jika di perlukan.

8.      Pengeluaran Lebih Dilacak

Sebagai pengguna kartu kredit, kamu selalu mendapatkan catatan transaksi atas tagihan bulanan kamu. Jadi, pengeluaran bulanan kamu lebih terlacak karena tercatat di billing statement yang kamu terima secara rutin.

9.      Memfasilitasi Transaksi Online

Belanja online sudah menjadi hal yang umum akhir-akhir ini, dan toko online sangat banyak dan mudah di temukan. Selain itu kamu bisa menggunakan kartu kredit  untuk mempermudah dan mempercepat proses belanja online saat membayar transaksi online.

Karena hampir semua situs belanja online  menerima kartu kredit sebagai metode pembayaran. Tentu saja, pastikan situs tersebut bereputasi baik dan dapat di percaya.

10. Dapat Digunakan Di Seluruh Dunia

Sebagian besar kartu kredit di terima dan dapat di gunakan di berbagai toko atau merchant di seluruh dunia yang menyediakan fasilitas pembayaran menggunakan kartu kredit. Lebih baik membawa kartu kredit sebagai alternatif transaksi tunai di luar negeri daripada membawa uang tunai dalam jumlah besar yang bisa hilang atau di curi.

Kamu juga tidak perlu repot menukarkan uang yang banyak. Nah, bagi kamu yang memiliki pekerjaan yang mengharuskan kamu sering bepergian ke luar negeri atau suka bepergian keliling dunia, kartu kredit bisa menjadi benda penting yang cukup menguntungkan.

Penutup

Itulah 10 keuntungan utama memiliki kartu kredit yang harus kamu ketahui. Dari pembahasan di atas dapat di simpulkan bahwa kartu kredit tidak hanya sebagai alat pembayaran, tetapi juga memiliki banyak keuntungan yang bermanfaat.

Baca Juga